Biodata Gus Nur, Lengkap Umur dan Agama, Penceraham yang Dipenjara 1,5 Tahun

Biodata Gus Nur, Lengkap Umur dan Agama, Penceraham yang Dipenjara 1,5 Tahun

Biodata Gus Nur, Lengkap Umur dan Agama, Penceraham yang Dipenjara 1,5 Tahun

Biodata Gus Nur, Penceraham yang Dipenjara 1,5 Tahun (Foto: Instagram @gusnur13official)


Siapa yang masih belum mengenal seorang penceramah yang sedang mendekap dipenjara selama 1,5 tahun bernama Gus Nur?

Berikut biodata lengkapnya. 

Gus Nur merupakan seorang penceramah yang lahir pada tanggal 11 Februari 1974 yang berasal dari Malang, Jawa Timur. Namanya mencuat ketika tersandung kasus penghinaan terhadap salah satu organisasi Islam yaitu NU. Akibatnya dirinya pun harus dipenjara selama 1,5 tahun. 

BACA JUGA: Biodata Fiki Alman, Lengkap Umur dan Agama, Pemeran Roy di Ikatan Cinta RCTI

Gus Nur menjadi salah satu penceramah yang paling keras dalam menyampaikan dakwahnya gaes. Dirinya tegas mengatakan jika suatu hal salah maka hal tersebut salah dan jangan sampai dilakukan. 

Gus Nur tidak hanya membagikan ceramahnya melalui Instagram, namun dirinya juga membagikan ceramah tersebut melalui YouTube juga gaes. Bahkan subcribersnya pun sudah mencapai 500 ribu lebih. 

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai biodata dari Gus Nur, seoang penceramah yang dipenjara selama 1,5 tahun. 

BACA JUGA: Biodata Dimas Yushystira, Lengkap Umur dan Agama, TikToker Parodi Kocak yang Viral

Mendukung adanya khilafah di Indonesia

Seperti orang yang lain yang menginginkan kejayaan dari agama Islam, Gus Nur juga menginginkan adanya aturan khilafah ditegakkan di negara Indonesia. Bahkan dirinya mendukung penuh agar khilafah bisa berdiri di Indonesia. 

Seorang pebisnis 

Selain menjadi penceramah, Gus Nur ternyata melebarkan sayapnya di dunia bisnis. Dirinya pun membuat beberapa obat seperti minyak kelapa dan madu yang menurutnya berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. 

Memberikan kritik keras kepada pemerintahan

Gus Nur menjadi orang yang sangat militan dalam mengkritik hal-hal yang menurutnya salah dalam pemerintahan. Tak jarang dirinya mengunggah sebuah kritikan dalam bentuk tulisan disertai dengan fotonya. 

Pernah membongkar praktik santet

Ilmu mistis di Indonesia sangatlah kuat, apalagi jika berhubungan dengan santet. Gus Nur pun pernah mengajari bagaimana agar umat manusia tidak terkena ilmu hitam tersebut. Video tersebut pun mengundang banyak orang untuk mempelajari agar terhindar dari santet. 

Biodata dan profil

Nama Lengkap: Sugi Nur Raharga

Nama Alias: Gus Nur

Tempat Asal: Kabupaten Malang, Jawa Timur

Tanggal Lahir: 11 Februari 1974

Umur: 46

Agama: Islam

Pekerjaan: Pemuka Agama, Ustaz




biodata gus nuragama gus nurumur gus nurgus nur

Share to: