Kreatif dan Keren Abis, Pria Ini Bikin Paving Block Dari Sampah Plastik Gaes

Kreatif dan Keren Abis, Pria Ini Bikin Paving Block Dari Sampah Plastik Gaes

Kreatif dan Keren Abis, Pria Ini Bikin Paving Block Dari Sampah Plastik Gaes

Pria Bikin Paving Block Dari Sampah Plastik (Foto: TikTok.com/@danyang96)


Pada umumnya manusia memiliki kreatifitas yang tinggi apa lagi di zaman yang serba modern saat ini, banyak sekali penemuan-penemuan unik yang diciptakan dari berbagai hal. Seperti pria satu ini nih gaes, dia membuat paving block dengan memanfaatkan sampah plastik.

Seperti yang kita ketahui sampah plastik merupakan salah satu sumber pencemaran lingkungan hidup. Hal itu karena cara penggunaanya secara tidak ramah lingkungan sehingga bisa saja menyebabkan berbagai masalah yang serius.

BACA JUGA: Daftar Anggota Gtlosiar Lengkap Biodata, Genk Parodi Sinetron asal Gorontalo yang Viral

Nah, untuk mengatasi masalah pencemaran sampah plastik, pria tersebut melalukan inovasi dengan mendaur ulang sampah plastik menjadi barang yang bermanfaat. 

Momen pembuataan paving block tersebut direkam dalam sebuah video yang diunggah oleh akun @danyang96 di TikTok. Dalam video, awalnya terlihat tumpukan sampah plastik yang dibakar. 

Kemudian hasil pembakarannya tersebut dimasukan ke dalam cetakan paving block. Setelah itu dicelupkan kedalam wadah yang sudah diisi air. Dan terbentuklah sebuah paving block.

Inovasi dan kreatifitas pria tersebut rupanya banyak mendapat dukungan dari netizen. Meskipun bisa menjadi solusi masalah pencemaran lingkungan, netizen juga menyarankan agar lebih dikembangkan lagi supaya tidak terjadi polusi udara dari asap pembakaran sampah plastik tersebut.

BACA JUGA: Viral Pedagang Rujak Cantik, Pembeli Sampai Bolak-balik Gaes!




ViralBerita ViralCara Buat Paving BlockVideo ViralVideo TikTok viralDaur ulang

Share to: