Arti dan Makna Angka-angka Sial versi Nadia Omara, Kalian Percaya?

Arti dan Makna Angka-angka Sial versi Nadia Omara, Kalian Percaya?

Arti dan Makna Angka-angka Sial versi Nadia Omara, Kalian Percaya?

Foto Nadia Omara Menjelaskan Makna Angka Sial (YouTube/ Nadia Omara)


Tahu gak sih gaes kalau angka-angka tertentu punya arti dan makna sial? Kira-kira angka berapa aja nih yang punya arti dan makna sial?

 

Meskipun zaman sudah berkembang pesat, ternyata masih banyak orang yang percaya tentang mitos dan takhayul seperti jaman dulu. Salah satunya adalah kepercayaan soal angka-angka sial. Kepercayaan ini bahkan sampai mempengaruhi pembangunan arsitektur kota maupun gedung gaes. 

BACA JUGA: Nadia Omara Ungkap Tiga "Jimat" Jendral Soedirman, Apa Saja Gaes?

Melalui channel YouTubenya, Nadia Omara membahas soal arti dan makna dari angka-angka sial yang banyak dipercaya masyarakat dunia. Simak berikut ini gaes. 

1. Angka 4

Di beberapa negara, angka 4 ini dipercaya sebagai angka sial. Pasalnya, angka 4 ini dipercaya sebagai angka 4 adalah angka 4. Dalam bahasa Korea, Jepang, maupun China angka 4 itu berbahasa 'Si', 'Shi', atau 'sa' yang mirip dengan kata 'mati' atau 'kematian' dalam bahasa tersebut. 

Selain itu, angka 4 ini disebut-sebut sebagai lambang ketidakseimbangan. Konon katanya angka 4 ini mirip dengan kursi terbalik yang disebut nggak seimbang. 

Beberapa arsitektur gedung pecakar langit di beberapa negara sengaja menghilangkan angka 4 gaes. Bahkan di gedung maupun mall di Indonesia pun angka 4 ini sengaja dihilangkan gaes. 

2. Angka 13

Perlu diketahui gaes, menurut kepercayaan eropa, angka 12 dipercaya sebagai angka yang sempurna. Hal itu berawal dari dewa yang terdiri dari 12 dewa dan hidup damai. Itu juga terbukti dalam kehidupan kita lho gaes, dari mulai jam yang terdiri dari 12 jam dan terdiri 12 bulan. 

Mereka juga percaya kedamaian 12 dewa itu hancur dan dirusak oleh dewa di angka 13. Pasalnya ada dewa ke 13 yakni dewa kematian. 

Banyak orang yang bahkan fobia terhadap angka 13 atau disebut triskaidekaphobia. Mereka menghindari mengadakan pertemuan di tanggal 13. 

Bahkan, banyak kejadian sial yang terjadi di angka 13. Dari mulai bencana alam hingga meledaknya bom yang menewaskan ratusan ribu orang. 

Untuk itulah angka 13 dihilangkan dari berbagai komponen. Dari mulai arsitektur yang dibangun bahkan pembuatan microsoft edisi ke 13 pun nggak ada memakai angka 13, tapi memakai microsoft 10. 

3. Angka 666

Angka 666 ini dipercaya sebagai angka setan. Karena kerap dikaitkan dengan kebangkitan setan atau iblis yang katanya sial. Banyak kejadian sial yang dikaitkan dengan angka 666 lho gaes. Salah satunya adalah CORONA yang terdiri dari 6 huruf. 

4. Angka 191

Angka 191 menjadi angka yang paling ditakuti di Amerika. Terutama di penerbangan Amerika Serikat. Pasalnya, hampir semua kecelakaann pesawat di Amerika berkaitan dengan angka 191. Karena hal itu, angka 191 ini dihilangkan dari maskapai penerbangan Amerika Serikat. 

5. Angka 26

Nah ini juga angka yang dianggap sial. Karena banyak kejadian mengenaskan yang terjadi di 26. Dari mulai gempa bumi di India, tsunami di Aceh, bom meledak, serangan Mumbai, gempa di Yogyakarta dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA: Fakta-Fakta di Balik Film The Conjuring 3 versi Nadia Omara, Berdasarkan Kisah Nyata Gaes

Nah itu dia gaes beberapa daftar angka sial versi Nadai Omara. Kalau kamu penasaran dengan angka lainnya, bisa kamu tonton di video berikut ini gaes. 




Nadai Omaraangka sialmakna angka sialarti angka sialangka-angka sialYouTube Nadia Omara

Share to: