Fakta Soal Maskot dalam Merek Ternyata Elemen Penting Lho, Simak Nih

Fakta Soal Maskot dalam Merek Ternyata Elemen Penting Lho, Simak Nih

Fakta Soal Maskot dalam Merek Ternyata Elemen Penting Lho, Simak Nih

Kolase Foto Maskot MCD dan OPPO (Foto: dok. Istimewa)


Banyak sekali merek yang menggunakan sebuah maskot untuk meningkatkan promosi mereka dalam menjual barang. Seberapa pentingkah hal tersebut? Berikut fakta yang dirangkum Tim KUYOU.id khusus untuk kamu. 

Memang maskot ini sering banget menjadi bahan olokan gaes. Padahal hal tersebut merupakan sebuah lambang dari perusahaan untuk menjual sebuah barang dagangannya. Namun semua netizen tidak merasa seperti itu. 

BACA JUGA: Fakta Keanu Dibilang Mirip Maskot Sarimi Saat Jadi Bridesmaid di Nikahan Sahabat

Maskot sendiri memang banyak bentuknya, namun ternyata hal tersebut menjadi elemen penting gaes. Salah satu contohnya adalah patung badut McDonald yang semua orang justru memberikan respect dan menjadi ikon dari restoran tersebut. 

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai fakta soal maskot dalma merek yang ternyata menjadi elemen penting gaes. 

Mewakili wajah dari sebuah perusahaan gaes

Ternyata maskot sendiri menjadi penting untuk sebuah merek dalam melakukan penjualan karena hal tersebut menjadi sebuah wajah dari perusahaan gaes. Mereka ingin membawa sebuah energi positif dan juga nilai company yang bisa dibagikan ke masyarakat. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Fadlan Holao di Podcast Deddy Corbuzier: Akui Broken Home dan Pilih Jadi Cewek Dibanding Cowok?

Meningkatkan koneksi kuat antara pelanggan dan produk

Maskot sendiri ternyata dianggap sebuah alat yang memiliki koneksi kuat antara pelanggan dan juga produk. Hal ini dikarenakan karakter yang dibangun dekat dan juga ramah kepada para pelanggan gaes. 

Sebagai perwakilan di media sosial

Ternyata maskot ini menjadi sebuah perwakilan dari perusahaan untuk media sosial gaes. Menurut salah satu penelitian menunjukan dimana maskot mempunyai engagement yang sangat tinggi untuk menarik perhatian calon pembeli lho. 

Pertimbangkan maskot dengan cukup hati-hati

Memilih maskot ini tidak boleh sembarangan gaes, hal ini dikarekan ia menjadi sebuah wajah untuk perusahaan. Sehingga ketika membuat sebuah maskot, desain lah dengan baik dan benar-benar memberikan nilai yang sangat positif. 

Menjadi salah satu teknik marketing yang efektif

Salah satu hal yang dikenang oleh masyarakat adalah maskot dari sebuah perusahaan. Hal ini akan membentuk sebuah brand awareness yang menjadi efektif banget dalam sebuah teknik marketing. 

BACA JUGA: Jalani Wajib Militer, Ini Profil dan Fakta Ji Hansol Member Newkidd

Itu dia gaes fakta mengenai maskot untuk sebuah merek yang ternyata menjadi elemen penting dalam marketing. Jika kamu ingin melihat berita artis kesayangan kamu, langsung saja cek di KUYOU.id. 




maskotfakta maskotfakta pentingnya maskot dalam merekmaskot merekfakta unik maskot

Share to: