Cak Nun : Antara Kebijaksanaan dan Kesetiaan

Cak Nun : Antara Kebijaksanaan dan Kesetiaan

Cak Nun : Antara Kebijaksanaan dan Kesetiaan

foto :Instagram


Budayawan Emha Ainun Nadjib yang lebih dikenal dengan nama Cak Nun dan Syeikh Nursamad menghadiri forum Reboan. Dilihat dari akun Instagram @keduricinta yang di posting pada Rabu, 12 Febuari 2020.

Dalam forum Reboan tersebut, Cak nun yang menjelaskan tentang hubungan antara kebijaksaan dan kesetiaan merupakan output dari kepandaian dan cinta. Tapi orang yang pandai belum tentu memiliki sifat bijaksana. Dan belum tentu orang yang memiliki cinta menjadi orang yang setia.

“Kebijaksanaan tidak akan lahir tanpa kepandaian, kesetiaan tidak akan lahir tanpa cinta. Orang yang bijaksana, adalah produk dari kepandaian. Orang yang setia adalah produk dari cinta. Tetapi, belum tentu orang yang pandai memiliki sifat bijaksana. Dan belum tentu orang yang memiliki cinta akan otomatis menjadi orang yang setia. Kebijaksanaan dan kesetiaan adalah output,” kata Cak Nun.

Selain itu, Cak Nun juga mengatakan bahwa forum seperti Reabon harus terus dilaksanakan agar kalian memacu diri untuk berijtihad dengan akal fikiran.

"Saya mendorong forum seperti Reboan ini agar terus dilaksanakan supaya kalian memacu diri tidak hanya beristikhoroh kepada Allah tetapi juga berijtihad dengan akal fikiran, dan merasakan bermujahadah dengan hati,” kata Cak Nun mengawali Forum Reboan.

Adapun Postingan dari akun Instagram @keduricinta sudah di sukai sebanyak 2803 Ribu dan puluhan komentar dari warganet. 

Penulis : Jaenal Abidin




#CakNun#SyeikhNursamad#KeduriCinta#ReboanKC

Share to: