Profil Lengkap 4 Pesonil Amigdala, Pelantun Kukira Kau Rumah Viral Kasus Kekerasan Pacar

Profil Lengkap 4 Pesonil Amigdala, Pelantun Kukira Kau Rumah Viral Kasus Kekerasan Pacar

Profil Lengkap 4 Pesonil Amigdala, Pelantun Kukira Kau Rumah Viral Kasus Kekerasan Pacar

Biodata dan Profil Personil Amigdala (Foto: Instagram @musikamigdala)


Berikut adalah profil lengkap keempat personil band Amigdala awal terbentuk hingga saat ini. Viral karena kasus kekerasan hubungan toksik?

Amigdala adalah sebuah band indie asal Bandung yang dibentuk pada tahun 2016. Band ini tergabung dari 4 personil dan mempopulerkan lagu "Kukira Kau Rumah."

Band ini tengah trending dan menjadi sorotan karena terungkap pernah 'menyimpan' kisah miris hubungan toksik dan kekerasan terhadap perempuan yang dialami oleh mantan vokalisnya, Aya Canina.

Baca Juga: Biodata dan Profil Aya Canina: Umur, Agama dan Aksir, Eks Vokalis Amigdala Korban Kekerasan

Hal yang membuat heboh adalah, pelakunya merupakan salah satu anggota, yakni Isa. Sementara dua personil lainnya ikut 'melanggengkan' kekerasan yang terjadi selama 3,5 tahun tersebut.

Penasaran dengan band Amigdala? yuk simak biodata dan profil para personil band Amigdala yang viral berikut ini.

Profil Formasi Awal 4 Personil Amigdala

Amigdala adalah sebuah band indie asal Bandung yang dibentuk pada tahun 2016. Band ini tergabung dari 4 personil dan mempopulerkan lagu "Kukira Kau Rumah."

4 Personil awal Amigdala adalah Aya Canina (vokalis), Isa Elfasya (gitar dan vokalis), Iqbal Nuriana (bass) dan Junet aka Arjunet Abdi Nugraha (drum). 

Band ini mengusung konsep folk-band yang kerap tampil sebagai band indie dari panggung ke panggung.

Baca Juga: Fatimah aka Sis Zahra Jadi Tersangka Kecelakaan Maut Bersama AKP Novandi, Kenapa?

Beberapa album sudah dirilis seperti Chakra Energy, Opere omus, dan Yoga Mood. Aya Canina berperan penting tak hanya sebagai vokalis namun juga penulis kebanyakan lagi yang dirilis oleh Amigdala, termasuk Kukira Kau Rumah.

Tak hanya itu, nama Amigdala yang diambil dari bagian organ otak yang berfungsi atas proses emosional ini juga diusung oleh mantan vokalis mereka, Aya.

Desi Kinanthi, Vokalis Baru Amigdala Pengganti Aya Canina

Pada Februari 2021, Amigdala mengumumkan bahwa Aya Canina bukan lagi bagian dari band. 

"Setelah berbulan-bulan melalui diskusi yang panjang, kami menyatakan; Mulai saat ini @ayacanina sudah tidak lagi melanjutkan perjalanannya di Amigdala, pun kami turut berbahagia dengan keputusan dan rencana yang akan dilakukan di kemudian hari demi apa yang dia tuju di kehidupannya," tulis mereka.

Dalam kesempatan yang sama, band asal Bandung ini mengumumkan bahwa Desi Kinanthi akan menggantikan posisi Aya sebagai vokalis utama.

Dilansir dari unggahan di akun Instagramnya, Desi Kinanthi memang hobi bermusik dan menyanyi sejak lama. Tak hanya itu, ternyata dia juga tertarik dengan dunia tari.

Gadis yang pernah menempuh pendidikan di luar negeri ini juga kerap menyanyi dan panggung ke panggung  lho!

Hengkang dari Amigdala, Aya Canina Ungkap Jadi Korban Kekerasan Hubungan Toksik

Hal ini berawal dari pengakuannya di Instagram Story beberapa waktu yang lalu. Aya Canina mengungkapkan bahwa awalnya "Kukira Kau Rumah" adalah bait puisi singkat yang dibuatnya pada pertengahan tahun 2016.

Kini lagu tersebut sangat populer karena menjadi salah satu judul film yang tengah tayang, yakni "Kukira Kau Rumah."

 

Baca Juga: Fakta-fakta Hubungan Kader PSI Fatimah Zahra dan AKP Noviandi, Tewas Bersama dalam Kecelakaan Dini Hari

Aya Canina mengungkapkan bahwa bait tulisannya tersebut masuk sepenuhnya ke dalam refrain lagu yang rilis pada 2017 silam.

Seraya membahas tentang "Kukira Kau Rumah" yang ditulisnya, Aya Canina juga mengungkapkan hal lain dari hidupnya, yakni pacaran toksik yang dialaminya sendiri.

Mirisnya, dia pernah menjadi korban kekerasan dari sang pacar yang ternyata merupakan salah satu anggota band Amigdala. Hal ini lah yang membuatnya hengkang dari band tersebut.

Singkat cerita, dia menjalani hubungan pacaran dengan vocal 2 dan lead guitar band Amigdala yang mengganggu kondisi mentalnya karena kekerasan. Sayangnya, rekan sesama band bungkam dan tak melakukan apapun.

Bahkan wanita 27 tahun ini mengungkapkan bahwa drummer dan bassist band Amigdala ikut 'melanggengkan' kekerasan yang dialaminya.

"Saya rasa mereka hanya mementingkan keberlangsungan proyek band," ungkapnya.

Hingga kini belum ada klarifikasi dari pihak band. Sementara Aya mengaku para personilnya mencoba menghubunginya melalui pesan WhatsApp.

Nah, itu dia profil lengkap keempat personil band Amigdala awal terbentuk hingga saat ini.




AmigdalaSiapa AmigdalaAmigdala AdalahPersonil AmigdalaVokalis AmigdalaGitaris AmigdalaVokalis Baru AmigdalaBiodata Personil AmigdalaProfil Personil AmigdalaIsa AmigdalaAya CaninaAya Canina AmigdalaBiodata Aya CaninaProfil Aya Canina

Share to: