IT Developer Ini Curhat di TikTok: Lulusan Luar Negeri, Gaji Besar, Tapi Kok Bosen Banget Ya?

IT Developer Ini Curhat di TikTok: Lulusan Luar Negeri, Gaji Besar, Tapi Kok Bosen Banget Ya?

IT Developer Ini Curhat di TikTok: Lulusan Luar Negeri, Gaji Besar, Tapi Kok Bosen Banget Ya?

IT Developer Ini Curhat di TikTok: Lulusan Luar Negeri, Gaji Besar, Tapi Kok Bosen Banget


Seorang IT Developer curhat di TikTok dan menjadi viral. Menurutnya menjadi IT Developer itu pekerjaan yang ngebosenin. Kenapa ya?

BACA JUGA: Apa Jadinya Hantu Film Horror Joget TikTok? Ada Pennywise sampai Freddie Nightmare

Akun TikTok bernama @epicure.gg belum lama ini membagikan sebuah video curhatnya saat menjadi seorang IT Developer. Dalam video berdurasi singkat itu, Ia memaparkan keluhannya saat menjadi IT Developer.

"Ada yg kerjanya jd fullstack developer? Kadang suka bosen & monoton ga sih coding sama solving problem 😅," tulis keterangan unggahan @epicure.gg.

Video curhatan yang diunggah pada 30 Oktober 2020 itu sudah ditonton oleh lebih dari 329 ribu orang lho gaes. 

Lulusan luar negeri

Pemilik akun @epicure.gg yang diketahui bernama Ray Rinaldi ini ternyata lulusan dari luar negeri gaes. Ia lulus sejak November 2016 lalu. Gak cuma sekedar lulus tepat waktu aja gaes, Ray juga pernah menjadi juara 2 heckatown di Malaysia. 

Gaji besar

Menurut Ray, meskipun punya pekerjaan freelence sebagai IT Developer itu membosankan karena lihat coding terus, tapi gajinya bukan main. Sekali mendapatkan project ia bisa mengantongi Rp70 juta per project gaes. 

BACA JUGA: Fakta Asli Terjadi Bittersweet by Najla Disegel Polisi, Antara Penipuan atau PSBB?

5 tahun jadi fullstack  developer

Selama 5 tahun bergerak di bidang IT, Ray merasa bosan. Karena pekerjaannya menuntutnya untuk terus berjumpa dengan coding. Ia merasa pekerjaannya monoton. 

Beralih menjadi pengusaha

Setelah berhasil 5 tahun bertahan di bidang IT, kini ia pun beralih menjadi pengusaha. Ia punya beberapa bisnis, dari mulai kuliner dengan konsep unik hingga menjadi tukang kayu. 

Nah itulah sedikit curhatan Ray dalam akun TikTok @epicure.gg soal pekerjaannya sebagai IT developer.  Kalau kamu mau lihat curhatan Ray secara lengkap, boleh kamu tonton video TikToknya berikut ini. 




TikTokIT DeveloperIT Developer CurhatGaji IT DeveloperKeluhan IT Developer

Share to:



Modal Video 01