Menjawab Tanya, Kenapa Sih Konten Horor Itu Laku? Simak Nih Gaes

Menjawab Tanya, Kenapa Sih Konten Horor Itu Laku? Simak Nih Gaes

Menjawab Tanya, Kenapa Sih Konten Horor Itu Laku? Simak Nih Gaes

Menjawab Tanya, Kenapa Sih Konten Horor Itu Laku? Simak Nih Gaes (Foto: YouTube Kuyou Official)


Penasaran gak sih gaes kenapa konten horor bisa laku? Simak nih jawaban dari KUYOU Podcast berikut ini. 

KUYOU Podcast balik lagi nih sama konten-konten menarik lainnya. Dipandu oleh Agam, KUYOU Podcast epsidoe 5 kali ini membahas tentang konten horor yang selalu laku.

BACA JUGA: 8 Cerita Horor dari Netizen yang Justru Kocak Abis, Hantu Sekarang Udah Gak Ada Harga Diri

Kalian pasti ikut nonton atau baca beragam konten horor yang beredar di sosial media. Tapi, pernah kepikiran gak kenapa konten-konten horor itu selalu laku?

Agam kali ini mengajak pengamat konten misteri, Kirin untuk menjawab pertanyaan seputar konten horor yang selalu laku. Simak fakta-faktanya berikut ini. 

Budaya horor

Menurut penuturan Kirin, budaya di Indonesia masih kental dengan budaya mistis. Untuk itulah, audiens atau penonton Indonesia menyukai konten-konten misteri atau horor.  Jadi, apapun konten horor baik berupa cerita, pengalaman, maupun hal-hal mistis lainnya, pasti bakal laku. 

"Dari orang kita, budayanya suka sama horor, suka sama yang serem-serem," kata Kirin.

3 jenis konten horor

Menurut Kirin, ada 3 jenis konten horor yang beredar di YouTube. Yang pertama adalah eksplor, kategori ini biasanya dilakukan oleh YouTuber yang menelusuri hutan atau tempat-tempat yang dianggap horor atau mistis. Yang kedua adalah kategori paranormal, misalnya konten-konten Ujang Bustomi, Ki Prana, dan lain-lain. Dan terakhir kategori ketiga adalah konten horor yang dilakukan oleh orang-orang yang bisa melihat. 

Cara bikin konten horor laku

Pertama yang kamu harus lakukan adalah memahami 3 jenis konten horor. Lalu tentukan akan bermain di kategori mana. Atau buat ide baru dengan mengeksplor permainan-permainan yang dianggap mistis, misalnya Jelangkung dan lain-lain. 

BACA JUGA: Thread Twitter Horor: Cerita Petualangan di Gunung Merbabu dan Segala Kehidupan Didalamnya

Itu dia beberapa fakta menarik kenapa konten horor disukai oleh banyak orang dan laku. Kalau kamu mau nonton selengkapnya, nonton di video berikut ini gaes. 




Konten Hororkonten horor lakuYouTubeKUYOU Podcast

Share to: