Biodata Adrian Khalif Lengkap Agama dan Umur, Rapper Asal Indonesia yang Jadi Idola Gen Z

Biodata Adrian Khalif Lengkap Agama dan Umur, Rapper Asal Indonesia yang Jadi Idola Gen Z

Biodata Adrian Khalif Lengkap Agama dan Umur, Rapper Asal Indonesia yang Jadi Idola Gen Z

Kolase Foto dan Biodata Adrian Khalif, Rapper Asal Indonesia yang Jadi Idola Gen Z (Foto: Instagram @adriankhalif)


Berikut biodata Adrian Khalif, rapper asal Indonesia yang jadi idola kaum Gen Z

Adrian Khalif merupakan penyanyi sekaligus rapper asal Indonesia yang lahir pada 24 Juni 1992. Rapper berusia 28 tahun ini cukup dikenal di dunia musik Hip Hop hingga Urban Pop.

Belum lama ini, Adrian Khalif merilis single terbarunya bertajuk Khilaf. Lagu ini menjadi lagu pertama yang ia rilis setelah album Embrace yang dirilis pada 2019 lalu. 

Adrian memulai karirnya sejak 2017 lalu, ia bertemu DJ Dipha Barus dan meluncurkan single perdanananya. Dari situlah namanya mulai dikenal publik dan jadi idola Gen Z. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Yoona Gimenez, Aktris Cantik Berparas Blasteran

Seperti apa sosoknya? Ini dia biodata Adrian Khalif, lengkap agama dan umurnya yang berhasil dirangkum KUYOU berikut ini. 

Biodata dan profil

Nama lengkap: Adrian Khalif  Akbar Thamrin

Nama panggung: Adrian Khalif 

Tempat asal: Jakarta, Indonesia

Tanggal lahir: 24 Juni 1992

Umur: 28 tahun

Agama: Islam

Pekerjaan: Penyanyi, Rapper

Label: E-Motion Entertainment

Genre musik: Hip Hop, Pop, R&B, Urban Pop

Akun Instagram: @adriankhalif

Bermusik sejak kecil

Adrian Khalif sejak kecil memang sudah sangat menyukai musik. Baginya, musik adalah hidupnya. Ia juga mulai sering tampil di panggung sejak Sekolah Dasar. 

Mulai dikenal publik

Pada 2017 lalu, Adrian Khalif bertemu dengan DJ Dipha Barus. Ia dan Dipha Barus lalu merilis sebuah single perdananya bertajuk Made in Jakarta. 

Dari situlah namanya pun mulai dikenal publik dan menjadi idola kaum Gen Z. Selain Dipha Barus, Adrian Khalif   juga berkolaborasi dengan penyanyi lain, Cantika Abigail dan merilis single berjudul Take Care pada 2018 lalu. 

BACA JUGA: Biodata Ustaz Khalid Basalamah Lengkap Umur dan Agama, Dai Viral yang Anjurkan Tak Nyanyikan Indonesia Raya

Penghargaan Adrian Khalif  

Nggak main-main, Adrian Khalif sudah sering masuk ke berbagai nominasi penghargaan bergengsi lho. Ia juga berhasil memenangkan beberapa penghargaan. 

Beberapa diantaranya, ia memenangkan penghargaan Artis Baru Terbaik Lelaki dalam Anugerah Planet Muzik di Singapura. Sebelumnya, ia juga berhasil membawa pulang piala penghargaan Anugerah Musik Indonesia dalam kategori Karya Produksi Rap/Hip Hop terbaik pada 2017 lalu.

Baru merilis lagu terbaru

Adrian Khalif merilis lagu terbarunya berjudul Khilaf pada 28 Mei 2021 lalu. Lagu ini merupakan lagu pertama yang ia rilis setelah album Embrace yang dirilis pada tahun 2019. 

Lagu ini menceritakan tentang kisah percintaan seseorang yang retak karena perasaan insecure dan cemas terhadap sosok pasangannya. Dengan beat yang lebih santai dan mudah didengar, lagu ini cukup relatable dengan kisah percintaan kaum Gen Z saat ini. 

BACA JUGA: Link Video Viral The Connell Twins Tersebar di Twitter

Nah itu dia gaes biodata Adrian Khalif  legnkap dengan agama dan umurnya. Adrian Khalif  adalah sosok rapper asal Indonesia yang jadi idola gen Z.




Adrian KhalifBiodata Adrian KhalifProfil Adrian KhalifSosok Adrian KhalifAgama Adrian KhalifUmur Adrian KhalifMengenal Adrian KhalifAdrian Khalif Khilaf

Share to: