Biografi Lengkap Nuseir Yasin si NAS DAILY, Vlogger Inspiratif yang Viral di Facebook dan YouTube Gaes

Biografi Lengkap Nuseir Yasin si NAS DAILY, Vlogger Inspiratif yang Viral di Facebook dan YouTube Gaes

Biografi Lengkap Nuseir Yasin si NAS DAILY, Vlogger Inspiratif yang Viral di Facebook dan YouTube Gaes

Biografi Lengkap Nuseir Yasin si NAS DAILY (Foto: scenearabia.com)


Berikut biografi lengkap Nuseir Yasin vlogger inspiratif pendiri NAS DAILY, platform torytelling paling populer di Facebook dan juga YouTube.

Dilansir dari Amazon, Nas meninggalkan pekerjaannya untuk bepergian dan bercerita pada usia 26 tahun. Setiap hari, Nas membuat video berdurasi satu menit yang menyenangkan.

Dia mengundang komunitasnya dari seluruh dunia untuk menyelami budaya, tempat, dan pengalaman di berbagai tempat.

Baca Juga: Biografi dan Profil Kimbab Family, Keluarga Indo-Korea yang Kompak Nge-YouTube

Setelah mengunggah lebih dari 1.000 video harian secara berturut-turut, NAS DAILY tumbuh dengan 13 juta pengikut dan mengumpulkan 4 miliar penayangan. Hal ini menjadikannya salah satu pembuat konten terbesar di dunia.

Masa muda Nuseir Yassin 

Nuseir Yassin lahir di Arraba pada 9 Februari 1992. Dia dibesarkan oleh keluarga Muslim-Arab keturunan Palestina.

Nas menggambarkan dirinya sebagai Palestina-Israel.

Anak kedua dari empat bersaudara, sang ibunda adalah seorang guru dan ayahnya adalah seorang psikolog. Meskipun dibesarkan sebagai Muslim, ia telah berhenti mempraktikkan Islam.

Nuseir Yassin mendaftar ke Universitas Harvard di bidang teknik kedirgantaraan dengan beasiswa saat dirinya berusia 19 tahun. Esai lamarannya merinci perjuangannya untuk mencapai mimpinya menjadi seorang Arab yang lahir di Israel.  

Dia kemudian berhasil lulus dengan gelar di bidang ekonomi pada tahun 2014 dan gelar minor di bidang ilmu komputer.

Baca Juga: Biografi dan Profil Lengkap Deddy Corbuzier: Umur, Agama, Nama Asli

Saat mendapatkan gelarnya, pria 24 tahun ini ikut mendirikan layanan pendaftaran pay-it-forward dan mesin pencari media sosial.

Pada September 2014, ia mulai bekerja sebagai pengembang perangkat lunak untuk Venmo, layanan pembayaran seluler milik PayPal.

Mendirikan NAS DAILY

Pada tahun 2016, Yassin berhenti dari pekerjaannya di Venmo dan memutuskan untuk menjelajahi dunia. Dia memiliki tujuan untuk mendokumentasikan perjalanannya melalui video.

Video-video tersebut disalurkannya di halaman Facebook bernama Nas Daily setiap hari selama 1.000 hari. Setelah bertemu dengan pendiri Facebook Mark Zuckerberg pada awal 2018, Nas Daily ditingkatkan ke status "show."

Banyak menarik perhatian orang. halamannya berhasil memiliki lebih dari 8 juta pengikut pada September 2018. Sebulan kemudian, dia mengumpulkan 2 juta pengikut lagi hingga total memiliki 10 juta pengikut hanya dalam 2 tahun!

Baca Juga: Biografi dan Anggota OM PMR, Orkes Musik yang Hits Era 90-an

Setiap dia bepergian ke suatu tempat, Nas akan membuat video berdurasi 1 menit dan mengunggahnya ke Facebook. 

Setelah menerima banyak dukungan, Nas mulai membuat kanal YouTube pada tahun 2019 bernama Nas Daily Official.

Dengan sebuah kamera SLR dan mikrofon, Nas membutuhkan waktu sekitar enam jam untuk direkam dan tiga jam untuk diedit. Beberapa topik untuk videonya didapatkan dari saran para pengikutnya di Facebook. 

Setiap video diakhiri dengan slogan: "That’s one minute, see you tomorrow!"

Videonya dicintai oleh banyak orang di seluruh dunia hingga memiliki terjemahan ke dalam berbagai bahasa seperti Hindi, China, dan Arab.

Kehidupan Nuseir Yassin setelah mencapai 1.000 video

Yassin akhirnya menyelesaikan 1000 video journey harian pada tanggal 5 Januari 2019 lalu, Dia kembali mengakhiri perjalanannya tersebut dengan slogan "That’s one minute, see you tomorrow!"

Meski begitu, dia mengaku bahwa mengunggah 1 video setiap harinya membuat dirinya selalu berada di bawah tekanan. Pasalnya, dia merasakan bahwa kehidupan sehari-harinya hanya untuk video tersebut.

"Video harian bisa membunuh Anda. Ini bisa sangat menantang secara emosional, mental dan fisik. Anda tidak memiliki ruang untuk keluarga atau kesehatan. Anda tidak bisa sakit," kata Nuseir Yassin seperti dilansir dari Cjnews.

Pada 1 Februari 2019, dia kembali memulai membuat satu video per minggu, selama 100 minggu yang direncanakan hingga awal 2021.

Yassin saat ini tinggal di Singapura dan memiliki perusahaan pembuat video. Memoarnya, Around the World in 60 Seconds: The Nas Daily Journey, dirilis pada 5 November 2019.

Baca Juga: Biodata dan Biografi Donald Trump: Umur, Agama dan Kisah Hidup Keluarganya

Pada tahun 2020, Yassin mendirikan Nas Academy, sebuah sekolah untuk pembuat video dan Nas Studios, sebuah studio produksi video.

Dia juga merilis serangkaian podcast. 




Nuseir YasinNAS DAILYPendiri NAS DAILYAgama Nuseir YasinBiografi Nuseir YasinPerjalanan hidup Nuseir Yasin

Share to: