Hati-hati Gaes, Ternyata Bawa Smartphone Saat BAB Bahaya Banget

Hati-hati Gaes, Ternyata Bawa Smartphone Saat BAB Bahaya Banget

Hati-hati Gaes, Ternyata Bawa Smartphone Saat BAB Bahaya Banget

Bawa Smartphone Saat BAB Bahaya (Foto: dok. Istimewa)


Bagi kamu yang terbiasa untuk membawa smartphone ketika melakukan BAB, mulai sekarang kamu harus berhenti karena kebiasaan tersebut sangatlah berbahaya. Bahkan para ahli pun tidak menyarankan kamu untuk melakukan itu. 

BAB atau Buang Air Besar merupakan salah satu bagian dari sistem pencernaan dalam perut untuk membuat semua kotoran yang ada. BAB sangatlah penting karena jika orang tidak bisa BAB maka akan fatal akibatnya. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Drake Minta Grammy Awards Diganti, gara-gara The Weeknd Gak Masuk Nominasi?

Dalam era digital saat ini pun orang-orang sangat mengandalkan smartphonenya, hal ini dikarenakan kita semua sudah ketergantungan dengan hal tersebut. Tidak hanya dikamar, bahkan saat kita ke kamar mandi atau melakukan BAB pun kita akan tetap membawa Smartphone tersebut. 

Nah gaes, ternyata kebiasaan kita membawa smartphone ketika melakukan BAB ini adalah salah. Para pakar kesehatan pun tidak menyarankan kita untuk membawa gadget apapun ketika sedang buang air besar. Apakah alasannya? Cek dibawah ini gaes. 

Alasan kenapa tidak boleh membawa smartphone ketika BAB

Memang membawa smartphone sambil BAB menjadi kebiasaan baru bagi banyak orang. Tidak hanya smartphone, bahkan orang akan membawa game sampai laptop gaes. Nah padahal kebiasaan yang satu ini adalah salah dan tidak sehat. 

BACA JUGA: 5 Gaya Fashion Nabilah Vadaq, Peserta Indonesian Idol yang Bisa Jadi Referensi OOTD gaes

Pada beberapa kasus ternyata kebiasaan tersebut dikaitkan dengan wasir serius atau yang biasa disebut harmorrhoid. Bahkan penderita pun harus melakukan operasi jika ingin sembuh kalau tidak akan fatal gaes. 

Membawa smarphone ketika BAB memang paling pas, namun hal tersebut membuat orang lupa waktu. Hal ini yang akan menyebabkan sphincter di dubur mendapatkan tekanan ekstra saat seseorang menghabiskan waktu terlalu lama untuk duduk. 

Bukan hanya penyakit wasir yang akan kamu dapatkan ketika BAB sambil membawa smartphone, namun juga penyakit lainnya. Hal ini dikarenakan smartphone itu lebih kotor dibandingkan dengan toilet sendiri. 

Durasi dari BAB pun juga tidak boleh terlalu lama gaes. Banyak juga kasus orang sampai meninggal karena terlalu lama duduk dalam toilet. Sehingga kamu tidak boleh lama-lama ketika BAB ya. 

"Jika gerasakan usu tidak muncul dalam beberapa menit, jangan dipaksa. Bangkit dan lakukan sesuatu yang lain. Saat sudah ingin BAB, baru kembali lagi" kata Karen Zaghiyan, seorang ahli bedah usus besar. 

Berapa lama sih waktu paling lama kita di toilet ketika BAB? Nah Karen ini ternyata mengatakan jika kita tidak boleh BAB lebih dari 15 menit di toilet. Kalau lebih lama artinya ada masalah sembelit dan lainnya gaes. Semoga artikel ini bermanfaat ya buat kamu. 

BACA JUGA: Disney+ Siap Sambut Hari Natalmu Lewat Film 'Godmothered', Simak Sinopsis dan Bocorannya G




babbab bawa hp bahayabab tidak boleh lamapenyakit

Share to: