Fakta-fakta Hukuman Reynhard Sinaga Diperberat bak Psikopat Kejam, Ngeri Banget Gaes

Fakta-fakta Hukuman Reynhard Sinaga Diperberat bak Psikopat Kejam, Ngeri Banget Gaes

Fakta-fakta Hukuman Reynhard Sinaga Diperberat bak Psikopat Kejam, Ngeri Banget Gaes

Fakta-fakta Hukuman Reynhard Sinaga Diperberat bak Psikopat Kejam, Ngeri Banget Gaes (Foto:


Masih ingat kasus Reynhard Sinaga ? Simak fakta-fakta terbaru hukuman Reynhard Sinaga yang diperberat. Hii ngeri banget gaes. 

 

Pada Jumat, 11 Desember 2020 Mahkamah Banding Inggris resmi menambah hukuman penjara Reynhard Sinaga dari 30 tahun menjadi 40 tahun penjara. Hukuman itu setara dengan psikopat yang diklaim terkejam, yakni Josepch McCann. 

BACA JUGA: Mengenal Sosok Teuku Ramzy, Penyelenggara Kasus Gay Kuningan

Berikut adalah fakta-fakta hukuman Reynard Sinaga yang diperberat

Hukuman Reynhard Sinaga yang ditetapkan Mahkamah Banding Ingrris 

Sebelumnya, Mahkamah Banding Inggris menetapkan hukuman seumur hidup terhadap Reynhard Sinaga dan diperberat dengan minimun 40 tahun sebelum dapat mengajukan permintaan pembebasan. 

Para hakim senior yang mendengar kasus tersebut, kejahatan Reynhard dan McCann adalah beberapa pelanggaran pemerkosaan paling serius yang pernah diadili di Inggis dan Wales. 

Dalam keputusannya, Mahkamah Banding juga menyebut bahwa para hakim sepakat hukuman seumur hidup total "tidak tertutup" pada kasus pmbunuhan berat saja. 

BACA JUGA: Nessie Judge Bahas Kasus Kejahatan Berkedok Penelitian, Salah Satunya Kain Jarik, Ngeri Banget

Jaksa mengklaim sebagai hukuman paling serius di Inggris

Senada dengan hal tersebut, Jaksa berpendapat bahwa Reynhardh Sinaga dan psikopat klasik McCann tak boleh dibebaskan dari penjara. Jaksa mengatakan hukuman menjadi 40 tahun baru daat mengajukan permohonan bebas, adalah yang terberat menyangkut kasus bukan pembunuhan. 

Perlu diketahui gaes, Reynhard Sinaga merupakan pria asal Depok, alumni Universitas Indonesia ini terbukti melakukan 159 pelanggaran yang terdiri dari 136 tuduhan pemerkosaan yang dilakukan terhadap 48 pria di flat Manchaster miliknya.

Di sisi lain, Joseph McCan merupkan pria asa Manchester timur yang terlibat dalam serangan seks terhadap 11 perempuan dan anak-anak selama 15 hari.  

Polisi Manchester Raya, Mabs Hussain bahwa pihaknya menyambut keputusan tersebut dengan senang. Ia juga mengklaim bahwa pihak korban juga akan banyak yang menyambut hasil tersebut. 

"Menyambut keputusan hari ini dan kami senang bahwa Sinaga akan mendekam di penjara selama 10 tahun lebih lama," ungkap Mabs Hussain. 

"Dari pembicaraan dengan banyak korban, kami tahu bahwa banyak yang juga menyambut hasil ini dan meraasa diperberatnya hukuman ini menggambarkan kekejaman kejahatan yang dilakukan," tambahnya lagi. 

Dijadikan film dokumenter

Kisah Reynhard Sinaga ini diangkat dalam film dokumenter karya sutradara peraih penghargaan BAFTA, Liza Williams.

Film bertajuk "Predator: The Conviction of Reynhard Sinaga" ini akan dirilis dalam dua bagian. Dalam film ini nantinya akan menceritakan rangkaian kejadian seksual yang dilakukan Reynhard. 

Film ini juga bakal membahas bagaimana seorang predator seksual bisa terbentuk. Hingga menguak beragam pertanyaan seputar pemerkosan terhadap laki-laki. 

Nah itu dia gaes fakta-fakta hukuman Reynhard Sinaga yang diperberat, setara dengan psikopat kejam, McCann. 




Reynhard Sinagakasus Reynhard Sinagahukuman Reynhard Sinagahukuman Reynhard Sinaga setara psikopatPsikopat kejam McCannfakta-fakta hukuman Reynhard Sinagafakta Reynhard Sinagahukuman Reynhard Sinaga diperberat

Share to: