Wadaw, Ini Fakta Dibalik Viralnya Indomie Rp 1,3 Juta di AS, Bisa Jadi Peluang Mendadak

Wadaw, Ini Fakta Dibalik Viralnya Indomie Rp 1,3 Juta di AS, Bisa Jadi Peluang Mendadak

Wadaw, Ini Fakta Dibalik Viralnya Indomie Rp 1,3 Juta di AS, Bisa Jadi Peluang Mendadak

Kolase Fakta Indomie Rp 1,3 Juta (Foto Istimewa)


Sebelumnya warganet di media sosial dihebohkan dengan viralnya Indomie seharga Rp 1,3 Juta di Amerika Serikat, berikut fakta-faktanya.

Hal ini diketahui pertama kali dari unggahan akun TikTok @imnotmj, yang mengungkapkan kalau teman-temannya di AS menyukai Indomie dan membeli darinya seharga Rp 1,3 Juta per dus alias Rp 42 ribu per bungkusnya.

BACA JUGA: 6 Hasil Editan Ir. Agustin, Editor Muda Viral FYP di TikTok, Ada Tutorialnya Gaes

Nah, gara-gara hal ini muncul peluang bisnis untuk membuka usaha dengan mempertimbangkan beberpa hal berikut ini.

1. Lihat Prospek kedepan

Jika awalnya kau cuma iseng membuka usaha, pastikan kamu hars meliihat prospekjangka panjang maupun jangka pendeknya gaes. Kamu juga harus menyesuaikan prouduk kamu, apakah sifatnya tahan lama ataupun musiman saja.

2. Perhitungkan Modal

Hal yang paling penting sebelum memulai usaha adalah kamu harus memperhitungkan modal. Kamu harus memahami posisi keuanganmu.

Untuk menghindari kerugian, kamu sebaiknya menerapkan sistem Pre Order sehingga kamu hanya mengeluarkan uang jika mereka sudah memesan produkmu.

3. Melakukan riset untuk mengetahui kualitas produk

Kalau kamu memang sudah memutuskan berbisnis, pastikan kamu memperhatikan bahan dan kualitas produknya. Kamu perlu melakukan riset agar bisa mendapatkan suplier dengan harga terjangkau dan bahan yang berkualitas.

4. Pisahkan rekening dan catatan bisnis dengan uang pribadi

Buat yang serius berbisnis kamu perlu banget nih memisahka keuangan bisnismu dengan keunagan pribadi. Hal ini untuk menghindari uang tercampur aduk sehingga terlihat hsilnya.

5. Mencari partner bisnis

Nah, kalo kamu masih kebingungan dalam menjalankan bisnismu, kamu bisa nih mencari mentor ataupun partner bisnis. Biasanya mereka sudah memiliki pengalaman yang cukup dibidang bisnis.

BACA JUGA: Fakta-fakta Angel Korban Gempa Mamuju Sulawesi Barat yang Viral, Kini Dirawat Gaes

Kalau kamu bisa mengembangkan peluang bisnis dengan baik dan benar, bisa dipastikan nih kamu bisa jadi pebisnis yang sukses.




peluang bisnispeluang usahaIndomie Rp 1.3 jutaIndomie Amerika SerikatIndomei Viral

Share to: