10 Fakta Menarik Andrew Kalaweit, Putra Chanee Kalaweit Berusia 17 Tahun yang Survive 24 Jam di Hutan Kalimantan

10 Fakta Menarik Andrew Kalaweit, Putra Chanee Kalaweit Berusia 17 Tahun yang Survive 24 Jam di Hutan Kalimantan

10 Fakta Menarik Andrew Kalaweit, Putra Chanee Kalaweit Berusia 17 Tahun yang Survive 24 Jam di Hutan Kalimantan

Kolase Foto Andrew Kalaweit, anak Chanee Kalaweit (Foto: Instagram @andrewkalaweit)


Sudah kenal dengan sosok aktivis lingkungan bernama Andrew Kalaweit? Berikut adalah fakta menarik Andrew Kalaweit.

Belum lama ini, Andrew Kalaweit menjadi perhatian publik karena mengunggah konten survive di Hutan Kalimantan selama 24 jam. Andrew Kalaweit merupakan seorang anak aktivis lingkungan bernama Chanee Kalaweit. 

Andrew Kalaweit Ia mengikuti jejak sang ayah untuk menjaga hutan Kalimantan tetap lestari. Semua anggota keluarga, termasuk ibu dan adiknya ternyata memiliki Youtube channel lho gaes. Melalui channel Youtubenya itulah ia merekam kegiatannya dan keseharaiannya selama tinggal di tengah hutan Kalimantan. 

Makin penasaran dengan dirinya? Ini dia fakta menarik Andrew Kalaweit yang berhasil dirangkum KUYOU buat kamu. 

1. Nama lengkap Andrew

Andrew memiliki nama lengkap Andrew Ananda Brule. Namun ia kerap dikenal sebagai Andrew Kalaweit. 

2. Kini berusia 17 tahun

Andrew adalah anak laki-laki kelahiran 2003. Kini ia berusia 17 tahun gaes. 

3. Putra pertama Chanee Kalaweit 

Ayah Andrew, Chanee merupakan seorang aktivis lingkungan asal Prancis. Chanee menikah dengan perempuan asli Kalteng, Nurpradawati pada 2002 silam. Andrew lah putra pertama pasangan Chanee dan Prada. 

4. Punya adik laki-laki

Andrew memiliki adik laki-laki kembar yang lahir pada 2009. Namun sayangnya, salah satu adik kembarnya itu meninggal dunia dan adik kembarnya yang lain bernama Enzo selamat.

5. Tinggal di hutan Kalimantan

Andrew dan keluarga Chanee Kalaweit kini tinggal di tengah Hutan Kalimantan, tepatnya di Pararawen. Meski rumahnya ada di tengah hutan, kebutuhan air, energi listrik, bahkan internet dan semua kebutuhan lainnya sangat tercukupi gaes. 

6. Video survive 24 jam di Hutan Kalimantan

Belum lama ini, Andrew Kalaweit menjadi perhatian publik karena mengunggah konten survive di Hutan Kalimantan selama 24 jam. Setelah seminggu lalu diunggah, kini video tersebut sudah ditonton oleh 1,8 juta kali. 

7. Sering membantu sang Ayah menjaga Hutan Kalimantan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ayah Andrew sangat peduli dengan huhtan Indonesia, terutama hutan Kalimantan. Ia pun ternyata mengikuti jejak sang ayah dengan menjaga baik-baik hutan Kalimantan dari pihak-pihak yang ingin merusak hutan tersebut demi bisnis. Ia kerap berpatroli dengan menggunakan kuda maupun lewat udara untuk memantau hutan di Kalimantan, terutama di sekitar Kawasan Konservasi Kalaweit. 

8. Meski tinggal di hutan, ia tetap sekolah 

Siapa bilang Andrew jadi terisolasi karena tinggal di tengah hutan? Ia tetap mengenyam pendidikan formal kok gaes. Ia juga nggak terisolasi dan masih bisa bermain dengan teman sebayanya saat berkunjung ke desa. Ia bahkan mendapat asupan internet yang cukup dan bisa bersosialisasi.

9. Seorang paramotor pilot

Sekedar informasi aja nih gaes, meski baru berusia 17 tahun, kini Andrew bisa menjadi paramotor pilot lhoh. Ia kerap terbang bersama sang ayah untuk memantau kondisi hutan sekitar kawasan konservasi Kalaweit di Kalimantan. 

Melalui channel YouTubenya, Andrew juga sering mengabadikan kegiatannya saat terbang menggunakan paramotor di sekitar hutan.

10. Memulai Youtube channel sejak 2017

Channel YouTube Andrew Kalaweit tercatat sudah terbentuk sejak 2017 lalu lho gaes. 

 

Nah itu dia gaes fakta menarik Andrew Kalaweit, putra pertama Chanee Kalaweit yang kini berusia 17 tahun. Belum lama ini ia membuat konten video YouTube survive 24 jam di hutan kalimantan. 




Andrew KalaweitProfil Andrew KalaweitSosok Andrew KalaweitBiografi Andrew KalaweitBiodata Andrew KalaweitFakta menarik Andrew KalaweitAnak Chanee Kalaweit

Share to: