Biodata Jason Ranti, Lengkap Umur dan Agama, Musisi Folk yang Eksentrik Gaes

Biodata Jason Ranti, Lengkap Umur dan Agama, Musisi Folk yang Eksentrik Gaes

Biodata Jason Ranti, Lengkap Umur dan Agama, Musisi Folk yang Eksentrik Gaes

Kolase Foto Jason Ranti, Musisi Folk Yang Eksentrik Abis (Foto: YouTube)


Berikut biodata Jason Ranti, musisi folk yang gayanya eksentrik abis. Jason Ranti yang kini berusia 36 tahun ini dikenal dengan musiknya yang unik. 

Jason Ranti juga memikat para penikmat musik indie dengan lagu-lagunya yang sarat akan makna-makna kehidupan. Namun, lagu-lagunya tersebut dikemas dengan kata dan nada yang nyeleneh. 

BACA JUGA: Biodata Iksan Skuter, Lengkap Umur dan Agama, Musisi Filosofis dari Jawa Timur

Sebut saja beberapa lagu dalam album Pergaulan Blues yang dirilis pada tahun 2017 lalu. Lagu-lagu dalam album tersebut banyak berisi lirik-lirik dan diksi yang kocak namun tetap sederhana dan dekat dengan masyarakat. Gak heran deh kalau Jason Ranti jadi idola baru para penikmat musik Tanah Air. 

Lalu, seperti apa sosoknya? Ini dia biodata dan profil lengkap Jason Ranti yang berhasil dirangkum KUYOU khusus buat kamu. 

1. Biodata dan Profil

-Nama: Jason Ranti

-Nama panggilan: Jeje

-Tempat asal: Tangerang Selatan

-Tanggal lahir: 22 Oktober 1984

-Umur: 36 Tahun

-Agama: Lahir di keluarga katolik

-Pendidikan: Universitas Atma Jaya Jakarta

2. Kehidupan masa kecil Jason Ranti

Sejak kecil, Jason Ranti sudah mengenal musikk melalui koleksi piringan hitam dan cakram padat milik sang ibu. Beberapa musik yang ia dengarkan diantaranya adalah album Stars dari Simply Red dan lagu-lagu John Mayall. 

BACA JUGA: Biodata Gerald Situmorang, Lengkap Umur dan Agama, Musisi Pacar Ify Alyssa

3. Awal mula bermusik

Sejak kecil, Jason memang sudah tertarik dengan dunia musik. Ia pertama kali bisa memainkan gitar saat ia duduk di bangku SMP. Ia pun mulai mengeksplor kemampuannya tersebut saat duduk di bangku SMA. Saat itu, ia mulai membuat lagu untuk teman perempuannya. Meski tidaklah mulus, ia kemudian memulai mencoba peruntungan didunia musik saat kuliah. 

4. Pernah tergabung dalam band

Sebelum bersolo karir seperti sekarang, Jason pernah tergabung dalam band bersama teman-temannya, yaitu Stairway to Zinna. Saat itu ia menjadi seorang gitaris. 

5. Inspirasi musik Jeje

Dalam bermusik, Jeje gak selalu mengambil inspirasi dari pemusik lainnya. Ia justru banyak mengambil inspirasi dari tokoh, film, buku, maupun kejadian. Beberapa diantaranya misalnya buku-buku Sapardi Djoko Damono, tulisan WS Rendra, ceramah Cak Nun, dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA: Kenalin Cahayadi Eki Kam, Musisi Indonesia Juarai Kompetisi All Together Now di Italia

Sudah tahu kan biodata dan profil lengkap Jason Ranti, musisi folk yang punya gaya bermusik unik. Pria yang kerap disapa Jeje ini berusia 36 tahun gaes. Ia dikenal dengan musiknya yang nyeleneh namun sarat akan kritik dan makna kehidupan.  




Jason Rantibiodata Jason Rantiprofil Jason Rantisosok Jason Rantifakta menarik Jason Rantimengenal Jason Rantiumur Jason Rantiagama Jason Ranti

Share to: