Konspirasi Jejak Hilangnya Jack Ma Kritik Presiden China Xi Jin Ping, Simak Disini Gaes

Konspirasi Jejak Hilangnya Jack Ma Kritik Presiden China Xi Jin Ping, Simak Disini Gaes

Konspirasi Jejak Hilangnya Jack Ma Kritik Presiden China Xi Jin Ping, Simak Disini Gaes

Jack Ma Hilang setelah Kritik Presiden China Xi Jin Ping (Foto Istimewa: @Jackma)


Terkuak konspirasi jejak terkait hilangnya Jack Ma setelah mengkritik presiden China, Xi Jin Ping beberapa waktu lalu.

Sebelumnya diketahui kalau Jack Ma dikabarkan menghilang secara miterius selama dua bulan terakhir, setelah secara blak-blakan mengkritik regulator sistem keuangan yang dinilai menahan inovasi bisnis.

Kabar hilangnya Jack Ma ini bahkan sampai trending di Twitter dan membuat netizen khawatir.

BACA JUGA: Bill Gates Hingga Jack Ma, Ini yang Dilakukan Miliarder Dunia Untuk Perangi Virus Corona

Berikut fakta konspirasi jejak hilangnya Jack Ma yang mengkritik Presiden Xi Jin Ping, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id.

Dipenjara atau Mati

Setelah kabar menghilangnya pendiri Alibaba dan Ant Group, muncul spekulasi yang viral apakah dirinya akan berakhir di penjara ataupun mati.

Selain itu muncul sebuah video percakapan dua tahun lalu antara Miles Kwok dan Direktur Kyle Bass yang tengah memprediksi akhir hidup dari Jack Ma yaitu penjara atau mati.

Perusahaan di Investigasi

Nggak cuma itu gaes, setelah dirinya mengatakan menyamakan peraturan perbankan China sebagai klub orang tua, perusahaannya langsung diinvestigasi ole otoritas china hingga tak melakukan aktivitas publik selama kurang lebih dua bulan.

Pemerintah China juga melakukan investigasi anti monopoli pada Alibaba dan memita Ant Group untuk mengubah struktur operasinya.

Kekayaan menurun

Selain itu juga dikabarkan kalau kekayaan Jack Ma juga ikut menyusut karena dirinya mendapat tekanan yang sangat besar dari otoritas China.

Bahkan disebutkan kalau Kekayaan bersih Jack Ma telah turun hampir US$ 11 miliar atau setara Rp 155,1 triliun (kurs Rp 14.100) sejak akhir Oktober 2020. Ia juga dinyatakan turun sebagai orang terkaya urutan ke 25 setelah kekayaannya merosot.

Tak nongol di acara reality show

Sejak kabar menghilangnya tersebut, Jack Ma yang biasanya menjadi juri dalam acara Africa's Business Heroes juga tak terlihat dalam kursi juri tersebut. Bahkan foto-foto Miliarder China ini juga dihapus dari situs web acara tersebut.

BACA JUGA: Miliader China Jack Ma Kirim Bantuan Masker ke Indonesia




Jack MaJack Ma MenghilangFakta Hilangnya Jack MaJack Ma Kritik Presiden Xi Jin PingAlibabaAnt GroupKekayaan Jack Ma MenurunMiliarder China

Share to: