Dikabarkan Akan Pindah Agensi, Ini Profil dan Fakta Jinyoung B1A4 Gaes

Dikabarkan Akan Pindah Agensi, Ini Profil dan Fakta Jinyoung B1A4 Gaes

Dikabarkan Akan Pindah Agensi, Ini Profil dan Fakta Jinyoung B1A4 Gaes

Kolase foto Jinyoung B1A4, informasi seputar profil dan fakta di KUYOU.id (Foto: Instagram/@jinyoung0423)


Siapa nih yang belum mengenal idol tampan yang dulunya member B1A4 dan dikabarkan akan pindah agensi bernama Jinyoung ini? Berikut adalah profil dan faktanya.

Jinyoung merupakan idol sekaligus aktor yang lahir pada 18 November 1991 di Cheongju, Chungcheongbukdo, Korea Selatan gaes. Baru-baru ini, melalui wawancara dengan Tenasia, dirinya mengabarkan bahwa akan meninggalkan agensinya yang sekarang, yaitu LINK8 Entertainment. Ia yang kini masih menjalankan wajib militernya sudah positif tidak akan melanjutkan kontrak dengan agensinya gaes.

Jinyoung dikabarkan akan pindah agensi ke BB Entertainment gaes. Melalui interview dengan Star Today, perwakilan BB Entertainment menjelaskan bahwa mereka sedang berada dalam tahap diskusi dengan Jinyoung. Staf dari BB Entertainment tersebut merasa bahwa perundingan antara kedua belah pihak akan membawa hasil yang positif.

BACA JUGA: Profil dan Fakta Jay IKON, Unggah Cover Lagu untuk Rayakan Ulang Tahun Gaes

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak profil dan fakta Jinyoung yang dulunya merupakan member B1A4 dan dikabarkan akan pindah agensi, berdasarkan data yang sudah Tim KUYOU.id himpun berikut ini.

1. Profil Jinyoung

Jinyoung memiliki nama lengkap Jung Jin Young dan lahir pada 18 November tahun 1991 di Cheongju, Chungcheongbukdo, Korea Selatan gaes. Idol berzodiak scorpio ini memiliki tinggi 178 cm dan bergolongan darah A. Saat masih di B1A4, Jinyoung memegang posisi sebagai leader dan lead vokali. Dirinya juga memiliki seorang kakak perempuan gaes.

2. Jinyoung Akan Selesai Wajib Militer Lho!

Jinyoung memulai wajib militernya pada Juni 2019 dan akan menyelesaikan kewajibannya ini pada April 2021 gaes.

3. Jinyoung Tidak Lanjut Promosi dengan B1A4 Gaes

Pada akhir Juni tahun 2018, sudah diumumkan bahwa Jinyoung tidak memperbarui kontrak dengan WM Entertainment, agensi yang menaungi B1A4. Oleh karena itu, ia tidak lagi berpartisipasi dalam promosi dengan B1A4 gaes.

4. Jinyoung Sudah Debut Jadi Aktor

Selain menjadi idol, Jinyoung kini juga berkarir sebagai aktor gaes. Ia pernah membintangi sejumlah drama, di antaranya adalah The Thousandth Man pada tahun 2012, She is Wow tahun 2013, Persevere, Goo Hae-Ra tahun 2015, Warm and Cozy tahun 2015, Love in the Moonlight tahun 2016, If We Were a Season tahun 2017, dan My First First Love tahun 2019.

BACA JUGA: Biodata Lengkap Agama JORDI ONSU, Umur, Pendidikan dan Fakta Pacaran dengan Frislly Herlind

5. Jinyoung Berhasil mendapat Penghargaan untuk Aktingnya

Bakat aktingnya ternyata membuat Jinyoung menerima penghargaan gaes. Jinyoung pernah dianugerahi penghargaan Best New Actor atau Aktor Baru Terbaik untuk perannya di Love in the Moonlight tahun 2016 di KBS Drama Award.

6. Jinyoung Jago Banget Nulis Lagu Lho Gaes

Gak cuma jago nyanyi dan akting aja, Jinyoung juga jago nulis lagu lho. Selain menulis lagu untuk grupnya sendiri yaitu B1A4, Jinyoung juga menulis lagu untuk girl group seperti Oh My Girl dan IOI. Ia juga menulis lagu untuk soundtrack drama yang dibintanginya yaitu Love in Moonlight gaes.

7. Jinyoung Ternyata Jago Banget Memasak 

Dari seluruh member B1A4, Jinyoung dipilih jadi member yang paling jago memasak gaes. 

8. Jinyoung Punya Acrophobia

Jinyoung ternyata memiliki acrophobia atau fobia terhadap ketinggian gaes. Tapi, dirinya mengaku bahwa fobia tersebut sudah mulai sedikit berkurang gaes.

9. Laptop Menjadi Benda Kesayangan Jinyoung

Jinyoung menyebut laptopnya sebagai harta karunnya gaes. Hal ini dikarenakan laptopnya berisi banyak berkas-berkas pekerjaan dan karya-karya yang ia buat. Oleh karena itu, laptopnya pun menjadi benda kesayangan miliknya.

10. Jinyoung Ternyata Menyukai Sosok Perempuan yang Lebih Tua Lho!

Jinyoung ternyata menyukai sosok perempuan yang lebih tua lho gaes. Ia menyebutkan bahwa sosok idealnya adalah perempuan berusia lebih tua yang tahu sopan santun.

BACA JUGA: Agama Mutia Ayu Terjawab Kristen? YouTuber Ini Punya Jawabannya Gaes

Nah, itu dia profil dan fakta menarik dari Jinyoung B1A4 yang dikabarkan akan pindah agensi gaes. Jangan sampai ketinggalan informasi terbaru tentang profil dan fakta dari artis dan idola kamu hanya di KUYOU.id ya! (Nindy Ari Lasita)




Jinyoung B1A4Profil Jinyoung B1A4Fakta Jinyoung B1A4Nama Lengkap Jinyoung B1A4Tanggal Lahir Jinyoung B1A4Zodiak Jinyoung B1A4Jinyoung B1A4 Pindah AgensiB1A4

Share to: