Lansia Mulai Divaksin Hari Ini, Tagar #LansiaDiVaksin Puncaki Trending Topic Twitter

Lansia Mulai Divaksin Hari Ini, Tagar #LansiaDiVaksin Puncaki Trending Topic Twitter

Lansia Mulai Divaksin Hari Ini, Tagar #LansiaDiVaksin Puncaki Trending Topic Twitter

Kolase Foto Informasi #LansiaDiVaksin dan trending topic Twitter (Foto: Twitter)


Tagar #LansiaDiVaksin berhasil menjadi Trending Twitter Indonesia pada Senin, 8 Februari 2021. Menurut pantauan tim KUYOU, hingga pukul 16.13 WIB, tagar #LansiaDiVaksin sudah menjadi trending nomor 3 dengan jumlah cuitan mencapai 1.232 tweet. 

Kira-kira apa saja ya yang menjadi perbincangan netizen dalam tagar #LansiaDiVaksin? Langsung aja simak beragam pendapat netizen dan informasi seputar tagar #LansiaDiVaksin berikut ini. 

BACA JUGA: Isu Chip Dalam Vaksin cuma Hoaks, Tagar #HoaxVaksin yang Trending Twitter Punya Buktinya Gaes

Isi Tagar #LansiaDiVaksin 

Tagar #LansiaDiVaksin berkaitan dengan vaksin Sinovac yang hari ini, Senin 8 Februari 2021 mulai disuntikkan kepada lansia (lanjut usia). Vaksin ini akan disuntikkan kepada usia 60 tahun ke atas. 

Sebelumnya, Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan (BPOM) telah menerbitkan izin yang merestui vaksin Sinovac disuntikkan kepada lansia (lanjut usia) gaes.

Hal tersebut dilakukan mengingat saat ini lansia menjadi kelompok atau populasi yang sangat rentan sehingga perlu segera adanya vaksinasi untuk menekan angka kematian. 

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkap bahwa sejak vaksinasi mulai dilakukan empat minggu lalu, banyak tenaga kesehatan yang sampai saat ini belum mendapatkan vaksin, salah satu alasannya adalah belum adanya Emergency Use Authorization dari BPOM untuk memberikan vaksin bagi para tenaga kesehatan yang berusia lanjut.

"Dan tenaga kesehatan yang di atas 60 tahun itu ada 11.600-an dan mereka belum bisa disuntik karena emergency use authorization dari BPOM itu range-nya 18-59 tahun," kata Budi.

Netizen pun setuju dengan penyuntikan vaksin untuk lansia. Mereka mengungkap bahwa hal tersebut perlu dilakukan karena lansia termasuk orang yang rentan terinfeksi COVID19.

BACA JUGA: Tagar #VaksinUntukLansia Trending Twitter Pasca BPOM Resmikan Vaksin COVID19 buat Lansia Gaes

Cuitan #LansiaDiVaksin 

Ini dia beberapa cuitan dalam tagar yang jadi trending twitter nomor 3 tersebut. 

"Lindungi warga lansia kita dengan diberikannya vaksin covid-19 #LansiaDiVaksin," ungkap @yalindayay. 

"Kalian perlu tahu nih Langkah #LansiaDiVaksin  ini dilakukan setelah terbitnya izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) dari @BPOM_RI terhadap vaksin Sinovac untuk masyarakat usia di atas 60 tahun gengs," tulis @MaradhonaSaya.

"Di masa pandemi lansia rawan terhadap virus, jadi mari kita lindungi lansia #LansiaDiVaksin," tutur @mei_ast.

"nih prosesnya vaksinasi utk lansia, mereka rentan covid 19 jadi wajib jg utk vaksin gaiss

#LansiaDiVaksin," kata @roselindayay.

BACA JUGA: Tagar #PlasmaBUMNuntukIndonesia Puncaki Trending Topic Twitter, Simak Fakta Selengkapnya Gaes!

Nah itu dia gaes info seputar tagar #LansiaDiVaksin yang menjadi trending Twitter hari ini, Senin, 8 Februari 2021. Gimana pendapat kalian tetnang vaksin untuk lansia ini gaes?




#LansiaDiVaksinisi tagar #LansiaDiVaksintrending topic twittertagar #LansiaDiVaksin trendingPenjelasan #LansiaDiVaksininformasi tagar #LansiaDiVaksin

Share to: