10 Daftar K-Pop Group Ciptakan Lagu Mereka Sendiri, BIGBANG Sampai SEVENTEEN

10 Daftar K-Pop Group Ciptakan Lagu Mereka Sendiri, BIGBANG Sampai SEVENTEEN

10 Daftar K-Pop Group Ciptakan Lagu Mereka Sendiri, BIGBANG Sampai SEVENTEEN

Daftar K-Pop group yang menciptakan lagu mereka sendiri (Foto: Twitter/@pledis_17)


Biasanya K-Pop group memiliki banyak keterbatasan dalam hidup mereka, termasuk dalam hal musik yang mereka bawakan gaes. Namun pada perkembangannya, kini banyak K-Pop group yang memiliki kebebasan untuk menciptakan lagu mereka sendiri lho. 

K-Pop group yang ciptakan lagu mereka sendiri pun menjadi ciri khas tersendiri, karena musiknya benar-benar berasal dari para membernya gaes. Tapi, ternyata nggak semua K-Pop group bisa menciptakan lagu mereka sendiri gaes.

BACA JUGA: 10 Potret Kompak Darin dan Shirin Al Athrus, Seperti Anak Kembar Gaes!

Nah, penasaran K-Pop group mana saja yang bisa menciptakan lagu mereka sendiri? Berikut daftarnya berdasarkan data yang sudah dihimpun oleh Tim KUYOU.id dari dunia digital untuk kamu.

1. BIGBANG

BIGBANG merupakan K-Pop group yang menciptakan lagu mereka sendiri gaes. G-Dragon, leader dari BIGBANG merupakan sosok jenius dibalik lagu-lagu hits milik BIGBANG. Selain G-Dragon, member lain seperti T.O.P dan Taeyang juga ikut serta dalam menciptakan lagu lho.

2. PENTAGON

PENTAGON memiliki member berbakat dalam hal menciptakan lagu gaes. Leader mereka, yaitu Hui merupakan sosok bertalenta di balik lagu-lagu milik PENTAGON. Gak cuma buat PENTAGON saja, Hui juga menciptakan lagu untuk artis-artis lain seperti untuk WANNA ONE dan PRODUCE X 101 gaes. Wah, hebat ya!

3. WINNER

WINNER juga merupakan K-Pop group yang menciptakan lagu mereka sendiri lho. Tiga dari empat member WINNER sangat andal dalam menciptakan lagu. Mereka adalah YOON, MINO, dan HOONY. Bahkan YOON pun menciptakan lagu untuk penyanyi lain seperti lagu WAYO milik Bang Yedam gaes.

4. GOT7

Awalnya, GOT7 bukan merupakan group yang menciptakan lagu mereka sendiri gaes. Namun lambat laun, GOT7 menjadi K-Pop group yang menciptakan lagu mereka sendiri dengan JB, sang leader, yang kerap “memimpin” penciptaan lagu tersebut. Member-member GOT7 pun kerap berpartisipasi dalam pembuatan lagu untuk B-side track album mereka lho.

BACA JUGA: 10 Fakta Menarik Beomgyu TXT yang Bikin Heboh Warga Twitter

5. DAY6

DAY6 merupakan group band dengan member yang aktif berpartisipasi dalam pembuatan lagu-lagu mereka sendiri gaes. Sejak mereka debut, DAY6 sudah berkontribusi dalam penciptaan lagu mereka sendiri lho. 

6. (G)I-DLE

Meski cukup baru di dunia entertainment, (G)I-DLE merupakan K-Pop group yang mampu ciptakan lagu mereka sendiri gaes. Hal ini dikarenakan leader girl group itu, yaitu Soyeon merupakan penulis dan produser lagu yang andal gaes. 

7. STRAY KIDS

STRAY KIDS merupakan K-Pop group yang menciptakan lagu mereka sendiri sejak awal debut gaes. STRAY KIDS bahkan punya sub-unit produser yang bertugas untuk menciptakan lagu bernama 3RACHA. 3RACHA ini beranggotakan Bangchan, Changbin, dan Han Jisung.

8. BLOCK B

Zico yang merupakan leader dari BLOCK B adalah salah satu solois dan produser lagu yang sangat terkenal. Oleh karena itu, lagu-lagu BLOCK B merupakan lagu hasil ciptaan Zico bersama member-member BLOCK B lainnya gaes.

9. BTS

BTS memiliki sang produser dan penulis lagu jenius yaitu RM gaes. RM banyak berkontribusi dalam lagu-lagu hits milik BTS. Gak cuma RM saja, member-member BTS lainnya pun seperti Suga dan J-Hope juga sangat bertalenta dalam menciptakan lagu sendiri lho gaes.

10. SEVENTEEN

SEVENTEEN juga merupakan K-Pop group yang menciptakan lagu mereka sendiri gaes. Salah satu member mereka, yaitu Woozi, merupakan sosok produser dan penulis lagu yang bertalenta. Woozi bahkan nggak hanya menciptakan lagu untuk SEVENTEEN saja gaes, tapi juga untuk artis lain seperti I.O.I dan Ailee lho.

BACA JUGA: 10 Potret OOTD ala YouTuber Hits Sari Endah Pratiwi aka Saritiw, Kekinian Abis Gaes

Nah, itu dia daftar K-Pop group yang ciptakan lagu mereka sendiri gaes. Apakah kamu sering mendengarkan lagu-lagu ciptaan mereka? (Nindy Ari Lasita)




K-Pop Group Ciptakan Lagu SendiriDaftar Lagu Ciptaan K-Pop SendiriLagu K-Pop Group SendiriLagu K-PopDaftar K-Pop Ciptakan Lagu SendiriBIGBANGSEVENTEENPENTAGONWINNERGOT7STRAY KIDS

Share to: