Bangga Pakai Produk Lokal, Tagar #FDNBanggaLokal Puncaki Trending Twitter Nomor 1 Gaes

Bangga Pakai Produk Lokal, Tagar #FDNBanggaLokal Puncaki Trending Twitter Nomor 1 Gaes

Bangga Pakai Produk Lokal, Tagar #FDNBanggaLokal Puncaki Trending Twitter Nomor 1 Gaes

Kolase Foto Tagar #FDNBanggaLokal yang Trending di Twitter (Foto: Twitter)


Tagar #FDNBanggaLokal hari ini menggemparkan jagat Twitter dan menjadi Trending Twitter Indonesia nomor 1 gaes. 

Penasaran apa yang dibicarakan netizen melalui tagar tersebut? Simak fakta lengkapnya berikut ini gaes. 

Dalam pantauan KUYOU.id, tagar #FDNBanggaLokal berhasil menjadi Trending Twitter nomor 1 pada 16 Desember 2020 pukul 15.05. Sekitar 5 ribu lebih cuitan netizen ikut mewarnai tagar tersebut. 

Setelah diamati lebih lanjut, #FDNBanggaLokal merupakan suara netizen yang bangga memakai produk lokal. Terlebih lagi ada acara Festival Diskon Nasional (FDN). Acara ini dinilai menjadi wadah bertemunya para pelaku UMKM dengan konsumen masyarakat Indonesia. 

Dalam tagar #FDNBanggaLokal  ini banyak netizen mendukung produk-produk karya anak bangsa yang kualitasnya udah oke banget gaes. 

Acara FDN

Perlu diketahui gaes, acara FDN digelar pada 16- 31 Desember 2020. Acara yang digelar oleh pemerintah ini bertujuan untuk mendongkrak animo masyarakat untuk berbelanja produk lokal gaes. 

Dalam acara FDN ada 7 kategori produk UMKM yang ditawarkan. Dari mulai craft, Fashion, Food & Beverages, Health & Beauty, Hobby & Lifestyle, Tourism, dan Telco. 

Dengan kualitas super oke yang ditawarkan produk-produk lokal itu gak heran deh kalau banyak masyarakat gak ragu lagi untuk membelinya. Hal itulah yang juga disuarakan dalam tagar #FDNBanggaLokal.

Cuitan tagar #FDNBanggaLokal 

Nah berikut adalah suara netizen yang mengaku bangga dengan produk lokal yang mereka beli. Mereka gak ragu untuk menghabiskan uang demi membeli produk lokal berkualitas internasional. 

"Spend ur money #FDNBanggaLokal," tulis @callmebb12.

"daripada gabut yekan?? yakali ga join  #FDNBanggaLokal #FestivalDiskonNasional," kata @_classypunk.

"Yuk, jadi patriot bangsa dan tunjukkan bahwa lokal tak gentar! #FestivalDiskonNasional #FDNBanggaLokal," kata  @Pjt2indonesia.

"Masa iya siih mau lewatin diskon-diskon macam ini?? Demi produk lokal juga loh. Kanlumayan, biasanya yg gitu itu limited. 

#FDNBanggaLokal," ungkap  @AnginMahal.




#FDNBanggaLokalFestival Diskon NasionalFakta-fakta #FDNBanggaLokaltagar #FDNBanggaLokalTrending Topic Twitter

Share to: