Fakta dan Profil Winda Utami, Interpreter Bahasa Isyarat Ikot Joget Ojo Dibandingke

Fakta dan Profil Winda Utami, Interpreter Bahasa Isyarat Ikot Joget Ojo Dibandingke

Foto

Profil Winda Utami Interpreter Bahasa Isyarat Upacara di Istana Negara (Foto: Instagram @wind.utami)


Berikut adalah biodata dan profil Winda Utami, interpreter bahasa isyarat yang ikut joget lagu Ojo Dibandingke saat dinyanyikan Farel Prayoga di Istana Negara.

Winda Utami adalah seorang interpreter bahasa isyarat asal Jakarta yang lahir pada 13 Maret 1989. Umur Winda Utami adalah 33 tahun dan memeluk agama Islam.

Sosoknya baru-baru ini mencuri perhatian karena terlihat ikut bernyanyi dan berjoget sambil menyampaikan pesan melalui bahasa isyarat dalam Upacara Detik-detik Proklamasi HUT ke-77 RI di Istana Negara, Rabu, 17 Agustus 2022 kemarin.

Baca Juga: Fakta dan Profil Farel Prayoga, Penyanyi Cilik Ojo Dibandingke di Istana Negara

Bagaimana dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan profil lengkap Winda Utami berdasarkan penelusuran KUYOU.id berikut ini.

Siapa Winda Utami?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Winda Utami adalah seorang interpreter bahasa isyarat asal Jakarta yang lahir pada 13 Maret 1989. Umur Winda Utami adalah 33 tahun dan memeluk agama Islam.

Bukan yang pertama menjadi perhatian banyak orang, sosoknya juga pernah menuai pujian dari netizen saat menjadi interpreter bahasa isyarat dalam debat Capres dan Cawapres beberapa tahun yang lalu lho.

Sosoknya sudah mondar-mandir dalam sejumlah acara sebagai interpreter bahasa isyarat. Mulai dari program berita, Islami, debat hingga yang terbaru adalah upacara Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke-77.

Sosok Winda Utami yang Viral Curi Perhatian

Bukan hanya karena keahlian istimewanya sebagai interpreter bahasa isyarat, Winda Utami baru saja menjadi sorotan netizen karena ikut berjoget saat Farel Prayoga melantunkan lagu Ojo Dibandingke di Istana Negara.

Meski posisinya ada di kolom kecil di ujung layar, ternyata netizen berhasil dibuat salah fokus.

Sambil menerjemahkan lirik lagu yang tengah viral tersebut, wanita 33 tahun ini ikut berjoget dengan luwes  saat mengartikan lirik lagu untuk teman-teman disabilitas.

"Ketika sobat Ambyar , dapat lagu campursari koplo..hobahh..antara mencintai pekerjaan atau mau goyang tertahan profesionalitas," tulisnya saat mengunggah videonya berjoget Ojo Dibandingke di Instagram pribadi.

Fakta dan Prestasi Winda Utami

Yuk mengenal lebih dalam dengan sosok Winda Utami.

Winda Utami diketahui merupakan alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta Fakultas Psikologi angkatan 2007.

Saat ini, dia berada dibawah naungan lembaga bahasa isyarat resmi, yaitu Indonesia Sign Language Interpreter (INASLI).

Selalu mencuri perhatian, sosoknya pernah menjadi perbincangan karena dedikasinya yang luar biasa dalam menerjemahkan Debat Capres dan Cawapres pada Juni 2014 silam menggunakan bahasa isyarat.

Winda dan rekan interpreter lainnya memiliki tempat atau ruangan khusus di Istana Negara Jakarta dan merekam video terjemahan bahasa isyarat di sana lho gaes!

Selai itu, dia juga merupakan penerjemah bahasa isyarat untuk konferensi pers Divisi Humas Polri.

Nah, itu dia biodata dan profil Winda Utami, interpreter bahasa isyarat yang ikut joget lagu Ojo Dibandingke saat dinyanyikan Farel Prayoga di Istana Negara.




Winda UtamiSiapa Winda UtamiSosok Winda UtamiProfil Winda UtamiBiodata Winda UtamiUmur Winda UtamiPenerjemah Bahasa Isyarat Winda UtamiOjo DibandingkePenerjemah Isyarat Istana Negara

Share to: