Biodata Ahmad Riza Patria, Lengkap Umur dan Agama, Wagub DKI yang Terinfeksi COVID19

Biodata Ahmad Riza Patria, Lengkap Umur dan Agama, Wagub DKI yang Terinfeksi COVID19

Biodata Ahmad Riza Patria, Lengkap Umur dan Agama, Wagub DKI yang Terinfeksi COVID19

Biodata Ahmad Riza Patria, Lengkap Umur dan Agama, Wagub DKI yang Terinfeksi COVID19


Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dikonfirmasi positif COVID19. Berikut adalah biodata Ahmad Riza Patria, lengkap dengan umur dan agamanya.

Ahmad Riza Patria merupakan politisi partai Gerindra yang lahir pada 17 Desember 1969. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra selama dua periode, yakni 2014-2019 dan 2019-2024. 

BACA JUGA: Biodata Hanafi Rais, Lengkap Umur dan Agama, Politisi Kecelakan Tol Cipali

Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif COVID19 setelah melakukan PCR. Meski begitu, ia kini dalam kondisi baik-baik saja. Staf serta seluruh anggota keluarganya pun sudah menjalani tes PCR. 

"Alhamdulillah, meskipun hasil testing (pada Jumat 27 November 2020) kemarin menunjukkan positi COVID19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali,"  kata Ahmad Riza Patria dalam keterangan tertulisnya pada Minggu, 29 November 2020. 

Buat kamu yang belum kenal dengan sosoknya, ini dia biodata Ahmad Riza Patria. 

Latar belakang keluarga

Ahmad Riza Patria lahir dari keluarga terpandang. Ayahnya adalah mantan Ketua MUI, Drs, H. Amidan Shaberah. Dari situlah ia banyak mendapat ilmu dan pengalaman penting dari sang ayah.

Kiprah organisasi

Sejak remaja, Ahmad Riza Patria sudah aktif di beberapa organisasi sekolah maupun luar sekolah, seperti OSIS dan Remaja Masjid. Ia kemudian meneruskan kiprah organisasinya di bangku kuliah dengan amsuk dalam Senat Mahasiswa Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN). Gak berhenti sampai di situ aja, Ia kemudian menjadi ketua DPP KNPI pada 2002-2005. Ia juga menjadi Ketua Umum Garda Muda Merah Putih (GMPP) dan masih banyak organisasi lain yang ia ikuti.

Karir politik

Dari pengalaman organisasinya itu, ia kemudian melebarkan sayapnya ke dunia politik. Pada 2018, ia diangkat sebagai juru bicara untuk kandidat presiden Prabowo Subianto. Ia juga adalah Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Pada 6 April 2020, ia terpilih untuk mengisi jabatan sebagai wakil Gubernur DKI Jakarta yang telah kosong sejak memenangkan pemilihan di DPRD DKI Jakarta dengan 81 dari 100 suara peserta sidang. 

Terkonfirmasi positif COVID19

Ditenga-tengah kesibukannya sebagai Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengumumkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif COVID19 setelah melakukan PCR. Meski begitu, ia kini dalam kondisi baik-baik saja. Staf serta seluruh anggota keluarganya pun sudah menjalani tes PCR. 

Biodata dan Profil

Nama Lengkap: Ahmad Riza Patria

Nama Panggilan: Ahmad Riza Patria

Tempat Tanggal Lahir: 17 Desember 1969

Umur: 50 tahun

Agama: Islam

Partai Politik: Gerindra

Pendidikan: ISTN Jakarta, ITB

Orang Tua: Drs. K. H. Amidhan Shaberah dan Hj. Rasyidah

Anak: Aisha Safa Putri Callista, Aqilla Khiaranisa, Athila Hannadhira

BACA JUGA: Waduh! Najwa Shihab Disuruh Minta Maaf ke DPR sama Politisi Ini Gaes, Ada Apa Ya?

Itulah biodata Ahmad Riza Patria, lengkap dengan umur dan agamanya. 




Ahmad Riza Patriabiodata Ahmad Riza Patriaumur Ahmad Riza Patriaagama Ahmad Riza PatriaAhmad Riza Patria positif COVID19

Share to: