Hasil Survei: 62 Persen Milenial gen Z Gak Tahu soal Paslon Pilkada Gaes

Hasil Survei: 62 Persen Milenial gen Z Gak Tahu soal Paslon Pilkada Gaes

Hasil Survei: 62 Persen Milenial gen Z Gak Tahu soal Paslon Pilkada Gaes

Milenial gen Z Gak Tahu soal Paslon Pilkada (Foto Istimewa)


Berdasarkan hasil survey, sebanyak 62 persen milenial gen Z gak tahu lho Paslon Pilkada 2020 yang bakal mereka pilih.

Hal ini berdasarkan survey Partnership Director Change.org Indonesia Desam Murni, pada 12 Oktober hingga 10 November 2020.

Padahal pemilihan ini sangat berpengaruh nantinya terhadap kemajuan serta kepentingan bagi milenial gen Z.

62 persen milenial gen Z nggak tahu rekam jejak Paslon daerahnya

Menurut Komisaris Warga Muda Wildanshah, sebanyak 62 persen milenial gen Z nggak tahu rekam jejak Paslon daerahnya gaes. Sementara 19 persen mengaku tidak yakin dan 19 lainnya mengatakan mengetahui.

Antusiasme Sambut Pilkada

Wildan juga menyebut kalau antusias milenial gen Z dalam Pilkada ini cukup tinggi yaitu sebesar 52 persen mengaku biasa saja 27 persen sangat antusias dan 14 persen lainnya tidak antusias.

Pentingnya aspirasi milenial gen Z dalam Pilkada

Selain itu, tiga dari lima responden mengatakan kalau peran anak muda sebenarnya sangat penting dalam Pilkada 2020 terutama dalam menyampaikan aspirasi.

Pemantauan Paslon Pilkada di Medsos

Bedanya generasi, membuat kebanyakan anak muda menggunakan sarana media sosial sebagai media untuk memantau Paslon (Pasangan Calon) ataupun pasangan terpilih di daerah mereka masing-masing apakah sudah sesuai dalam menjalankan janji-janjinya saat kampanye.

Hal yang bakal dilakukan anak muda agar aspirasinya didengar

Milenial gen Z bakal melakukan lima hal agar aspirasinya didengan oleh pasangan Kepala Daerah terpilih. Pertama, 25 persen akan memantau kinerja mereka lewat Organisasi. Kedua, 18 persen akan aktif di organisasi agar Pemda melaksanakan janjinya. Ketiga, 16 persen bakal melakukan audiensi. Keempat, 18 persen menggunakan cara tandatangan petisi. Kelima, mereka akan menggunakan sarana sosial media untuk mendesak Pemda.




Pilkada 2020Milenial gen ZAnak MudaRekam Jejak Paslon Pilkada

Share to: