Biodata dan Profil Sabrang aka Noe Letto: Umur, Agama dan Karier, Anak Cak Nun yang Dihujat Karena Ucapan Sang Ayah

Biodata dan Profil Sabrang aka Noe Letto: Umur, Agama dan Karier, Anak Cak Nun yang Dihujat Karena Ucapan Sang Ayah

Foto

Biodata dan Profil Sabrang Mowo Damar Panuluh aka Noe Letto (Foto: Istimewa)


Yuk simak biodata dan juga profil dari Sabrang aka Noe Letto lengkap umur, agama dan kariernya, anak Cak Nun yang dihujat karena ucapan sang ayah.

Sabrang Mowo Damar Panuluh atau yang lebih dikenal sebagai Noe Letto adalah seorang vokalis dari band Letto. Noe lahir di Yogyakarta, 10 Juni 1979. Umur Noe adalah 43 tahun dan menganut agama Islam.

Noe Letto sendiri diketahui merupakan anak kandung dari Tokoh Agama Islam, Emha Ainun Nadjib aka Cak Nun. Noe menjadi dihujat netizen karena ucapan sang ayah yang kontroversial.

Baca Juga: Ternyata Ayah Cak Nun Pendiri Muhammadiyah Jombang

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan juga profil dari Sabrang aka Noe Letto lengkap umur, agama dan kariernya.

1. Profil Sabrang aka Noe Letto

Sabrang Mowo Damar Panuluh aka Noe Letto adalah seorang penyanyi yang menjadi vokalis dari band Letto. Noe Letto kini berusia 43 tahun dan ia menganut agama Islam.

Noe Letto sendiri merupakan anak pertama dari Tokoh Agama Islam, Emha Ainun Nadjib aka Cak Nun dan sang istri pertama, Neneng Suryaningsih.

2. Karier

Noe mulai di dunia musik bersama teman-temannya setelah menyelesaikan pendidikan kuliah di Kanada.

Pada tahun 2004, Musica tertarik pada lagu yang ditawarkan Noe dan kawan-kawannya. Barulah mereka membentuk band yang diberi nama Letto. Pada tahun 2006, Letto mengeluarkan debut album berjudul Truth, Cry, and Lie. Keseriusan bermusik membuahkan double platinum bagi Letto. Kesuksesan itu memacu Letto untuk membuat album kedua, "Don't Make Me Sad" (2007).

Nama Noe dan Letto mulai dikenal setelah mereka merilis beberapa lagu hits, seperti Sebelum Cahaya dan Permintaan Hati.

3. Produser Film

Sejak 10 Juni 2008, Noe mendirikan Production House, Pic[k]Lock Productions bersama Dewi Umaya Rachman.

Melalui Pic[k]Lock Productions, Noe telah memproduseri beberapa film. Diantaranya "Minggu Pagi di Victoria Park" yang dirilis 10 Juni 2010. Lalu "RAYYA, Cahaya Di Atas Cahaya ditulis" yang dirilis pada tahun 2012. Kemudian Pada tahun 2015, Noe memproduseri film "Guru Bangsa Tjokroaminoto".

4. Dihujat Karena Ucapan Sang Ayah

Noe menjadi dihujat netizen karena ucapan sang ayah yang kontroversial. Diketahui sebelumnya, Cak Nun membuat sebuah pernyataan menyebutkan Presiden Jokowi sebagai Firaun.

"Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi, oleh Qarun yang namanya Anthony Salim dan Sepuluh Naga. Terus Haman yang namanya Luhut," ujarnya dalam sebuah video.

Di akun Instagram Noe, banyak netizen yang melampiaskan amarah mereka kepada sang ayah.

"Nasehatin mas..bapaknya..dah tua kok ngomong nya begitu..ktnya pemuka agama," tulis salah satu netizen.

"Enak ya mulut bapak lu mudah memfiraunkan orang yang tidak sependapat.emang bapakmu lebih baik dari musa?," tulis netizen lainnya.

5. Biodata Sabrang aka Noe Letto

Nama lengkap:Sabrang Mowo Damar Panuluh
Nama panggung:Noe Letto
Kota asal:Yogyakarta
Tanggal lahir:10 Juni 1979
Umur:43 tahun
Agama:Islam
Pasangan:Fauzia Fajar Putri
Pendidikan: Universitas Alberta, Kanada
Profesi:Vokalis, Produser film
Akun Instagram:

@noe.sabrang

Baca Juga: Cak Nun : Antara Kebijaksanaan dan Kesetiaan

Nah, itulah biodata dan juga profil dari Sabrang aka Noe Letto lengkap umur, agama dan kariernya, anak Cak Nun yang dihujat karena ucapan sang ayah.




Sabrang Mowo Damar PanuluhNoe LettoAyah Noe LettoCak NunAnak Cak NunBiodata Sabrang Mowo Damar PanuluhProfil Sabrang Mowo Damar PanuluhBiodata Noe LettoProfil Noe Letto

Share to: