Biodata Aprilia Manganang, Lengkap Umur dan Agama, Viral Berubah Kelamin dari Wanita ke Laki-laki karena Hipospadia

Biodata Aprilia Manganang, Lengkap Umur dan Agama, Viral Berubah Kelamin dari Wanita ke Laki-laki karena Hipospadia

Biodata Aprilia Manganang, Lengkap Umur dan Agama, Viral Berubah Kelamin dari Wanita ke Laki-laki karena Hipospadia

Kolase Foto Aprilia Manganang (Foto: @manganang92 Instagram)


Siapa yang masih belum mengenal seorang viral yang berubah kelamin dari wanita ke laki-laki karena hipospadia bernama Aprilia Manganang?

Berikut biodata lengkapnya. 

BACA JUGA: Biodata MELVIN TENGGARA dari Wikipedia: Agama, Umur, Istri, Pendidikan dan Fakta Bisnis

Aprilia Manganang lahir pada tanggal 27 April 1992 dimana usianya saat ini adalah 28 tahun. Aprilia Manganang ini menjadi salah satu atlet voli yang bekerja juga sebagai TNI. Agama yang dianut adalah Kristen. 

Nama dari Aprilia Manganang sendiri menjadi perbincangan netizen semenjak dirinya terekspos ke publik mengenai gender dimana kelaminnya sendiri berubah dari wanita ke pria gaes. Penyakit yang dialaminya membuat dia viral. 

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai biodata Aprilia Manganang, sosok viral yang berubah kelamin dari wanita ke laki-laki karena hipospadia. 

BACA JUGA: Biodata Monica Risella, Lengkap Umur dan Agama, TikToker Cantik yang Suka Bikin Konten Bareng Pacar

1. Biodata dan profil 

-Nama lengkap: Aprilia Santini Manganang

-Tempat tangga lahir: 27 April 1992

-Tinggi & Berat Badan: 170 cm/70 kg

-Agama: Kristen

-Status: Lajang

-Pendidikan: SMA, Sekolah Calon Bintara Pajurit Karier TNI-AD (Secaba PK)

-Prestasi: Juara Kedua Proliga 2014 Bersama (Valeria Papua Barat), Juara 1 Pertamina Proliga 2015 bersama (Jakarta Electric PLN), Juara 1 dan Best Spiker Pertamina Proliga 2016 bersama (Jakarta Electric PLN), Pemain terbaik (MVP) bersama (Jakarta Electric PLN) Proliga 2017.

Klub: Alco BNI, Valeria Papua Barat, Jakarta Electric PLN

-Pekerjaan: Atlet & anggota Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat)

-Hobi: Travelling, Main Voli

-Akun IG: @manganang92

2. Dinyatakan mengalami kelainan hipospadia

Banyak banget orang yang tidak tahu kelainan hipospadia ini apa. Dari beberapa referensi, hal tersebut merupakan sebuah kelainan dimana lubang kencing pada laki-laki berada dibawah penis gaes. Hal tersebut terjadi kepada Aprilia Manganang. 

3. Dinyatakan sebagai laki-laki gaes

Aprilia Manganang akhirnya diperiksa oleh RSPAD untuk mengetahui masalah gender yang ia miliki. Setelah di cek ternyata dirinya merupakan seorang laki-laki. Hal tersebut langsung disampaikan oleh Jenderal Andika di Mabes AD. 

"Hasil pemeriksaan menyatakan kalau Sersan Manganang memiliki organ jenis kelamin laki-laki. Bahkan tidak ada organ-organ internal jenis kelamin wanita. Sersan Manganang punya hormon normal laki-laki" kata Andika. 

4. Sempat membela timnas voli putri gaes

Aprilia Manganang sendiri yang tercatat sebagai seorang prajurit aktif TNI dengan pangkat Serda (Sersan Dua) justru pernah membela timnas voli putri dalam ajang SEA Games 2017 dan memberikan medali perak. 

5. Tercatat aktif menjadi TNI

Aprilia Manganang ini ternyata berprofesi sebagai seorang TNI AD gaes. Dirinya mengikuti rekrutmen khusus bintara yang berprestasi pada tahun 2016 dan sudah berpangkat sebagai Sersan Dua atau Serda. 

BACA JUGA: 10 Biodata Idol K-Pop yang Berhasil Lulus SMA Tahun 2021, Yeojin LOONA Sampai Taehyun TXT

Sekarang kamu sudah tahu kan biodata lengkap umur dan agama Aprilia Manganang, sosok viral yang berubah kelamin dari wanita ke laki-laki karena hisposdia. Sampai saat artikel ini dibuat, dirinya diperkirakan berusia 28 tahun. 




aprilia manganangbiodata aprilia manganangagama aprilia manganangumur aprilia manganangaprilia manganang hipospadiaaprilia manganang berubah kelaminkelainan hipospadiahipospadia

Share to: