Daftar 10 Album KPOP Paling Banyak Terjual di Bulan Desember 2020, NCT Laku Keras Gaes

Daftar 10 Album KPOP Paling Banyak Terjual di Bulan Desember 2020, NCT Laku Keras Gaes

Foto
Kolase Foto Album KPOP yang Banyak Terjual (Foto: Twitter)

Mengoleksi album merupakan hal yang lumrah bagi fans K-Pop gaes. Kesuksesan seorang penyanyi sering diukur dari berapa jumlah album yang terjual dan sebagainya. Tentu kalian penasaran kan apa saja album yang paling banyak terjual selama bulan desember 2020? Simak ulasannya, ya!

Banyak sekali artis mau pun grup yang mengeluarkan album atau melakukan comeback pada akhir quartal tahun 2020 gaes. Hal ini juga mempengaruhi penjualan album mereka di bulan Desember. Salah satunya adalah NCT.

BACA JUGA: Deretan Idol KPOP Ini Punya Feed IG Kece Banget, Apa Rahasianya Sih?

NCT yang melakukan comeback besar-besaran melalui proyek NCT2020 ternyata mendapatkan kesuksesan lho gaes. Album mereka berhasil laku keras pada bulan Desember 2020.

Penasaran kan? Ini dia daftar 10 album yang paling banyak terjual di Bulan Desember 2020.

1. Resonance Pt. 2 oleh NCT

Rilis pada 23 November 2020, album yang memuat lagu 90s Love dan Work It ini berhasil terjual sebanyak 705 ribu kopi selama bulan Desember saja lho gaes. Album NCT laku keras ya gaes!

2. One-reeler / Act IV oleh IZ*ONE

IZ*ONE yang kini menjadi salah satu girl group dengan penjualan album terbanyak ini juga tidak mau kalah gaes. Melalui One-reeler / Act IV yang rilis 7 Desember 2020, IZ*ONE berhasil menjual album sebanyak 431 ribu selama bulan Desember.

3. The Classic Album I oleh Kim Hojoong

Album yang dikeluarkan oleh penyanyi trot terkenal ini mampu terjual sebanyak 248 ribu kopi selama bulan Desember 2020 gaes. Hebat!

4. The Classic Album II oleh Kim Hojoong

Seperti album sebelumnya, Kim Hojoong pun berhasil menjual sebanyak 248 ribu kopi selama bulan Desember gaes.

5. KAI oleh Kai

Meski telah dirilis sejak bulan November, album solo pertama dari Kai EXO ini berhasil 235 ribu kopi gaes.

6. What Do I Call You oleh Taeyeon

Anggota Girl’s Generation Taeyeon pun mengeluarkan mini album keempatnya pada 15 Desember 2020. Album ini berhasil terjual sebanyak 99 ribu kopi hanya dalam jangka waktu 2 minggu saja lho gaes.

BACA JUGA: Ini Daftar Artis Tiongkok Paling Ganteng 2020, Idol KPOP Lewat?

7. Border: Day One oleh ENHYPEN

Debut album dari ENHYPEN ini sebelumnya telah dirilis pada bulan November gaes. Akan tetapi, penjualan dari album mereka masih sangat bagus di bulan Desember 2020 lho. ENHYPEN berhasil menjual sebanyak 65 ribu kopi di bulan Desember tersebut.

8. Breath of Love: Last Piece oleh GOT7

Sama seperti ENHYPEN, album Breath of Love: Last Piece milik GOT7 ini telah dirilis sejak bulan November 2020. Akan tetapi, selama bulan Desember, GOT7 mampu menjual album tersebut sebanyak 60 ribu kopi.

9. Inside Me oleh Kim Sungkyu

Album dari leader INFINITE ini dirilis pada tanggal 14 Desember 2020. Akan tetapi, selama dua minggu penjualan, Kim Sungkyu berhasil menjual album sebanyak 40 ribu kopi gaes.

10. BE oleh BTS

Selama bulan Desember 2020, album berjudul BE oleh BTS ini berhasil terjual sebanyak 36 ribu kopi gaes. Album ini sebenarnya telah dirilis pada bulan November dan terjual sebanyak 2 juta kopi lho gaes.

BACA JUGA: Jennie BLACKPINK dan 7 Idol KPOP Ini Ucap Assalamualaikum Gaes, Siapa Aja?

Itu dia 10 album yang paling banyak terjual selama bulan Desember tahun 2020 gaes. Mana album yang paling jadi favorite kalian? 




Album Paling Banyak TerjualAlbum KPOPNCTIZ*ONEKim HojoongKAITaeyeonENHYPENGOT7Kim SungkyuBTS

Share to: