Biodata dan Profil Aya Canina: Umur, Agama dan Karier, Eks Vokalis Amigdala Korban Kekerasan

Biodata dan Profil Aya Canina: Umur, Agama dan Karier, Eks Vokalis Amigdala Korban Kekerasan

Biodata dan Profil Aya Canina: Umur, Agama dan Karier, Eks Vokalis Amigdala Korban Kekerasan

Biodata Aya Canina lengkap umur dan agama (Foto: Instagram @ayacanina)


Berikut adalah biodata lengkap Aya Canina, mantan vokalis band Amigdala yang menjadi korban kekerasan pacarnya. baru terungkap?

Aya Canina adalah seorang penulis dan juga penyanyi asal Jakarta kelahiran 22 Januari 1995. Umur Aya Canina adalah 27 tahun dan memeluk agama Islam.

Sosoknya kini tengah menjadi sorotan hingga trending di Twitter karena mengakui menjadi korban kekerasan dari sang kekasih, yang ternyata merupakan salah satu personil band Amigdala.

Baca Juga: Fatimah aka Sis Zahra Jadi Tersangka Kecelakaan Maut Bersama AKP Novandi, Kenapa?

Bagaimana dengan sosoknya? Yuk simak biodata lengkap umur dan agama Aya Canina berdasarkan penelusuran KUYOU.id berikut ini.

1. Awal Karier Aya Canina

Andari Jamalina Pratami adalah nama aslinya, namun dia dikenal dengan nama Aya Canina.

Aya Canina berasal dari Jakarta, dia dikenal sebagai penyanyi yang bergabung dengan band bernama Amigdala. Sayangnya, dia harus hengkang dari band tersebut pada tahun 2020.

Amigdala adalah sebuah band indie asal Bandung yang dibentuk pada tahun 2016. Band ini tergabung dari 4 personil dan mempopulerkan lagu "Kukira Kau Rumah."

2. Seorang Penyanyi dan Juga Penulis

Multitalenta, Aya Canina bukan hanya seorang penyanyi lho. Dia juga seorang penulis.

Baca Juga: Biodata dan Profil Rafael Tan: Umur, Agama dan Istri, Mantan Boyband Berparas Ganteng

Bahkan kebanyakan lagu-lagu dalam band Amigdala adalah tulisannya sendiri. Dia juga pernah menulis sebuah karya di penakora.id sejak tahun 2018 yang lalu.

3. Penulis Asli Lagu Kukira Kau Rumah?

Hal ini berawal dari pengakuannya di Instagram Story beberapa waktu yang lalu. Aya Canina mengungkapkan bahwa awalnya "Kukira Kau Rumah" adalah bait puisi singkat yang dibuatnya pada pertengahan tahun 2016.

Kini lagu tersebut sangat populer karena menjadi salah satu judul film yang tengah tayang, yakni "Kukira Kau Rumah."

Aya Canina mengungkapkan bahwa bait tulisannya tersebut masuk sepenuhnya ke dalam refrain lagu yang rilis pada 2017 silam.

4. Jadi Korban Kekerasan Pacar Sesama Rekan Amigdala

Seraya membahas tentang "Kukira Kau Rumah" yang ditulisnya, Aya Canina juga mengungkapkan hal lain dari hidupnya, yakni pacaran toksik yang dialaminya sendiri.

Mirisnya, dia pernah menjadi korban kekerasan dari sang pacar yang ternyata merupakan salah satu anggota band Amigdala. Hal ini lah yang membuatnya hengkang dari band tersebut.

Singkat cerita, dia menjalani hubungan pacaran dengan vocal 2 dan lead guitar band Amigdala yang menggangu kondisi mentalnya karena kekerasan. Sayangnya, rekan sesama band bungkam dan tak melakukan apapun.

Bahkan wanita 27 tahun ini mengungkapkan bahwa drummer dan bassist band Amigdala ikut 'melanggengkan' kekerasan yang dialaminya.

"Saya rasa mereka hanya mementingkan keberlangsungan proyek band," ungkapnya.

5. Profil dan Biodata Aya Canina

Nama Lengkap:Andari Jamalina Pratami
Nama Panggung:Aya Canina
Kota Asal:Jakarta - Bandung
Tanggal lahir:22 Januari 1995
Umur:27 Tahun
Agama:Islam
Pendidikan:Kuliah belum diketahui
Nama Orangtua:-
Nama  Pasangan:-
Hobi:Menilus, Fashion
Profesi:Penyanyi, Penulis 
Akun Instagram:     @ayacanina

Baca Juga: Biodata dan Profil Rafael Tan: Umur, Agama dan Istri, Mantan Boyband Berparas Ganteng

Nah, itu dia biodata lengkap Aya Canina, mantan voklais band Amigdala berusia 27 tahun yang menjadi korban kekerasan pacarnya.




Aya CaninaBiodata Aya CaninaUmur Aya CaninaAgama Aya CaninaISA Aya CaninaPenyanyi Aya CaninaBand AmigdalaPenulis Kukira Kau RumahKisah Aya CaninaAya Canina Korban KekerasanVokalis AmigdalaAmigdala

Share to: