Tutorial Menggunakan Apps CLUBHOUSE Audio, Bakal Lampaui TikTok?

Tutorial Menggunakan Apps CLUBHOUSE Audio, Bakal Lampaui TikTok?

Tutorial Menggunakan Apps CLUBHOUSE Audio, Bakal Lampaui TikTok?

Kolase Foto Tutorial Apps Clubhouse (Foto: YouTube)


Kali ini gaes, Tim KUYOU.id akan memberitahu kamu mengenai sebuah sosial media terbaru yaitu apps Clubhouse yang sempat viral karena Elon Musk. Kira-kira seperti apa? Berikut rangkumannya khusus untuk kalian. 

Apps Clubhouse sendiri merupakan sebuah sosial media terbaru dimana bentuknya seperti podcast dan kamu akan merasakan bagaimana perbedaannya dengan sosial media lainnya gaes. Dalam platform ini kamu hanya bisa mengundang orang. 

BACA JUGA: Begini Cara Daftar Apps CLUBHOUSE Audio Pakai Invitation, Bisa Bikin Kamu Pintar Gaes

Sudah banyak banget artis dan juga beberapa orang yang menggunakan Apps Clubhouse ini. Bukan hanya di luar negeri lho, tapi dalam negeri seperti CEO Gojek dan juga Wishnutama juga terlihat sudah menggunakannya. 

Perbedaannya dengan sosial media lain adalah Apps Clubhouse sendiri hanya mempunyai audio saja lho gaes. Aplikasi ini tidak punya status, gambar ataupun video. Jadi benar-benar menggantungkan harapan pada suara kamu saja. 

Berikut ini tutorial menggunakan Apps Clubhouse Audio khusus untuk kamu yang masih ingin belajar untuk bisa menggunakannya gaes. 

BACA JUGA: Tutorial Edit Video Tracking Kepala ala Urrofi, Gak Ada 5 Menit Gaes

1. Buka Apps Clubhouse Audio milik kamu dan kamu akan melihat tampilan utama yang isinya adalah sebuah grup yang banyak diikuti oleh orang-orang. 

2. Jika kamu ingin melihat orang-orang yang sudah menggunakan Apps Clubhouse tersebut, kalian bisa menekan tombol pojok kiri atas gaes. 

3. Kalau tombol satu ini berfungsi untuk menerima dan mengirimkan sebuah pesan kepada orang-orang gaes. 

4. Ini adalah tombol kalender dimana kamu akan melihat ada acara apa dan pembahasan mengenai hal apa yang sedang terjadi. Pastikan kalau sudah dijadwalkan, kamu datang ya gaes. 

5. Kamu juga bisa menjadwalkan acara yang ingin kamu datangi dalam Apps Clubhouse Audio ini gaes. Jadi kamu tidak akan ketinggalan. 

6. Ada juga tombol notifikasi yang berlambangkan bell gaes. Kamu akan melihat siapa saja orang yang sudah follow kamu lho. 

7. Pasang biografi dan juga berikan jadwal untuk melakukan sebuah pembahasan yang menarik untuk kamu ikuti ya gaes. 

BACA JUGA: Rekomendasi Akun TikTok Bermanfaat buat Gen Z, Isinya Edukasi dan Tutorial Bisnis Lho

Itu dia gaes tutorial menggunakan Apps Clubhouse Audio khusus untuk kamu yang masih ingin belajar untuk bisa menggunakannya gaes. Jika masih belum mengerti, coba tonton videonya dibawah ini. 




clubhouseclubhouse audiotutorial clubhouseaplikasi clubhouseclubhouse indonesia

Share to: