Fakta dan Profil Isa Elfasya Amigdala, Mantan Pacar Aya Canina Diduga Lakukan Kekerasan

Fakta dan Profil Isa Elfasya Amigdala, Mantan Pacar Aya Canina Diduga Lakukan Kekerasan

Fakta dan Profil Isa Elfasya Amigdala, Mantan Pacar Aya Canina Diduga Lakukan Kekerasan

Fakta dan Profil Isa Elfasya, Gitar dan Vokalis Amigdala diduga Lakukan Kekerasan Kepada Aya Canina (Foto: Instagram @musikamigdala)


Berikut adalah fakta dan juga profil Isa Elfasya, mantan personil band Amigdala yang diduga melakukan kekerasan dalam hubungan toksik kepada sang Aya Canina.

Isa Elfasya adalah vokal 2 dan juga gitaris band indie Amigdala yang akrab disapa Isya. Dia merupakan pria asal Bandung yang disebut-sebut melakukan kekerasan kepada sang mantan pacar, Aya Canina selama 3,5 tahun.

Kini sosoknya menjadi sorotan publik. Terlebih karena dia ikut berpartisipasi dalam pembuatan MV "Belenggu" yang menceritakan tentang kekerasan terhadap wanita pada tahun 2021 yang lalu.

Baca Juga: Fakta Isa Elfasya, Viral Kekerasan Hubungan Toksik, Sempat Tergabung MV "Belenggu", Kisahkan Kekerasan Wanita

Bagaimana dengan sosoknya? Berikut adalah fakta dan profil singkat Isa Elfasya Amigdala berdasarkan penelusuran KUYOU.id.

Fakta dan Profil Isa Elfasya Amigdala

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Isa Elfasya aka Isya adalah vokal kedua dan juga gitaris band indie Amigdala.

Dia berasal dari Bandung, Jawa barat dan dikenal setelah berkarier bersama dengan band tersebut. 

Isa Elfasya Aktif di media sosial Instagram dengan nama akun @isaelfasya.

Diduga Lakukan Kekerasan Selama Berpacaran dengan Aya Canina

Andari Jamalina Pratami aka nama Aya Canina mengungkapkan kekerasan yang dilakukan oleh mantan kekasihnya, Isya eks Amigdala yang terjadi selama 3,5 tahun. Kala itu, keduanya masih menjadi anggota band pelantun "Kukira Kau Rumah" tersebut.

Seraya membahas tentang "Kukira Kau Rumah" yang ditulisnya, Aya Canina juga mengungkapkan hal lain dari hidupnya, yakni pacaran toksik yang dialaminya sendiri.

Baca Juga: Profil Lengkap 4 Pesonil Amigdala, Pelantun Kukira Kau Rumah Viral Kasus Kekerasan Pacar

Mirisnya, dia pernah menjadi korban kekerasan dari sang pacar yang ternyata merupakan salah satu anggota band Amigdala. Hal ini lah yang membuatnya hengkang dari band tersebut.

Singkat cerita, dia menjalani hubungan pacaran dengan vocal 2 dan lead guitar band Amigdala yang mengganggu kondisi mentalnya karena kekerasan. Sayangnya, rekan sesama band bungkam dan tak melakukan apapun.

Bahkan wanita 27 tahun ini mengungkapkan bahwa drummer dan bassist band Amigdala ikut 'melanggengkan' kekerasan yang dialaminya.

"Saya rasa mereka hanya mementingkan keberlangsungan proyek band," ungkapnya.

Isya Masih Menjadi Personil Amigdala Ketika Band Merilis MV Belenggu

Selain "Kukira Kau Rumah," Aya mengungkapkan bahwa lagu "Belenggu" juga ditulis olehnya.

Namun MV dibuat saat dia sudah tak lagi menjadi personil. Hal ini membuatnya snagat terkejut ketika lagu buatannya dijadikan sebuah MV dengan tema kekerasan terhadap wanita.

Padahal, Aya Canina sendiri mengungkapkan bahwa lagu tersebut tak ada hubungannya dengan kekerasan. Sementara band mereka mencoba 'speak-up' tentang kekerasan melalui sebuah MV setelah mereka disebut-sebut bungkam dengan kekerasan yang tejadi di bandnya.

Amigdala Klarifikasi Isa Elfasya Bukan Lagi Bagian dari Band

Amigdala kini tengah menjadi sorotan hebat, pasalnya lagu mereka kini sangat dicintai karena menjadi judul film dan soundtrack "Kukira Kau Rumah" yang digarap oleh Aya Canina.

Namun disamping lagu tersebut, pengakuan sang penulis lagu juga membuat band ini trending di Twitter pada 10 Februari 2022.

Setelah pembahasan yang panjang dan banjirnya hujatan dari netizen, Amigdala merilis pernyataan bahwa Isya bukan lagi bagian dari band bahkan sejak Juli 2021 yang lalu. Sementara itu, anggota lainnya mengungkapkan permintaan maaf karena bungkam atas kasus kekerasan yang terjadi kepada mantan rekannya.

Baca Juga: Biodata dan Profil Aya Canina: Umur, Agama dan Karier, Eks Vokalis Amigdala Korban Kekerasan

"Kami mengetahui bahwa kami telah abai dan membiarkan kekerasan terjadi sekian lama dalam tubuh kami. maka dari itu kamu berkomitmen untuk belajar dan menyikapi kasus kekerasan seksual secara serius dan mengutamakan pemenuhan hak-hak penyintas," tulis dalam pernyataan.

Tak hanya Amigdala, Isa Elfasya juga mengunggah surat permintaan maaf melalui akun Instagram pribadinya pada 11 Februari 2022 dini hari.

"Permintaan maaf terbuka ditujukan untuk @ayacanina & pihak yang terkait," tulisnya.

Nah, itu dia Fakta dan juga profil Isa Elfasya, mantan personil band Amigdala yang diduga melakukan kekerasan dalam hubungan toksik kepada sang Aya Canina.




fakta Isa ElfasyaIsa ElfasyaKu Kira Kau RumahAmigdalaAya CaninaMV BelengguBelengguProfil Personil AmigdalaIsa AmigdalaAya CaninaAya Canina AmigdalaBiodata Aya CaninaProfil Aya CaninaIsa AmigdalaGitaris AmigdalaProfil Isa Elfasya

Share to: