Viral Video Ade Londok Komentari Pemotor dengan Kata-kata Kasar, Tuai Pro dan Kontra

Viral Video Ade Londok Komentari Pemotor dengan Kata-kata Kasar, Tuai Pro dan Kontra

Viral Video Ade Londok Komentari Pemotor dengan Kata-kata Kasar, Tuai Pro dan Kontra

Viral Video Ade Londok Komentari Pemotor dengan Kata-kata Kasar, Tuai Pro dan Kontra (Foto: Instagram.com/@makassar_iinfo)


Baru-baru ini Ade Londok kembali menghebohkan publik lantaran mengunggah sebuah video dirinya mengomentari pemotor yang membawa anak dan kardus dagangan yang banyak. Video yang diunggah lewat akun Instagram terverifikasi miliknya itu sontak ramai diperbincangkan warganet. 

Dalam video tersebut, Ade yang terlihat sedang berada di dalam sebuah mobil tampak merekam seorang pengendara motor membawa banyak kardus di depan dan di belangan motornya. Selain itu, ia juga membonceng seorang anak kecil di belakannya. Sambil memegangi kardus, anak kecil tersebut tampak kesulitan untuk duduk.

Dengan ciri khasnya, Ade lantas mengomentari pemotor tersebut dengan bahasa kasar sama seperti saat dirinya mempromosikan Odading Mang Oleh.

"Eta tingali budak nu di tukang, dasar Bapak G****g. Sekalian na helm eta kardus (Itu lihat anak yang di belakang, dasar Bapak g****g. Sekalian di helm itu kardusnya)," ucap Ade Londok dalam videonya.

Menurutnya, tindakan pemotor tersebut dinilai tidak patut di contoh karena membawa anak dan kardus banyak seperti itu bisa saja membahayakan nyawa sang anak lantaran posisi duduknya  berada di ujung jok motor.

Namun, siapa sangka, video unggahan Ade Londok tersebut malah menjadi sorotan. Banyak netizen yang berikan kritik pedas pada dirinya. Salah satunya netizen yang bernama Adi Sutiadi, ia menjelaskan bahwa pengendara tersebut adalah temannya.

Ia juga mengunggah video berupa kolase video Ade Londok dan pengendara motor tersebut. Video ini viral di Twitter setelah diunggah oleh akun @PasundanID.

Dalam video tersebut, Adi menceritakan bahwa temannya itu selalu menjaga dan merawat anaknya dengan baik, walau sebagai orang tua tunggal. 

video tersebut memperlihatkan foto kebersamaan pengendara motor tersebut dengan sang anak. Mulai dari anak itu masih bayi, menjaga warung serta anaknya, ketika anaknya bersekolah, bahkan saat anaknya membawa kardus dagangan, hingga fotret pengendara dan anaknya di depan makan yang diduga pusaran sang istri. 

"Perjuangan seorang ayah, untuk membahagiakan malaikat kecilnya, ia mendidinya, membesarkannya, menjaganya dan merawatnya. Sebagai orang tua tunggal, jika ia salah tegurlah dengan bijak agar tak saling menyakiti," begitulah kalimat dalam video.

Video tersebut viral dan tersebar luas dan di jejaring media sosial. salah satunnya diunggah ulang oleh akun @makassar_iinfo di Instagram pada Kamis 22 Oktober 2020. Unggahan ini pun menuai pro dan kontra dari netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan sikap Ade Londok tersebut karena tidak sepantasnya ia mengatai pemotor itu dengan bahasa kasar.  

"Sebenarnya memang berbahaya membonceng anak disertai barang tapi caranya ade ini kasar bgt perkataannya.. ga pantes," kata akun @najeeb.albany.

"Viral karena kata yang kotor dan tidak sopan sangat memalukan," ujar akun @andiresmaa.

"Dari semenjak pertama dia viral, saya tdk pernah mengupload video berbaur tentang dia karena dia terkenal pun dgn bahasa kotor nya," sahut akun @agusrafael_.

Meski begitu, ada juga yang menjelaskan maksud dari Ade Londok itu hanya memperingatkan kalau tindakan pengendara motor itu sangat membahayakan sang anak. 

"Guys, kalau kalian gak tau arti dan mksdnya jgn judge. dia itu ngatain bapaknya goblok karna membiarkan akan yg di boncengnya memegang kardus yg besar tanpa memperhatikan keselamatan anaknya. coba kalau anaknya jatoh, yg rugi juga bapaknya. karna posisi duduk anaknya itu tepat di ujung jok, dengan di halangi kardus tanpa bisa memeluk erat bapaknya agar tidak terjatuh. gitu guys kira2 mksdnya. hehehe," timpal akun @fyulss.

"Mungkin mang odading itu kasian takut anaknya kenapa kenapa kali. Namanya anak kecil kan takut Jatoh apa gimana gitu. Tapi ya si mamang juga gatau kondisi yg sebenarnya tu gimana.. Da positif thinking ajaa," tambah akun @ndoy98.




viralberita viralvideo viralade londokodading mang olehade londok ngatai pengendara motor

Share to: