Pengalaman Lucinta Luna selama Dipenjara, Transpuan Jadi Korban Pelecehan Tahanan Pria?

Pengalaman Lucinta Luna selama Dipenjara, Transpuan Jadi Korban Pelecehan Tahanan Pria?

Foto
Lucinta Luna Ungkap Jadi Korban Pelecehan di Penjara dalam kolase (foto: Instagram @lucintaluna_manjalita)

Lucinta Luna mengungkapkan kisahnya selama di penjara, benarkah transgender khususnya transpuan menjadi korban pelecehan di sel tahanan lelaki?

Seperti yang kita ketahui, pada awal tahun 2020 kemarin Lucinta Luna harus mendekam di penjara karena kedapatan menggunakan narkoba. Hal ini pun menjadi perbincangan diantara netizen yang menerka-nerka apakah dia masuk ke dalam sel penjara pria atau wanita. 

Akhirnya Polisi pun membongkar kebenaran bahwa Lucinta Luna merupakan seorang transgender. Namun karena dia berstatus perempuan secara hukum, akhirnya Polisi memutuskan untuk memasukkan Lucinta Luna ke sel penjara wanita.

Pengalaman Lucinta Luna Selama di Penjara

Lucinta Luna mengaku bahwa dia mendapatkan perlakuan yang baik selama mendekam di penjara. Dia bahkan mengatakan bahwa dirinya menyempatkan diri untuk nyalon secraa rutin lho gaes!

Baca Juga: Biodata dan Profil Lengkap Agama LUCINTA LUNA, Artis Transgender yang Sudah Bebas dari Penjara karena Narkoba

Dia mengungkapkan bahwa di penjara ada fasilitas salon dari warga binaan setempat yang melakukan uji keahlian.

"Aku hari nyalon, creambath, luluran, Mengisi kekosongan," katanya saat menghadiri acara di di kawasan Tendean, Jakarta pada Rabu, 10 Maret 2021.

Selain nyalon, penyanyi bernama asli Muhammad Fatah ini juga rutin menjalani olahraga untuk tetap menjaga bentuk tubuhnya. 

Transpuan Menjadi Korban Pelecehan di Penjara?

Selain tentang kenyamanan yang didapatkannya selama menjalani proses hukuman penjara, selebgram 31 tahun ini juga mengungkapkan sisi gelap di tempat tersebut.

Baca Juga: Biodata Tiara Bahar, Lengkap Umur dan Agama, Pedangdut dan Bintang FTV yang Cantik Pol

Para transpuan atau LGBT disebut-sebut kerap mendapatkan diskriminasi saat berhadapan dengan kasus hukum, terutama mengenai sel tahanan.

Seperti layaknya Lucinta Luna pada awal masa hukuman, Polisi sempat bingung untuk memasukkannya ke sel tahanan pria atau wanita. Dia bahkan sempat berada di ruangan khusus polda karena hal tersebut.

Ketua Forum Komunikasi Waria Indonesia Yulianus Rettoblaut mengungkapkan bahwa kebanyakan transgender, khususnya transpuan, mengalami berbagai macam pelecehan selama proses hukum gaes.

Pelecehan tersebut baik secara verbal, fisik, maupun seksual. Hal ini diterima mereka mulai dari tingkat penyidikan hingga menjalani hukuman di penjara.

Traspuan yang status hukumnya masih lelaki akan digabungkan di sel tahanan lelaki dan diperlakukan seperti lelaki pula. 

"Dia diketawain, disuruh buka baju, disuruh push-up, padahal sudah punya payudara," kata Yulianus.

Baca Juga: Biodata Anya Anjani Manzia Lengkap Umur dan Agama, TikToker Berparas Imut yang Curi Perhatian

Nah, itu dia pengakuan Lucinta Luna yang mengungkapkan kisahnya selama di penjara.

Jangan sampai ketinggalan info terbaru tentang artis dan idola kamu hanya di KUYOU.id dan Instagram @kuyou_id ya!




Lucinta LunaKisah Lucinta LunaLucinta Luna di PenjaraLucinta Luna BebasTransgenderTranspuan di penjaraKorban PelecehanSel Pria

Share to: