Biodata Listyo Sigit, Lengkap Umur dan Agama, Calon Kapolri Gantikan Idham Aziz?

Biodata Listyo Sigit, Lengkap Umur dan Agama, Calon Kapolri Gantikan Idham Aziz?

Foto

Kolase Foto Calon Kapolri Listyo Sigit (Foto: @listyosigit dok. Istimewa)


Berikut ini merupakan biodata dan agama dair Listyo Sigit, seorang calon Kapolri yang akan menggantikan Idham Aziz. Dirinya saat ini masih berusia 51 tahun dan berasal dari Ambon gaes. 

Listyo Sigit adalah pria yang lahir pada tanggal 5 Mei 1969 dan berasal dari Ambon, Maluku. Dirinya dikabarkan akan menjadi calon Kapolri yang menggantikan Idham Aziz. Pastinya ia memang cocok banget untuk posisi tersebut. 

BACA JUGA: Biodata Ribka Tjiptaning, Lengkap Umur dan Agama, DPR RI Viral Tolak Vaksin

Listyo Sigit sudah sangat familiat dengan posisi tersebut, hal ini dikarenakan ia pernah menduduki posisi Kapolres Pati dan juga Kapolres Solo gaes. Sehingga catatannya sangatlah bagus dalam dunia kepolisian. 

Pada tahun 2012, dirinya pun mulai bertugas di Jakarta untuk dipercaya sebagai seorang Asubdit II Dit Tipdum Bareskrip Polri gaes. Sehingga kemampuannya ketika menjadi seorang Kapolri untuk gantikan Idham Aziz tidak perlu diragukan lagi. 

Pastinya kamu sudah penasaran dengan fakta dan biodata dari Listyo Sigit ini kan? Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id khusus untuk kamu. 

BACA JUGA: Biodata Donna Visca, Lengkap Umur dan Agama, Gamer Cantik yang Curi Perhatian

1. Biodata dan profil

-Nama Lengkap: Komjen. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

-Tanggal Lahir: 5 Mei 1969 

-Tempat Asal: Ambon, Maluku

-Umur: 51 Tahun

-Agama: Islam

-Alma mater: Akademi Kepolisian (1991)

-Pekerjaan: Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Ke-21

2. Pernah menjadi Direktur Reserse Kriminal Umum Polda di Sulawesi Tenggara

Listyo Sigit menjadi orang yang sangat banyak prestasinya gaes. Dirinya memang dari tahun ke tahun mulai mendapatkan jabatan yang sangat berat. Tahun 2013 dirinya sempat dipromosikan untuk menjadi Direktur Reserse Kriminal Umum Polda di Sulawesi Tenggara. 

3. Ajudan Presiden RI Joko Widodo

Catatan dan kemampuan yang bagus dalam kepemimpinannya membuat pria satu ini justru dipercaya oleh Presiden RI Joko Widodo untuk menjadi Ajudannya pada tahun 2014 gaes. Prestasinya memang sangat gemilang dalam dunia kepolisian. 

4. Menjadi Kepala Kepolisian Daerah Banten pada tahun 2016

Dua tahun setelah dirinya menjadi Ajudan Presiden RI Joko Widodo, dirinya dipercaya untuk menjadi seorang Kepala Kepolisian Daerah Banten pada tahun 2016 gaes. Hebatnya ia berhasil memimpin tempat tersebut dengan baik. 

5. Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri pada tahun 2018

Listyo Sigit memang menjadi orang yang paling dipercaya untuk memimpin sebuah tempat yang dirasa kurang kepemimpinannya. Ia pun kembali ditunjuk dua tahun untuk menjadi Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri pada tahun 2018. 

Sekarang kamu sudah tahu kan biodata Listyo Sigit, seorang calon Kapolri yang akan gantikan Idham Aziz gaes. Sampai saat artikel ini dibuat, dirinya masih berumur 51 tahun dan berasal dari Ambon.  

BACA JUGA: Biodata Agama Arie Kriting Terkuak Islam, Ini Fakta Wikipedia Gaes




listyo sigitumur listyo sigitagama listyo sigitbiodata listyo sigitlistyo sigit calon kapolri

Share to: