Ini SILSILAH Ustaz Abdul Somad yang Sebenarnya, Tuan Syekh El Muhammad Ali Silau Laut Bin Syekh Abdurrahman Silau Laut II

Ini SILSILAH Ustaz Abdul Somad yang Sebenarnya, Tuan Syekh El Muhammad Ali Silau Laut Bin Syekh Abdurrahman Silau Laut II

Ini SILSILAH Ustaz Abdul Somad yang Sebenarnya, Tuan Syekh El Muhammad Ali Silau Laut Bin Syekh Abdurrahman Silau Laut II

SILSILAH Ustaz Abdul Somad (Foto Istimewa: Berbagai Sumber)


Nama Ustaz Abdul Somad kini sudah semakin dikenal di seluruh penjuru Indonesia sebagai seorang pendakwah yang sangat dikagumi.

Meski demikian, ternyata masih banyak yang belum mengetahui latar belakang serta silsilah keturunan dari Ustaz Abdul Somad.

Berdasarkan beberapa informasi mengenai dirinya diketahui kalau pendakwah yang akrab dengan sebutan UAS ini merupakan keturunan Tuan Syekh El Muhammad Ali Silau Laut Bin Syekh Abdurrahman Silau Laut II.

BACA JUGA: Ustaz Abdul Somad: Ini Keutamaan Puasa Asyura di Bulan Muharram

Dari pada semakin penasaran, berikut SILSILAH Ustaz Abdul Somad yang Sebenarnya, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber digital.

Biografi Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad merupakan pendakwah yang lahir pada hari Rabu, 18 Mei 1977 atau 30 Jumadil Awal 1397 H di Silo Lama, Silau Laut, Kabupaten Asahan Sumatera Utara.

Pemilik nama lahir Abdul Somad Batubara ini menempuh pendidikan dasarnya di SD Al-Washliyah Medan pada 1990, Madrasah Tsanawiyah Mu’allimin Al-Washliyah Medan. Setelah lulus pada 1993, ia melanjutkan pendidikan ke Pesantren Darularafah Deliserdang, Sumatra Utara selama satu tahun dan melanjutkan pendidikan di Madrasah Aliyah Nurul Falah, Air Molek, Indragiri Hulu pada 1994 dan menyelesaikannya pada 1996.

Tahun 1996–1998 ia sempat berkuliah di UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Ia kemudian berhasil mendapat beasiswa untuk berkuliah di Universitas Al-Azhar Kairo dan meraih gelar Lc pada tahun 2002. Di tahun 2004 dirinya melanjutkan pendidikan S2nya di Institut Darul-Hadits Al-Hassaniyah Rabat dan berhasi lulus pada tahun 2006 dengan gelar D.E.S.A. (Diplôme d’Etudes Supérieurs Approfondies).

Silsilah Ustaz Abdul Somad

Diketahui Ustaz Abdul Somad memiliki garis silsilah keturunan dari sang ayah Nahkoda Alang bin Nahkoda Ismail, Angku Mudik Tampang, Tuk Angku Batuah, Tuan Syekh El Muhammad Ali Silau Laut Bin Syekh Abdurrahman Silau Laut II.

BACA JUGA: Biodata Ustaz UJANG BUSTOMI Mulai dari Silsilah, Umur, Istri dan Asal Usul Kesaktiannya

Sementara itu ibunya bernama Naerat berasal dari Kampung Rantau Panjang (Kecamatan Pantai Labu Deli Serdang, Sumatera Utara).




Ustaz Abdul SomadSilsilah Ustaz Abdul SomadNasab Ustaz Abdul SomadBiografi Ustaz Abdul SomadProfil Ustaz Abdul SomadTuan Syekh El Muhammad Ali Silau LautSyekh Abdurrahman Silau Laut

Share to: