KOLA Hadir di Indonesia Fashion Week 2023, Ajak Anak Muda Kembangkan Bakat Jadi Influencer

KOLA Hadir di Indonesia Fashion Week 2023, Ajak Anak Muda Kembangkan Bakat Jadi Influencer

KOLA Hadir di Indonesia Fashion Week 2023, Ajak Anak Muda Kembangkan Bakat Jadi Influencer

KOLA Hadir di Indonesia Fashion Week 2023 (Foto: Istimewa)


Akademi Influencer, KOLA turut menghadiri acara Indonesia Fashion Week 2023 (IFW 2023) yang digelar di Jakarta Convention Center.

Dalam hal ini, KOLA berpartisipasi menghadirkan booth untuk mengajak anak muda Indonesia kembangkan bakat mereka untuk menjadi seorang influencer.

Baca Juga: Seminar Movement To The Futures di UI, Perkenalkan KOLA Sebagai Akademi Influencer di Indonesia

Indonesia Fashion Week 2023

Indonesia Fashion Week 2023 (IFW 2023) adalah sebuah acara yang ditujukan memberikan kesempatan kepada para designer Indonesia untuk memamerkan karya mereka dihadapan para pecinta fashion di Indonesia. 

Ini merupakan penyelenggaraan ke-11 IFW yang rutin digelar setiap tahunnya sejak 2012. Di tahun 2023 ini, IFW digelar atas kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

IFW 2023 kali ini mengusung tema "Sagara Dari Timur", yang diambil dari bahasa Sanskerta berarti Lautan Timur. IFW berupaya hadirkan gelombang baru kreativitas dalam dunia fesyen dengan menyorot keindahan dan kehidupan bahari Indonesia di Zona Wallacea, khususnya budaya warisan dari Provinsi Gorontalo. 

Indonesia Fashion Week 2023 kali ini digelar secara hybrid di Jakarta Convention Center dan online di Tokopedia, 22 Februari sampai 26 Februari 2023.

Dalam IFW 2023 ini juga digelar Indonesia Young Fashion Designer Competition 2023. Ajang bagi para designer muda Indonesia untuk memamerkan kreasi fashion yang berbahan dasar sulam atau kain Karawo khas Gorontalo.

20 finalis yang terpilih juga diberikan kesempatan untuk memamerkan karya-karya mereka di depan dewan juri dan penonton yang hadir di JCC.

Tentang KOLA

KOLA merupakan sebuah akademi influencer di Indonesia yang dikelola oleh pasangan selebriti Ammar Zoni dan Irish Bella.

KOLA memiliki tagline Who Wants To Be a KOL. KOL sendiri merupakan kepanjangan dari Key Opinion Leader, seorang influencer tepercaya yang dihormati dengan pengalaman dan keahlian yang terbukti di suatu bidang.

Sedangkan KOLA kepanjangan dari Key Opinion Leader Academy. Nantinya yang bergabung dengan KOLA akan berikan pelatihan, yang kemudian hasilnya itu dia bisa pakai untuk meng-influence orang dengan skill yang sudah didapat dari KOLA, yang nantinya juga bisa menjadi sebuah profesi yang membuahkan profit.

KOLA sendiri menggabungkan 3 pihak, orang, partner dan brand. Jadinya KOLA hadir sebagai wadah bagai para influencer untuk bisa berkolaborasi dengan berbagai partner dan brand di Indonesia maupun luar negeri.

KOLA Ajak Anak Muda Kembangkan Bakat

KOLA sendiri turut mendukung pergelaran Indonesia Fashion Week 2023 ini dengan menghadirkan booth di area sekitar IFW 2023.

Kehadiran KOLA di IFW 2023 ini sekaligus juga ingin mengajak anak muda yang berkeinginan menjadi influencer, untuk kembangkan bakat mereka di KOLA, karena akan diberikan pelatihan dari para pakarnya di KOLA.

"Untuk memperkenalkan kepada seluruh anak muda untuk bisa sama-sama kita belajar how to be a good influencer," ucap Olivia salah satu staff di KOLA.

Mendapatkan Respon Positif dari Pengunjung

Kehadiran KOLA sendiri di IFW 2023 ini mendapatkan respon positif dari pengunjung yang datang. Bahkan, banyak pengunjung tersebut yang ternyata tertarik untuk menjadi bagian dari KOLA.

"Pastinya banyak banget yang tertarik, karena disini gudangnya yang ingin jadi influencer, yang mau jadi model," ucap Olivia.

Lebih lanjut, banyaknya para pengunjung tertarik dengan KOLA tak terlepas dari nama Ammar Zoni dan Irish Bella yang sudah terkenal di Indonesia. Nantinya, yang bergabung bersama KOLA akan dipandu langsung oleh pasangan selebriti tersebut agar bisa menjadi influencer yang baik.

Baca Juga: Adrian Zakhary di Seminar Movement To The Futures: Kolaborasi MAJA Labs dan KOLA Bisa Hadirkan Influencer Baru

"Karena ini dibawah naungannya pak Ammar Zoni dan Irish Bella, yang sudah pastinya nanti bakal di pittching sama mereka, yang bakalan dikasih bibit-bibit how to be a good influencer, model atau artis," pungkasnya.




Indonesia Fashion Week 2023IFW 2023KOLAAmmar ZoniAkademi Influencer

Share to: