Biodata Harun Yahya, Lengkap Umur dan Agama, Kreasionis Penipu asal Turki yang Disorot

Biodata Harun Yahya, Lengkap Umur dan Agama, Kreasionis Penipu asal Turki yang Disorot

Foto

(Kolase foto Harun Yahya informasi biodata umur dan agama di KUYOU.id (Foto: Instagram @_harunyahya)


Sosok penulis dan kreasionis populer asal Turki, Harun Yahya tengah menjadi disorot karena dijatuhkan hukuman 1.075 tahun karena kekerasan seksual gaes!

Berikut profil dan biodata Harun Yahya sang kreasionis dan penulis Islam lengkap mulai dari umur, agama hingga orangtua dilansir dari berbagai sumber.

Nama asli Harun Yahya di laman Wikipedia adalah Adnan Oktar dan ia lahir di Kota Ankara, Turki pada 2 Februari 1956 gaes. Saat ini umur Harun Yahya ialah 64 tahun. Agama yang dianutnya adalah Islam.

Harun Yahya merupakan penulis dan kreasionis Islam asal Turki yang juga sangat terkenal di Indonesia lho. Dia dikenal dengan menentang atas teori evolusi Darwinisme. 

Baca Juga: Biodata David John Schaap, Lengkap Umur dan Agama, Presenter Bedah Rumah GTV

Penasaran kan dengan sosoknya? Yuk simak fakta Indah Permatasari lengkap dengan umur dan agama, berdasarkan data yang  dihimpun oleh tim KUYOU.id melalui dunia digital berikut ini.

1. Biodata dan Profil Harun Yahya

Nama asli:  Adnan Oktar 

Nama Panggung: Harun Yahya

Tempat, Tanggal Lahir:  Turki, 2 Februari 1956

Umur: 64 tahun

Agama: Islam

Pendidikan: Universitas Seni Rupa Murni Mimar Sinan, Universitas Istanbul

Orang Tua:  Mediha Oktar, Yusuf Oktar Arslan

Saudara: Kenan Oktar

Pasangan: Arie Kriting

Profesi:  Penulis, kreasionis Islam

1. Awal Karier Harun Yahya

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Harun Yahya lahir di  Ankara, Turki pada 2 Februari 1956. Dia besar di kota tersebut dan mengenyam pendidikan di sama hingga lulus SMA.

Sejak lulus sekolah, dia mulai mempelajari karya-karya Said Nursi yang merupakan seorang cendekiawan Muslim Kurdi gaes. 

Pada tahun 1979, dia melanjutkan pendidikan di Universitas Mimar Sinan Istanbul. selama menjadi mahasiswa, dia aktif secara sosial dan sangat relijius. Namanya dikenal karena menyanggah dan menentang  teori evolusi dan Darwinisme.

Ketika dia menempuh pendidikan Jurusan Filsafat di Universitas Istanbul, Harun Yahya kerap muncul di media masa karena aktifitas sosialnya dalam mengajar pelajaran di sebuah masjid gaes. Sejak saat itu, dia kemudian menerbitkan sebuah buku berjudul Yudaisme dan Freemansory dan mulai menulis banyak buku lainnya dengan topik teori konspirasi tentang lembaga negara "tersembunyi" yang mempengaruhi media, kelompok politik, universitas dan banyak lagi.

2. Karya Tulis Harun Yahya

Selain menerbitkan Yudaisme dan Freemansory, Harun Yahya banyak menulis buku yang menyerukan keberadaan dan keesaan Allah di dalam Qur'an. Dia membuat banyak tulisan tentang Islam dengan tujuan memperkenalkannya kepada orang-orang yang tahu-menahu mengenai Islam.

Baca Juga: Biodata Indah Permatasari, Lengkap Umur dan Agama, Viral Nikah Arie Kriting

Tiap bukunya banyak membahas korelasi sains dengan keagungan, kemuliaan, dan kekuasaan Allah. Banyak dari buku-buku tulisannya kemudian banyak dikenal ke berbagai negara hingga dijadikan video yang beredar di internet. 

3. Sudah Pernah Berurusan dengan Polisi

Karena menerbitkan buku tentang teori konspirasi tentang lembaga negara "tersembunyi" yang mempengaruhi banyak hal, Harun Yahya pernah ditangkap, dan dituntut atas tuduhan menyebarkan revolusi teokratis.

Dia ditahan 19 bulan meski tanpa dakwa resmi. Dia hanya ditahan di  klinik penjara dan Rumah Sakit Jiwa Bakirkoy karena menderita kelainan kejiwaan obsesif kompulsif dan skizofrenia.

Sementara itu, pada tahun 2018, dia pernah ditahan karena kasus membentuk perusahaan kriminal, penipuan keuangan hingga pelecehan seksual. Kepolisian Turku menahannya dengan 160 rekannya karena tuduhan tersebut.

Harun Yahya mendapat tuduhan hubungan seksual dengan anak di bawah umur penculikan anak-anak  hingga penyiksaan.

4. Harun Yahya Memiliki "Pengikut" Wanita yang Berwajah Mirip

Harun Yahya memiliki ciri khas yakni para pengikutnya yang merupakan wanita-wanita cantik dan seksi. Anehnya, semua pengikut wanitanya memiliki fitur wajah dan tubuh yang sama.

Dilansir dari Hurriyet Daily, Harun Yahya, menjadi pembawa acara program bincang-bincang di saluran televisinya yang membahas tentang nilai-nilai Islam dan terkadang menari dengan wanita muda yang dia sebut “kittens” atau anak kucing dan bernyanyi dengan pria muda, yang dia sebut "Singa."

Hampir semua wanita yang disebutnya sebagai “kittens” ini memiliki wajah yang sama dan rambut keemasan blonde gaes. Ternyata, wanita-wanita ini dengan sengaja melakukan operasi plastik dan dirancang untuk memberikan "pandangan" dalam benak Harun Yahya.

Bahkan wanita-wanita ini dilarang untuk menolak proses operasi plastik untuk memuaskan harapannya gaes.

5. Heboh Dihukum 1.075 Tahun 

Akhirnya Adnan Oktar atau Harun Yahya, dijatuhi hukuman 1.075 tahun karena terbukti telah melakukan kejahatan seksual. Hukuman tersebut dijatuhkan pada 11 Januari 2021 kemarin.

Vinis ini dijatuhkan mengingat kasusnya yang terjadi pada tahun 2018 dan didakwa dengan 15 kejahatan berbeda.

Dakwaan tersebut adalah memimpin organisasi kriminal, melakukan kekerasan seksual dengan todongan senjata dengan banyak orang, pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, menggunakan senjata untuk mengancam orang, merekam data pribadi, merampas orang dari menggunakan mereka. hak atas pendidikan, penyiksaan, perdagangan manusia, spionase, pemalsuan dan penipuan.

Baca Juga: Biodata Andrea Dian, Lengkap Umur dan Agama, Istri Ganindra Bimo Disorot Netizen soal Anak

Nah, itu dia lengkap informasi lengkap dari Harun Yahya yang dijatuhkan hukuman 1.075 tahun karena kekerasan seksual dari biodata agama umur hingga pendidikannya gaes. 

Jangan sampai ketinggalan info terbaru tentang artis dan idola kamu hanya di KUYOU.id dan Instagram @kuyou_id ya!




Harun YahyaBiodata Harun YahyaProfil Harun YahyaUmur Harun YahyaTurki Harun YahyaKittens Harun YahyaAdnan OktarKasus Harun Yahyahukuman 1.075 tahunHukuman Harun Yahya

Share to: