20 Daftar Hadiah IMLEK 2021, 10 Diantaranya Membawa Pertandan Buruk Gaes!

20 Daftar Hadiah IMLEK 2021, 10 Diantaranya Membawa Pertandan Buruk Gaes!

20 Daftar Hadiah IMLEK 2021, 10 Diantaranya Membawa Pertandan Buruk Gaes!

Kolase foto hadiah imlek rekomendasi 2021 (Foto: Russh)


Mendekati Imlek atau Tahun Baru Cina, kamu sudah menyiapkan hadiah apa nih untuk saudara dan keluarga tercinta? KUYOU hadirkan rekomendasi hadiah imlek 2021 buat kamu gaes!

Tahun Baru Imlek atau Tahun Baru Cina adalah waktu yang ajaib dan istimewa dalam setahun. Tanggal ini melambangkan awal tahun baru dalam budaya Tiongkok dan jatuh pada Bulan Baru yang terjadi antara 21 Januari dan 20 Februari.

Tahun ini, Imlek jatuh pada hari Jumat, 12 Februari 2021 gaes. 

Nah, pada tahun baru Imlek, akan ada perayaan besar dan banyak pemberian hadiah kepada sanak saudara, terutama mereka yang masih anak-anak. Imlek juga sangat identik dengan Angpao. Selain Angpao, ada beberapa hadiah yang boleh banget kamu berikan kepada saudara. 

Baca Juga: DOWNLOAD Lagu MP3 IMLEK 2021 1 Jam Penuh, Rayakan Tahun Baru Tionghoa 2572 dengan Kebahagiaan

Yuk simak 20 rekomendasi hadiah Imlek untuk orangtua, anak-anak hingga teman berikut ini! Tapi hati-hati ya gaes, ada hadiah yang membawa pertanda buruk lho!

Rekomndasi Hadiah Imlek yang Paling Populer

1. Angpao

Amplop merah atau Angpao juga disebut sebagai hongbao dalam bahasa China. Ini adalah hadiah uang populer yang diberikan pada beberapa acara atau festival penting di China dan beberapa negara Asia lainnya gaes.

Angpao adalah hadiah Tahun Baru Imlek dengan uang yang dimasukkan ke dalam kertas merah untuk anak-anak. Ini adalah alah satu tradisi paling dikenal yang diamati selama Festival Tanhun Baru Cina.

Angpao biasanya diberikan kepada generasi muda yang belum menikah lho. Hal ini diharapkan untuk menerima uang keberuntungan dari orang lain. 

2. Tembakau

Memilih hadiah memang harus mempertimbangkan seberapa dekat kamu dengan si penerima. Jika tuan rumah yang kamu datangi adalh perokok, memberikan tembakau juga disarankan lho.

Siapkan dua karton rokok dengan merek yang mereka sukai. Sebungkus rokok tidak tepat ya gaes!

3. Minuman Alkohol

Banyak minuman beralkohol dari Cina yang populer di negara lain gaes. Namun hal ini bukan hanya untuk diminum, bisa juga menjadi koleksi.

Tidak ada perjamuan yang lengkap tanpa minuman ini. Pasalnya, hal ini juga merupakan komponen penting dari budaya Tiongkok. 

4. Produk dan Makanan Sehat

Produk kesehatan atau makanan sehat adalah rekomendasi hadian Imlek 2021 yang tepat untuk orangtua gaes.

Kamu bisa memberikan berbagai jenis makanan sehat yang dibungkus cantik bernuansa merah. Buatlah beberapa jenis terutama makanan tonik yang bernilai gizi tinggi.

5. Buah-buahan

Hampers Imlek berisi buah-buahan adalah salah satu rekomendasi hadiah yang paling aman untuk berkunjung ke rumah keluarga.

Baca Juga: 20 Lebih Ucapan IMLEK 2021 Bahasa Tionghoa Lengkap Terjemahan Bahasa Indonesia: Gong Xi Fa

Selain menyehatkan, kamu juga sangat mudah menemukan hampers buah dimana-mana.

6. Berbagai Jenis Teh

Teh pertama kali ditemukan dan diminum di China lho gaes. Bagi masyarakat Tionghoa, minum teh bukan hanya sekedar rebusan daun yang diawetkan. Tapi manfaatnya juga sangat menjadi perhatian.

Teh Cina dapat diklasifikasikan dalam banyak hal, seperti kualitas, area produksi, lingkungan pertumbuhan, dan metode pemrosesan.

7. Snack atau Kue Manis

Permen, coklat, dan kue kering selalu menjadi favorit anak-anak, yang pasti bisa memenangkan hati mereka.

Namun, jika anak-anak sedang tumbuh gigi, makanan manis harus dihindari. Pilihlah snack dengan baik dan benar gaes.

8. Mainan

Mainan yang menyenangkan juga bisa banget menjadi rekomendasi hadiah Imlek 2021 gaes. Mainan lucu gak pernah gagal menarik perhatian anak-anak.

Boneka Barbie cocok untuk anak perempuan kecil dan mobil mainan untuk anak laki-laki.

9. Peralatan Sekolah

Selain memberikan hadiah, peralatan sekolah juga mengedukasi si penerima. Hadiah yang sangat berguna bagi mereka yang masih duduk di bangku sekolah.

Untuk anak-anak usia sekolah, buku, tas sekolah, pulpen, kamus dan sebagainya sangat disambut dengan baik.

10. Make-up Hingga Aksesoris

Nah, rekomendasi hadiah Imlek 2021 untuk pacar bisa berupa make-up, coklat hingga parfum gaes. 

Untuk pria bisa berupa aksesoris seperti ikat pingang, lighter, alat cukur hingga dompet.

10 Hadiah Imlek Membawa Pertanda Buruk?

1. Sepatu

Sepatu adalah ide yang buruk untuk kado Tahun Baru Imlek lho!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Lagu dari BTS Cocok Ditambahkan ke Playlist, Sudah Tahu?

Ternyata kata 'sepatu' (鞋 xié / syeah /) terdengar persis seperti kata untuk nasib buruk atau 'jahat' (邪 xié). Selain itu, sepatu adalah sesuatu yang kamu injak, dan karenanya bukan hadiah yang bagus. Hindari sepatu dengan segala cara ya!

2. Sesuatu yang Identik dengan Nomor 4

Dalam bahasa Cina, angka empat (四 sì / srr /) terdengar mirip dengan kata kematian (死 sǐ). Oleh karena itu, apa pun dengan angka 4 dianggap tidak beruntung gaes.

Oleh karena itu, jangan memberikan hadiah dalam set atau kelipatan empat ya. 

3. Benda Tajam

Memberi seseorang benda tajam menandakan bahwa kamu ingin memutuskan hubungan dengan mereka. 

Pepatah Cina yang umum mengatakan "satu garis miring dan dalam dua bagian" yang berarti akhir dari suatu hubungan antara orang-orang.

4. Sapu Tangan

Orang pada umumnya memberikan sapu tangan di akhir pemakaman, dan merupakan simbol mengucapkan selamat tinggal untuk selamanya. 

Memberi seseorang hadiah seperti ini menandakan bahwa kamu mengucapkan selamat tinggal selamanya, dan memutuskan semua ikatan.

5. Jam

Dalam bahasa Mandarin, mengatakan 'memberi jam' (送 钟 sòng zhōng / song jong /) terdengar persis seperti kata-kata dalam bahasa Mandarin untuk 'menghadiri ritual pemakaman' (送终 sòng zhōng) gaes. Oleh karena itu adalah nasib buruk untuk memberikan jam tangan atau jam.

Selain itu, jam dan arloji juga melambangkan waktu yang hampir habis. Ini terutama berlaku untuk manula. 

Memberi jam atau arloji sebagai hadiah adalah larangan terbesar dalam budaya Tiongkok lho.

6. Buah Pir

Memberi buah memang bagus, tapi pir itu tabu. Ini karena kata dalam bahasa Cina untuk 'pir' (梨 lí / lee /) terdengar sama dengan kata untuk pergi atau 'berpisah' (离 lí).

7. Bunga Potong 

Bunga potong biasanya sebagai hadiah untuk pemakaman, jadi jangan berikan pada Tahun Baru Imlek!

Baca Juga: Daftar Rekomendasi Dessert Box Selain Bittersweet by Najla, Mau Coba yang Mana?

Putih juga adalah warna sial (pemakaman) dalam budaya Tionghoa, jadi bunga putih harus dihindari.

8. Payung

Payung adalah ide yang buruk untuk diberikan sebagai hadiah, karena kata China untuk 'umbrella' (伞 sǎn / san /) terdengar seperti kata untuk 'putus' (散 sàn). 

Memberi payung kepada seseorang mungkin menyindir bahwa kamu merasa hubungan dengan mereka berantakan.

9. Barang Hitam Putih

Hitam dan Putih adalah warna penting dalam pemakaman, jadi hindari hadiah yang sebagian besar berwarna hitam atau sebagian besar putih, atau kertas kado atau amplop dengan warna-warna ini ya gaes!

Merah, bagaimanapun, diyakini sebagai warna yang meriah dan beruntung, jadi merah selalu menjadi pilihan yang bagus untuk amplop atau hadiah.

10. Cermin

Cermin adalah ide yang buruk untuk hadiah di sebagian besar wilayah Asia lho.

Pasalnya, cermin diyakini dapat menarik hantu jahat. Selain itu, mereka mudah rusak dan merusak barang adalah pertanda buruk.

Nah, itu dia 20 rekomendasi hadiah Imlek 2021 untuk orangtua, anak-anak hingga teman. Lengkap juga dengan hadiah yang membawa pertanda buruk.




rekomendasi hadiah ImlekHadiah ImlekHadiah Imlek 2021Imlek 2021Hadiah Imlek Pertanda Buruk'Larangan Hadiah ImlekKapan Imlek 2021

Share to: