Arti dan Makna Kata Anjim, Viral Lagi Lutfi Agizal Gaes

Arti dan Makna Kata Anjim, Viral Lagi Lutfi Agizal Gaes

Arti dan Makna Kata Anjim, Viral Lagi Lutfi Agizal Gaes

Arti dan Makna Kata Anjim (Foto: dok. Istimewa)


Kata-kata anjim menjadi sebuah istilah baru setelah viralnya Anjay oleh Lutfi Agizal, bahkan sekarang bahasa ini menjadi sebuah trend di kalangan anak muda. Lalu sebenarnya apa makna dan artinya? Yuk cek dibawah ini gaes. 

Pernah mendengar kata dari anjim gaes? Nah kata tersebut dipopulerkan oleh salah satu komedian sekaligus YouTuber bernama Mang Ade Londok ketika ia tiba-tiba saja viral di YouTube karena mempromosikan makanan odading. 

BACA JUGA: Viral, Horor Lihat Mbak-mbak di Bioskop Diam aja, Endingnya Gak Nyangka

Tidak hanya itu saja gaes, dirinya merupakan orang yang kedua setelah Lutfi Agizal yang membuat semua orang heboh dengan kata anjay saat itu. Sekarang dirinya menjadi seorang artis terkenal dan sudah mendapatkan banyak uang. 

Nah karena banyak orang yang ragu untuk menggunakan kata anjay dan sudah berbadan hukum, sekarang orang-orang menggantinya dengan anjim dimana sebuah istilah yang lebih halus gaes. Mulai dari anak-anak sampai dewasa pun menggunakan bahasa ini. 

Arti dan makna Anjim

Nah sebenarnya gaes, kata anjim sendiri merupakan sebuah bahasa yang berasal dari anjay yang berarti anjing. Hal ini merupakan sebuah plesetan dan penggunaannya dalam kondisi yang menunjukan sebuah emosi atau yang lainnya. 

BACA JUGA: Viral, TikToker Tunjukkan Rapor SD Tahun 1956 Milik Sang Nenek, Reaksinya Bikin Ngakak Gaes

Contoh kasus seperti odading Mang Ade Londok yang sedang mengekspresikan sebuah makanan ketika memakannya dan menggunakan kata-kata tersebut. Sehingga kata anjim bisa kamu pakai gaes. Hal ini menunjukan kamu kagum dengan sesuatu. 

Semenjak kata-kata anjay yang diviralkan oleh Lutfi Agizal dan sudah berada dinaungan hukum. Bahkan bisa masuk penjara dan dikenakan denda membuat kreatifitas orang Indonesia untuk menggunakan bahasa baru. 

Anjim sering banget dipakai oleh para pengguna TikTok agar video mereka tidak melanggar peraturan dari perusahaan yang berasal dari Tiongkok tersebut. Sehingga semua orang pun sudah familiar dengan kata-kata tersebut. 

Sedikit membahas odading yang dipopulerkan oleh Ade Londok dimana sebenarnya kata tersebut berasal dari 'O dat ding' dimana yang artinya oh barang itu. 

Awalnya kata tersebut tercipta ketika seorang noni Belanda meminta jajan kue anak kampung dan menunjuk makan tersebut. Salah seorang yang merasa ditunjuk pun langsung menyadari dan mengatakan 'O dat ding' namun sekarang menjadi sebuah makan khas bandung bernama odading. 

Intinya adalah kata-kata anjim tersebut merupakan sebuah plesetan dari anjay gaes. Sosial media yang bergerak secara cepat membuat semua orang langsung mengganti kata-kata anjay menjadi anjim. 

BACA JUGA: Viral TikTok Olshop Tawarkan Sewa iPhone, Kalu Tertarik Harus ke Kota Ini Gaes




arti kata anjimanjaylutfi agizalanjimkata anjim

Share to: