8 Rekomendasi Drama Korea yang Mengangkat Tema Time Travel Ini Wajib Banget Kamu Saksikan

8 Rekomendasi Drama Korea yang Mengangkat Tema Time Travel Ini Wajib Banget Kamu Saksikan

8 Rekomendasi Drama Korea yang Mengangkat Tema Time Travel Ini Wajib Banget Kamu Saksikan

Rekomendasi Drama Korea yang Mengangkat Tema Time Travel (Foto: Cosmo.ph)


Berikut KUYOU.id sajikan baut kamu rekomendasi srama Korea yang mengangat tema time travel atau perjalanan waktu terbaik.

Bukan hal yang baru, ada banyak film tentang perjalanan waktu. Ceritanya selalu tentang karakter menggunakan berbagai jenis mesin waktu.

Bisa berupa kalung (Pemutar Waktu dari Harry Potter), mobil (DeLorean dari Back To The Future), dan bahkan bilik telepon (TARDIS dari Doctor Who).

Dan sementara cerita perjalanan waktu Barat sebagian besar berfokus pada sci-fi, drama Korea tidak pernah gagal memberikan sentuhan romantis!

1. Queen And I (2012) 

Pada tahun 1694, selama Dinasti Joseon, seorang scholar mendukung pemulihan Ratu In Hyun yang digulingkan. 

Sementara itu, pada tahun 2012, seorang aktris mendapatkan terobosan besar saat ia berperan sebagai Ratu In Hyun dalam sebuah K-drama! 

Baca Juga: Fakta-Fakta Nodeulseom, Pulau Buatan yang Jadi Lokasi Syuting di Drama Start-Up

Seorang scholar  itu entah bagaimana melakukan perjalanan ke tahun 2012, di mana dia bertemu dengan aktris tersebut. Mereka, tentu saja, jatuh cinta.

2. Faith (2012) 

Dalam drama fantasi ini, Lee Min Ho berperan sebagai prajurit elit Goryeo yang melakukan perjalanan ke masa sekarang hanya untuk mencari dokter untuk menyembuhkan ratu. 

Dia akhirnya bertemu dengan seorang ahli bedah plastik populer dengan "kemampuan seperti dewa". Ketika dia menolak untuk mempercayai ceritanya, dia menculik dia dan membawanya kembali ke masa lalu!

3. Rooftop Prince (2012) 

Setelah kematian mendadak Putri Mahkota, Putra Mahkota Lee Gak dari Joseon (Park Yoo Chun) dan teman-teman setianya berangkat untuk menyelidiki, tetapi mereka berakhir di rumah atap Park Ha (Han Ji Min) di abad ke-21!

4. Marry Him If You Dare (2013) 

Seorang wanita yang menyesali pilihan yang dia buat dalam hidup melakukan perjalanan kembali untuk menemui dirinya yang berusia 32 tahun dan mencoba mencegahnya dari membuat kesalahan yang sama. 

Baca Juga: 6 Aktor Korea yang Bercinta sama Cewek Lain di Drama Gaes

Salah satu kesalahan utamanya? Menikah dengan orang yang salah!

5. Splash Splash Love (2015) 

Jang Dan Bi (Kim Seul Gi), seorang siswa sekolah menengah, berharap dia bisa lepas dari kenyataan dan lari dari tanggung jawabnya. 

Suatu hari, dia dibawa kembali ke abad ke-15! Di sana, dia dikira sebagai seorang kasim dan dia memasuki istana kerajaan dimana dia berteman dengan Raja Sejong Yang Agung (Yoon Doo Joon).

6. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016) 

Karena gerhana matahari, seorang gadis abad ke-21 biasa diangkut kembali ke masa Dinasti Goryeo! Dia bertemu banyak pangeran kerajaan kerajaan dan awalnya jatuh cinta dengan pangeran kedelapan yang lembut dan ramah tamah.

7. Saimdang, Light's Diary (2017) 

Seorang dosen sejarah seni universitas menemukan buku harian misterius yang telah lama hilang dari seorang tokoh sejarah bernama Saimdang. Melalui buku harian itu, dia mengungkap rahasia di balik lukisan kuno dan menemukan lebih banyak tentang penyair dan seniman Joseon yang terkenal.

8. Somehow 18 (2017) 

Oh Kyung Hwi (Choi Min Ho), seorang dokter yang sukses, banyak diintimidasi di sekolah menengah. Saat itu, seorang penerima transfer sekolah bernama Han Na Bi (Lee Yoo Bi) menjadi "penyelamat" nya, tapi dia bunuh diri. 

Baca Juga: 5 Film & Serial TV Bertema "Time Travel" Ini Top Banget, Bikin Kamu Berteori Sampai Pusing 

Bertahun-tahun kemudian, sebuah kejadian misterius memberi Kyung Hwi kesempatan untuk menyelamatkan cinta pertamanya.




Rooftop PrinceMarry Him If You DareRekomendasi drakorDrakor time travel

Share to: