Viral Suara 'Oh Tubuhku' Dalam Laut Diduga Penumpang Sriwijaya Air SJ 182, Hoaks atau Fakta?

Viral Suara 'Oh Tubuhku' Dalam Laut Diduga Penumpang Sriwijaya Air SJ 182, Hoaks atau Fakta?

Viral Suara 'Oh Tubuhku' Dalam Laut Diduga Penumpang Sriwijaya Air SJ 182, Hoaks atau Fakta?

Tangkapan layar video viral diduga evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ 182, informasi fakta selengkapnya di KUYOU.id (Foto: TikTok @puteofficial)


Baru-baru ini, sebuah video evakuasi bawah laut dalam pencarian korban kecelakaan  pesawat kembali viral di sosial media. Dalam video yang beredar terdengar suara "Oh Tubuhku" yang cukup bikin merinding.

Seperti yang kita ketahui, Indonesia kini tengah berduka karena pesawat Sriwijaya Air SJ182 tujuan Jakarta-Pontianak hilang kontak dan jatuh beberapa saat setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu, 9 Januari 2020.

Pesawat tersebut mengangut 6 awak aktif, 40 penumpang dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi yang kini semuanya menjadi korban dan tengah dilakukan evakuasi pencarian bangkai kapal dan korban.

Baca Juga:  Biodata Mulyadi Tamzir, Lengkap Umur dan Agama, Mantan Ketum HMI di Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Nah, beberapa video pencarian jatuhnya pesawat  Sriwijaya Air SJ182 vira karena ditemukannya potongan tubuh, baju-baju penumpang hingga ada salah satu korban yang berhasil teridentifikasi.

Viral Video Suara 'Oh Tubuhku' Dalam Evakuasi Bawah Laut

Dalam kecelakaan ini, ada begitu banyak video beredar yang memperlihatkan upaya pencarian dan evakuasi penumpang Sriwijaya Air SJ 182.

Salah satu video yang viral belakangan ini memperlihatkan sebuah upaya evakuasi bawah laut atas korban kecelakaan pesawat gaes.

Terlihat tim penyelam menemukan potongan tubuh yang sudah hancur dan berusaha memasukkannya ke dalam sebuah kantung untuk dievakuasi. 

Baca Juga: Pesan Terkahir Faisal Rahman Fay YouTuber Ganteng Penumpang Sriwijaya Air SJ 182

Namun hal yang membaut viral adalah, terdengar suara "Oh Tubuhku" di tengah-tengah video yang terdengar seperti suara perempuan di dalam air gaes. Banyak yang menduga bahwa ini adalah video evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Hoaks atau fakta?

Video yang diunggah oleh akun TikTok @puteofficial pada Senin, 12 Januari 2020 ini tentu saja bikin geger dan viral di TikTok.

Bukan Video Evakuasi Penumpang Sriwijaya Air SJ 182

Sayangnya banyak yang mengambil kesempatan untuk membuat viral dalam insiden kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ini gaes.

Jangan sampai salah ya, meskipun video di TikTok tersebut viral belakangan ini, ternyata itu adalah video lawas lho.

Video tersebut merupakan evakuasi penumpang jatuhnya pesawat Lion Air JT610 pada pada 29 Oktober 2018 silam.

Dalam video tersebut terdengar jelas suara seperti wanita yang berteriak "Oh Tubuhku" yang masih menjadi misteri bahkan hingga saat ini.

Baca Juga: Analisa Jatuh Sriwijaya Air SJ-182 oleh Astronacci Internasional, Jatuh Vertikal dan Berputar

Jadi, video tersebut benar adanya namun bukan dalam evakuasi penumpang Sriwijaya Air SJ182. Jangan sampai salah ya gaes!




Video TikTok ViralSuara Oh TubuhkuEvakuasi Penumpang pesawatSriwijaya Air SJ182Evakuasi Sriwijaya Air SJ182Video evakuasi Sriwijaya AirSriwijaya Air

Share to: