Dan Bilzerian si Raja Instagram Ternyata Hasil Menipu dan Ngutang, Dibongkar Detective Aldo

Dan Bilzerian si Raja Instagram Ternyata Hasil Menipu dan Ngutang, Dibongkar Detective Aldo

Foto

Detective Aldo bongkar kasus Dan Bilzerian si Raja Instagram (Foto: YouTube/Detective Aldo)


YouTuber Detective Aldo kembali dengan konten penelusurannya tentang penipuan yang cukup besar yang dilakukan oleh Dan Bilzerian si 'Raja Instagram'.

Penasaran dengan kasus tersebut? Simak rangkuman ulasan berdasarkan penelusuran Detective Aldo berikut ini!

Siapa Dan Bilzerian?

Buat kamu yang belum tahu, Dan Bilzerian adalah seorang selebriti Internet yang aktif membagikan kegiatan super mewahnya di Instagram. Di Indonesia, sosok seperti ini biasa dijuluki sebagai Selebgram.

Dia dikenal dengan gaya hidupnya yang mewah. Kerap pamerkan perjalanan super mewah, rumah dan interior mahal, uang yang banyak dan yang paling menonjol adalah kebersamaannya dengan ratusan wanita seksi.

Akun Instagramnya @danbilzerian, kini memiliki lebih dari 32 juta pengikut. Unggahanya selalu menampilkan cewek-cewek berbikini bahkan telanjang. Dia juga kerap pamerkan perjalanan super mewah ke banyak negara di dunia bersama dengan model-model setengah telanjang tersebut.

Dari mana dia mendapatkan uang? Pria kelahiran 07 Desember 1980 itu mengaku bahwa dia memiliki karier poker profesional dengan pendapatan  jutaan dolar dari turnamen poker dan berbagai kompetisi lainnya.

Dari sana lah dia memulai kehidupan mewahnya karena disebut-sebut berhasil mendapatkan 50 juta USD dalam setahun dari hanya bermain poker.

Gak hanya itu, dia bahkan tinggal di mansion LA yang bertetanggaan dengan Leonardo DiCaprio lho gaes!

Pernah masuk ke dunia hiburan, dia juga bersahabat dengan artis dan atlet internasional yang dikenal dengan kekayaannya.

Awal dari kebohongan Dan Bilzerian yang terungkap

Selain raja poker, Bilzerian juga merupakan CEO dari IGNITE International Brands yang bergerak di bidang 

Farmaticals yang menjual Kanabis.

Pada tahun 2019, tercatat bahwa perusahaan tersebut tercatat kehilangan lebih dari 50 juts USD dikarenakan campaign marketing. 

Sementara itu, pada pertengahan tahun 2020, mantan presiden IGNITE International Brands, Curtis Heffernan menuntut Dan Bilzerian atas pengeluaran yang cukup mencurigakan. Menurutnya, Bilzerian melakukan financial frauds atau kejahatan keuangan atas perusahaannya sendiri.

Detective Aldo menjelaskan bahwa sebenarnya Dan Bilzerian hanya memegang 51% dari saham yang pastinya masih ada shareholder lain yang berarti uang dalam perusahaan tersebut bukan miliknya seutuhnya.

Nah, pria 39 memanipulasi uang perusahaan untuk digunakan secara personal seperti membuat hal-hal mewah untuk kebutuhan instagramnya seharga ratusan juta rupiah.

Karena rahasianya kemungkinan terbongkar oleh Curtis Heffernan, makan dia memecat Curtis dengan cara yang kotor dengan tuduhan menggunakan narkoba saat rapat shareholder.

Mansion Dan Bilzerian di LA adalah sewaan

Curtis akhirnya membongkar image asli dari si Raja Instagram tersebut yang cukup mengejutkan. Salah satunya adalah tentang kepemilikan mansion mewah di Dan Bilzerian LA yang ternyata hanya rumah sewaan bukan miliknya secara sah.

Dia menyewa mansion tersebut sekitar Rp 3 miliar dalam sebulan lho! Dan semuanya ini dibebankan ke perusahaan tersebut.

Ada begitu banyak kebohongan dan kecurangan yang dilakukan Bilzerian menggunakan uang perusahaannya demi keperluan unggahan di Instagram.

"Bahwa setiap apapun yang dilakukannya di Instagram ternyata menggunakan dana dari perusahaan sendiri. Tentunya termaksud konten-konten kemewahannya dan menyewa model-model tersebut."

Jadi apapun yang disajikannya dalam unggahan di instagram bukannya miliknya sneiri melainkan sebuah sewaan dan mengunakan dana perusahaan. Padahal, perusahaan tersebut tengah dalam kondisi keuangan yang hancur parah bahkan tinggal menunggu bangkrut gaes!

Setelah kebohongannya yang terbongkar ini, hingga saat ini keberadaan Dan Bilzerian gak tahu dimana, sudah lama tak mengunggah foto di Instagram disaat perusahaannya memiliki banyak hutang karena gak bisa lagi mengaji karyawan.

Penasaran dengan sosok Dan Bilzerian si Raja Instagram dan kebohongannya ini? Simak video Detective Aldoselengkapnya di bawah ini!




Detective AldoPenelususran Detective AldoYouTuber Detective AldoDan BilzerianRaja InstagramKebohongan Dan BilzerianKasus Dan BilzerianSiapa Dan Bilzerian

Share to: