Biodata Pollycarpus, Lengkap Umur dan Agama, Terduga Kasus Munir yang Meninggal Dunia

Biodata Pollycarpus, Lengkap Umur dan Agama, Terduga Kasus Munir yang Meninggal Dunia

Foto
Biodata Pollycarpus, Lengkap Umur dan Agama, Terduga Kasus Munir yang Meninggal Dunia (Foto: Istimewa)

Kabar mengejutkan datang dari Pollycarpus Budihari Prijanto yang dikabarkan meninggal dunia. Berikut adalah biodata Pollycarpus, lengkap dengan umur dan agama nya. 

Pollycarpus merupakan seorang anggota pilot senior maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang lahir pada 26 Januari 1961. Ia juga seorang tersangka kasus pembunuhan seorang aktivis HAM, Munir. 

Pollycarpus dikabarkan meninggal dalam kondisi positif COVID19. Ia meninggal dunia di RS Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta. Hal itu berhasil dikonfirmasi oleh eks pengacara Pollycarpus, Wirawan Adnan. 

Masih penasaran kan dengan sosok Pollycarpus? Simak biodata Pollycarpus, lengkap dengan umur dan agama berikut ini. 

Tersangka kasus pembunuhan Munir

Pollycarpus pernah ditetapkan sebagai seorang tersangka atas kasus pembunuhan aktivis HAM, Munir. Ia ditetapkan sebagai tersangka pada Sabtu 19 Maret 2005. 

Pembunuhan tersebut diduga dilakukan dengan cara peracunan yang dimasukkan ke dalam makanan Munir. Saat itu, Pollycarpus tengah berada dalam satu pesawat dengan Munir. Kursi yang diduduki Munir saat itu, sebenarnya adalah kursi milik Pollycarpus tetapi Pollycarpus menawarkan pergantian tempat duduk. 

Putusan Mahkamah Agung

Pada 4 Oktober 2006, Mahkamah Agung menyatakan Pollycarpus tak terbukti melakukan pembunuhan berencana. MA saat itu hanya menghukum terdakwa Pollycarpus dua tahun penjara karena terbukti menggunakan surat palsu. Namun, pada 25 Januari 2008, tim kejaksaan menjemput Pollycarpus di rumahnya sebagai bentuk lanjutan keputusan MA yang menerima PK dari tim pengacara Munir. 

Dinyatakan bebas bersyarat

Pollycarpus dinyatakan terbukti bersalah dalam kasus meninggalnya Munir pada 7 September 2004. Setelah menjalani masa tahanan 8 tahun, ia dinyatakan bebas bersyarat sejak 28 November 2014.

Diduga meninggal karena COVID19

Berdasarkan keterangan eks pengacara Pollycarpus, Wirawan Adnan, Pollycarpus diduga meninggal karena COVD19. Informasi tersebut didapatnya langsung dari istri Pollycarpus, Hera. 

Biodata dan Profil

Nama: Pollycarpus Budihari Priyanto

Nama panggilan: Pollycarpus

Tempat tanggal lahir: Surakarta, 17 Oktober 2020

Umur: 59 Tahun

Agama: Kristen

Pekerjaan: Pilot Garuda Indonesia




PollycarpusPollycarpus meninggalterduga kasus MunirMunirBiodata PollycarpusProfil PollycarpusUmur PollycarpusAgama Pollycarpus

Share to:




Latest Update