Disini Awal Mula Rina Gunawan Diet Herbalife, Potret Langsing hingga Fakta Meninggal Dunia di Usia 46 Tahun

Disini Awal Mula Rina Gunawan Diet Herbalife, Potret Langsing hingga Fakta Meninggal Dunia di Usia 46 Tahun

Foto

Disini Awal Mula Rina Gunawan Diet Herbalife, Potret Langsing dalam Kolase Foto (Foto: Instagram @rinagunawan28)


Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Artis Rina Gunawan dikabarkan meninggal dunia pada usianya yang masih 46 tahun. Simak awal mula Rina Gunawan diet hingga fakta meninggal dunia.

Sebelumnya, Rina sempat membagikan perjalanan dietnya dan hidup sehat. Ia bahkan sempat menurunkan berat badannya hingga 30 kilogram dalam waktu lima bulan saja. 

BACA JUGA: Biodata RINA GUNAWAN dari Wikipedia: Agama, Umur dan Fakta Meninggal Dunia di Usia 46 Tahun

Istri dari Teddy Syach itu juga sempat memaparkan tips dietnya dalam sebuah wawancara. Ia juga sering mengunggah potret transformasinya dari yang tadinya 100 kilogram lebih hingga turun 30 kilogram. 

Berikut adalah awal mula Rina Gunawan diet dan potret transformasi langsing hingga fakta meninggalnya. 

Sempat naik 10 kilogram sebelum diet

Awalnya Rina kaget karena berat badannya naik drastis hingga 10 kilogram selama Maret hingga Juni 2020. Berat badannya bahkan mencapai 100 kilogram. 

Awal mula diet Rina Gunawan

Saat itu, Rina mengaku bahwa ia mulai kesulitan beraktivitas. Misalnya saja saat solat dalam keadaan duduk dan sulit bergerak, naik tangga cepat lelah, dan masih banyak lagi. Dari situlah ia mulai tergerak untuk mencoba hidup sehat dan menurunkan berat badannya. 

Mencoba diet online

Rina mendapat saran dari sahabatnya untuk mencoba diet online. Pada bulan Juni 2020 ia pun memulai untuk mengikuti program tersebut. 

Melalui chat coach diet, ia diberi beberapa saran dan arahan untuk lebih hidup sehat. Dari mulai minum air putih yang banyak, pola tidur, pola makan, hingga mengatur camilan yang ia konsumsi. 

Memperhatikan makanan yang dikonsumsi

Dari situlah ia mulai memperhatikan makanan yang ia konsumsi. Dari mulai bahan makanan hingga proses pengolahannya. Saat proses memasak, ia mengganti minyak dengan air. Ia juga tak mengkonsumsi santan, gula, metega, dan tepung dalam masakannya. 

Selang dua bulan turun 17 kilogram

Karena konsistensinya tersebut, selama dua bulan menjalani hidup sehat, berat badannya pun mulai turun drastis hingga 17 kilogram. Pada bulan ketiga total turunnya mencapai 23 kilogram. 

Total turun 30 kilogram selama 5 bulan

Hingga 5 bulan berjalan, Rina berhasil menurunkan berat badannya hingga 30 kilogram. Ia pun cukup mengagetkan karena tampil dengan badannya yang langsing. 

Meninggal di usia 46 tahun

Pada Selasa, 2 Maret 2021 Rina dikabarkan meninggal dunia. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh sang manager, Evi G Margarhetna. Namun ia sendiri tak mengungkap penyebab meninggalnya. 

Ia meminta media menunggu kabar langsung dari Teddy Syach selaku suami dari Rina Gunawan. 

BACA JUGA: Biodata Gita Virga Lengkap Agama, Umur dan Pasangan, Pemain FTV dan Aumni GGS SCTV Gaes

Nah itu dia gaes potret dan perjalanan diet Rina Gunawan hingga fakta meninggalnya. Ia meninggal pada usianya ke 46 tahun. 




Rina GunawanRina Gunawan meninggalDiet Rina GunawanTips Diet Rina GunawanTransformasi diet Rina GunawanTransformasi Rina Gunawan

Share to: