Biodata Donny Damara, Lengkap Umur dan Agama, Pemeran Yusuf Amanah Wali 4

Biodata Donny Damara, Lengkap Umur dan Agama, Pemeran Yusuf Amanah Wali 4

Biodata Donny Damara, Lengkap Umur dan Agama, Pemeran Yusuf Amanah Wali 4

Kolase Foto Donny Damara Amanah Wali 4 (Foto: @don_damara Instagram)


Berikut ini merupakan biodata Donny Damara, seorang aktor senior dan pemeran Yusuf dalam sinetron Amanah Wali 4 gaes. Dirinya saat ini masih berusia 54 tahun dan berasal dari Jakarta. 

Donny Damara merupakan pria yang lahir pada tanggal 12 Oktober 1966 dan berasal dari Jakarta gaes. Ia merupakan salah satu aktor senior dalam perfilman di Indonesia. Sudah banyak film layar lebar sampai dengan sinetron sudah ia bintangi. 

BACA JUGA: Biodata Rifky Balweel, Lengkap Umur dan Agama, Artis Sekaligus Hot Daddy

Donny Damara tidak langsung meledak di pasaran gaes. Dirinya justru memulai karirnya dari bawah. Dirinya mulai ikut menjadi seorang bintang iklan salah satu produk mentega yaitu Blue Band. Pastinya kamu sering lihat wajahnya di produk tersebut. 

Setelah membintangi beberapa iklan dari tahun 1978 sampai dengan 1980an, akhirnya ia pun mulai masuk ke dalam film-film layar lebar gaes. Namanya pun perlahan mulai naik dari sana. Ia juga mendapatkan kepercayaan dari beberapa sutradara untuk bisa bermain dalam beberapa film. 

BACA JUGA: Biodata Chacha Sherly, Lengkap Umur dan Agama, Member Trio Macan 2011 Kecelakaan Meninggal

Pastinya kamu penasaran dengan fakta dan biodata dari Donny Damara ini kan gaes? Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id khusus untuk kamu.

Bermain film layar lebar pada tahun 1988

Siapa yang tahu jika Donny Damara justru pertama kali bermain film layar lebar mulai dari tahun 1988  gaes. Dirinya bermain dalam film Cinta Anak Jaman dan berperan sebagai seorang Rendy.

Penghargaannya sudah banyak banget gaes

Donny Damara menjadi salah satu pria yang sudah banyak banget mendapakan penghargaan. Dirinya 2 kali mendapatkan aktor terbaik di Asian Film Award 2012 dan Indonesian Movie Awards 2012. 

Sempat bermain dalam film A Man Called Ahok

Ternyata gaes, nama dari Donny Damara ini sudah terkenal banget. Buktinya ia sempat bermain dalam film A Man Called Ahok yang meledak banget di pasaran pada saat itu. Perannya sebagai ayah dari Ahok pun sangatlah keren banget. 

Ternyata merupakan orang yang suka banget sama anjing

Donny Damara memang mempunyai gaya yang sangatlah keren. Dirinya menjadi salah satu orang yang dikenal macho banget. Namun siapa sangka ternyata dirinya punya anjing yang lucu banget dan berbeda dengan kepribadiannya yang ditunjukan di layar kaca gaes. 

Biodata dan profil

Nama Lahir: Donny Damara Prasadhana

Nama Panggung: Donny Damara

Tanggal Lahir: 12 Oktober 1966 

Tempat Asal: Jakarta

Umur: 54 Tahun

Agama: Islam

Pekerjaan: aktor

Tahun Aktif: 1991-sekarang

Almamater: FISIP Universitas Indonesia (selesai)

Sekarang kamu sudah tahu kan biodata Donny Damara, seorang aktor senior yang berkesempatan bermain dalam sinetron Amanah Wali 4 sebagai Yusuf. Sampai saat artikel ini dibuat, dirinya masih berumur 54 tahun gaes.

BACA JUGA: Biodata Raeni Anak Tukang Becak dari Wikipedia: Umur, Agama, Pendidikan, Orang Tua




amanah wali 4biodata donny damaraumur donny damaraagama donny damaradonny damarapemeran yusuf

Share to: