Merasa Hancur, Chef Marinka Sempat Ingin Akhiri Hidupnya karena Batal Menikah

Merasa Hancur, Chef Marinka Sempat Ingin Akhiri Hidupnya karena Batal Menikah

Foto

Merasa Hancur, Chef Marinka Sempat Ingin Akhiri Hidupnya karena Batal Menikah (Foto: Instagram.com/@rinrinmarinka)


Balum lama ini Chef Marinka menceritakan kisah tentang hubungan asmara pahitnya yang terjadi di masa lalu. Diketahui, ternyata ia pernah batal melangsungkan pernikahan. 

Hal itu diunggakapkan Chef Marinka melalui kanal YouTube Daniel Mananta yang diunggah pada Senin 19 Oktober 2020.

Pengalaman pilu ini terjadi pada lima tahun yang lalu. Saat itu, Chef Marinka sudah berkomitmen ingin membangun bahtera rumah tangga bersama kekasihnya. Namun, jalinan asmara keduanya harus kandas setelah melangsungkan lamaran.

"Tahun 2015 pokoknya udah mau akhir-akhir tahun gitu gue putus sama tunangan gue. Jadi, sebetulnya Basically sebentar lagi sudah mau nikah tuh," ungap Chef Marinka.

Namun, beruntungnya kala itu Chef Marinka belum sempat mencetak undangan pernikahannya.

"Untungnya belum (print undangan), cuma maksudnya sudah disetujui semuanya (oleh pihak keluarga)," kata Chef Marinka.

Wanita berusia 40 ini lantas menceritakan penyebab kisah cintanya dengan sang kekasih kandas. Hal itu karena keduanya jarang bertemu untuk menghabiskan waktu bersama lantaran sibuk dengan kesibukannya masing-masing.

"Pada saat itu gue kerja, tapi kita kerja bisa dua bulan enggak ketemu. Gue traveling selama dua bulan full, dia traveling selama sebulan full, akhirnya ya sudah enggak ketemu dan itu ngaruh banget dan bikin kita putus," lanjutnya.

Chef Marinka mengaku, saat hubungan asmaranya kandas itu sangat membuatnya patah hati sampai ia berpikir tak ingin lagi melanjutkan hidup. Namun, akhirnya ia sadar bahwa hal itu bukanlah jalan keluar yang tepat untuk mengatasi masalah.

"Saat itu adalah saat-saat terburuk dalam hidup gue. Sampai kayak udah mau mati rasanya, gue sampai doa sama Tuhan, 'Tuhan sudahlah gue mati aja, buat apa sih' cuma gue pikir kalau bunuh diri dosa, rugi di gue. Jadi, mendingan enggak usah," ungkapnya.

Setiap hari ia selalu selalu menangis meratapi kesedihannya itu. Pada akhirnya ia pun mencoba mendekatkan diri pada Sang Pencipta untuk melewati fase patah hatinya.

"Cuma ya setiap hari nangis, bengong, ya sudah itu hancur banget sih. Cuman maksudanya, entah kenapa aku sangat berterima kasih kepada Tuhan karena gara-gara itu gue jadi mencari Tuhan. Jadi selama sebelum-sebelumnya, gue kayak ya ke gereja tapi enggak benar-benar dari hati. Gara-gara itu gue otomatis tahu udah enggak ada pegangan lagi, cuma Tuhan doang," terangnya.

Dari pengalaman itulah pemilik nama asli Ririn Marinka ini memetik hikmah dari setiap pelajaran tersebut untuk tak pernah lagi berharap besar kepada manusia.

"Karena gue pikir gue enggak akan bisa putus sama ini cowok, karena enggak pernah seumur-umur gue enggak pernah mau dinikahin sama cowok. Gue susah komitmen. Tapi, di situ gue belajar dengan cepat kalau kita enggak boleh jadiin siapa pun nomor satu karena begitu dia hilang, dunia kita totally hilang semua. Itu yang gue rasain," cerita Chef Marinka mengakhiri.

Kejadian pahit itu telah menjadi di masa lalunya, sebab kini Chef Marinka sudah menemukan pria yang mampu menghapus luka di hatinya. Ya, belum lama ini ia sudah menikah dengan pria asal Inggris, Peter Lufting.

Mau tahu lebih lengkapnya seperti apa? Simak videonya di sini!




chef marinkaririn marinkachef marinka batal menikahchef marinka ingin akhiri hidip

Share to: