Dunia Hip Hop Berduka, Ini Fakta-fakta MF DOOM yang Tutup Usia

Dunia Hip Hop Berduka, Ini Fakta-fakta MF DOOM yang Tutup Usia

Foto

Kolase Fakta-fakta MF DOOM (Foto Instagram: @mfdoom)


Dunia Hip Hop kini tengah berduka karena kepergian dari rapper MF DOOM untuk selama-lamanya. Ia dikabarkan tutup usia pada 1 Juni 2021.

MF DOOM merupakan rapper yang meninggal dunia pada usia 49 tahun yang dikenal sangat dan ikonik di dunia perhiphopan.

Ia juga sangat dihormati oleh penyanyi hip hop lain karena kreativitasnya meskipun dirinya kurang terkenal.

BACA JUGA: Fakta Menarik Alif Rivelino, Peserta STAND UP COMEDY IX yang Sabet Ultimate Ticket Juri Gaes!

Berikut fakta-fakta dari MF DOOM, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id untuk kamu.

1. Sebenarnya ia lahir dengan nama lengkap Daniel Dumile. Namun saat itu ia juga mendapat panggilan Doom saat dirinya masih kecil.

2. Sudah bukan rahasia lagi kalau album hip hop kesukaannya adalah album berjudul The Best of John Coltrane: His Greatest Years.

3. Pada tahun 1991 MF Doom pernah datang ke acara senat mewakili gerakan Rock the Vote. Ia saat itu berusia 19 tahun dan memakai nama samaran Zev Love X.

4. Nggak cuma itu, MF DOOM pernah bertemu dengan artis Hip Hop lainnya 2Pac saat dirinya tour bareng Big Daddy Kane dan 3rd Bass.

5. Selain itu, penyanyi hip hop satu ini juga sempat memakai topeng Darth Maul sebelum menggantinya dengan topeng Gladiator.

6. Nggak banyak yang tahu nih kalau ternyata MF DOOM ngefans banget dan mengaku terinpirasi dengan seorng penyair sekaligus penulis novel bernama Charles Bukowski.

7. Dirinya juga sempat bekerja sama dengan brand sneakers Nike SB untuk membuat sebuah model sepatu yang khas yang diberi nama Nike Dunk SB High MF Doom.

8. MF DOOM diketahui merupakan teman dekat dari penyanyi Kanye West yang juga pernah berkolaborasi bersamanya dalam lagu Gazzillion Ear.

9. Buat yang belum tahu, ternyata rapper ini juga pernah tampil dengan peran penganti saat manggung lho. Hal ini terjadi saat festival Adult Swim 2019 lalu.

10. Dalam pembuatan albumnya yang berjudul Madvillain (Dua MF DOOM dan Madlib pada tahun 2004, ia mengaku kalau terinspirasi dari album milik Madonna pada (1983).

BACA JUGA: Fakta Menarik Annasya Adreena Habibie, Gadis Cilik Jago Joget TikTok yang Viral di Sosmed Gaes

Nah, itulah fakta-fakta dari MF DOOM, rapper hip hop yang tutup usia. Sekarang kamu makin tahu kan tentang sosoknya kan?




MF DOOMProfil MF DOOMFakta MF DOOMRapper MF DOOMMF DOOM Tutup Usia

Share to: