Jadi Anggota Resmi ke-250 Green Noble Club, Ini Profil dan Fakta Chungha Gaes

Jadi Anggota Resmi ke-250 Green Noble Club, Ini Profil dan Fakta Chungha Gaes

Foto

Profil dan fakta Chungha yang resmi menjadi anggota Green Noble Club (Foto: Instagram/@chungha_official)


Siapa nih yang belum mengenal idol cantik yang belum lama ini menjadi anggota resmi ke-250 Green Noble Club bernama Chungha ini? Berikut adalah profil dan faktanya.

Chungha merupakan idol yang lahir pada 9 Februari 1996 di Korea Gaes. Ia dulunya trainee di JPY Entertainment dan kini sudah bergabung dengan MNH Entertainment.

Baru-baru ini, Chungha sudah menjadi anggota resmi ke-250 Green Noble Club gaes. Green Noble Club merupakan sebuah organisasi eksklusif di mana para membernya merupakan pendonor dengan dana yang sangat banyak ke organisasi tersebut. Untuk bisa jadi member resmi, orang tersebut harus menyumbang sekitar 100 juta won atau sekitar 1,2 milyar rupiah gaes. Waw, banyak banget ya!

Bermula pada tahun 2019 dengan menyumbang 50 juta won, Chungha terus melakukan donasi pada Green Noble Club untuk mewujudkan tujuan organisasi yang ingin membantu anak-anak hidup lebih baik gaes. Sampai sekarang ini, ia sudah melakukan donasi sebanyak 120 juta won atau sekitar 1,5 milyar rupiah. Selain melalui organisasi ini, dirinya juga aktif di berbagai kampanye seperti yang dilakukan oleh ChildFund untuk mempromosikan kesehatan mental gaes.

BACA JUGA: 10 Fakta dan Profil Anita, Cewek Kesulitan Makan Roti Toast yang Viral TikTok

Makin penasaran dengan sosoknya? Yuk simak profil dan fakta Chungha yang dermawan sehingga berhasil jadi anggota resmi ke-250 Green Noble Club, berdasarkan data yang sudah Tim KUYOU.id himpun berikut ini. 

1. Profil Chungha

Chungha sebenarnya lahir dengan nama Kim Chan-mi namun ia sudah mengubah namanya secara resmi menjadi Kim Chungha gaes. Chungha juga memiliki nama Inggris, yaitu Annie Kim lho. Dirinya lahir pada 9 Februari tahun 1996 di Korea gaes. Idol yang berzodiak aquarius ini memiliki tinggi 161 cm dan golongan darah A.

2. Chungha Pernah Tinggal di Dallas, Texas

Chungha ternyata pernah tinggal di luar negeri gaes, yaitu di Dallas, Texas, Amerika Serikat selama 7-8 tahun. Dari situlah ia pun memiliki nama Inggris. Selain itu, Chungha juga fasih dalam berbahasa Inggris lho!

3. Chungha Dulunya Merupakan Trainee JYP Entertainment Gaes

Sebelum bergabung dengan MNH Entertainment, dulu Chungha merupakan trainee di JYP Entertainment lho gaes. JYP ini merupakan salah satu agensi terbesar di Korea Selatan.

4. Chungha Merupakan Sosok yang Pemberani

Chungha ini ternyata merupakan sosok yang sangat pemberani gaes. Ia nggak takut buat masuk ke rumah hantu atau tempat-tempat terbengkalai lho. Hal ini terlihat dari vlog atau reality show yang ia bintangi gaes.

BACA JUGA: 10 Fakta dan Profil Singkat Husain Ba Syaiban, TikToker Gen Z yang Suka Dakwah Digital Gaes

5. Chungha Ternyata Idol yang Nggak Punya Skincare Routine Lho!

Meski memiliki wajah cantik dan mulus hingga jadi model untuk kosmetik, ternyata Chungha nggak punya skincare routine lho gaes. Chungha mengaku kalau rahasia untuk menjaga kondisi kulitnya adalah dengan banyak minum air putih, tidur yang cukup, dan makan makanan sehat. Wah, boleh dicoba nih gaes!

6. Chungha Merupakan Mantan Member I.O.I Gaes

Pada tahun 2016, Chungha debut sebagai member I.O.I setelah berhasil mendapatkan urutan ke-empat pada acara Produce 101 season pertama gaes. I.O.I merupakan girl group yang dibentuk dari acara tersebut akan tetapi hanya melakukan promosi selama sekitar satu tahun gaes.

7. Chungha Menjadi Ambassador Shisheido

Kecantikan dan karisma Chungha ternyata membuat solois ini menjadi brand ambassador salah satu merek kosmetik yang sangat terkenal, yaitu Shisheido gaes. Dirinya menjadi ambassador perwakilan Korea untuk Shisheido pada Agustus 2018. 

8. Chungha Dekat Banget dengan Chan STRAY KIDS

Karena dulu sempat menjadi trainee di JYP Entertainment, Chungha pun dekat banget dengan beberapa idol dari agensi tersebut gaes. Salah satunya adalah Chan, member sekaligus leader dari STRAY KIDS.

9. Chungha Sangat Dekat dengan Sang Manajer

Chungha mengaku kalo dirinya sangat dekat dengan manajernya gaes. Bahkan dirinya pernah bilang bahwa ia dan manajernya sudah seperti saudara sendiri lho.

10. Chungha Pernah Membintangi Musik Video Lho!

Chungha ternyata pernah membintangi musik video lho. Chungha muncul di musik video milik PENTAGON yang berjudul Pretty Pretty dan milik Yesung yang berjudul Watcha Doin?

BACA JUGA: Biodata KAK SETO MULYADI Lengkap Agama, Umur, Pendidikan, Kembaran hingga Fakta Diagnosa K

Nah, itu dia profil dan fakta-fakta dari Chungha yang secara resmi sudah menjadi anggota ke-250 organisasi Green Noble Club gaes. Semoga Chungha bisa terus menjadi sosok orang yang dermawan dan mau berbagi kepada sesama ya gaes. (Nindy Ari Lasita)




ChunghaProfil ChunghaFakta ChunghaChungha Anggota ke-250 Green Noble ClubAnggota Green Noble ClubNama Lahir ChunghaTanggal Lahir ChunghaZodiak Chungha

Share to: