Pengalaman Jadi Guru Muda di Sekolah, Ngerasa Serba Bisa Padahal...

Pengalaman Jadi Guru Muda di Sekolah, Ngerasa Serba Bisa Padahal...

Pengalaman Jadi Guru Muda di Sekolah, Ngerasa Serba Bisa Padahal...

Pengalaman Jadi Guru Muda dalam kolase (Foto : Berbagai Sumber)


Dunia pendidikan memang selalu jadi hal yang menarik dibahas, apalagi saat mengingat pengalaman jadi guru muda.

Kebanyakan orang berpikir, menjadi guru muda di sekolah terlihat sebagai sosok yang serba bisa gaes.

Padahal kalau ditelaah lebih dalam, banyak hal unik dan juga lika-liku yang harus dirasakan mereka saat mengajar di sekolah.

BACA JUGA: Kisah Haru Maskot McDonald's: Dulu Dipuja dan Idola, Kini Harus Pensiun Dianggap Seram

Bahkan hal-hal ini juga sudah nggak asing lagi deh bagi tenaga pengajar muda yang mengajar di berbagai sekolah.

1. Menjadi guru muda di sekolah, sudah pasti deh selalu manut dengan permintaan daru guru senior, salah satunya adalah menggantikan mereka mengajar di kelas. Alhasil guru muda yang kena sasaran menggantikan karena mereka malas untuk megajar di kelas.

2. Nggak cuma gantiin ngajar tugas guru senior, kadang guru muda juga menjadi driver alias supir dadakan gaes. Hal ini karena banyaknya acara yang mengharuskan para pengajar pergi bersamaan dengan menggunakan mobil. Alasan guru muda jadi supir dadakan adalah karena banyak guru senior yang nggak bisa bawa mobil dan juga rasa malas mereka menyetir gaes.

3.  Nggak cuma itu gaes, kadang guru muda juga menjadi teknisi dadakan lho kalau ada komputer yang ngehang dikit di kantor. Kadang yang paling ngeselin adalah guru senior meminta pertolongan di waktu yang nggak tepat, contohnya saat kita lagi nyantai dan istirahat karena kelelahan mengajar.

4. Menjadi guru muda sepertinya juga harus menjadi sosok yang serba bisa gaes. Para tenaga pengajar muda harus menguasai skill-skill yang nggak terduga. Karena kalau tidak kalian bakal jadi omongan guru senior. Masa anak muda nggak bisa diandalkan. Hal ini termasuk juga saat memperbaiki komputer, masalah printer dan lain-lain. Maklum deh sata ini masih banyak guru senior yang gaptek.

BACA JUGA: Liburan Trekking Dekat Jakarta dan Bogor yang Jarang Diketahui, Banyak Air Terjun dengan Air Sebening Kristal Gaes

Kira-kira selain harus serba bisa guru muda juga harus menguasai skill apalagi nih gaes? Kalau kalian gimana, sudah pernah ngerasain jadi guru muda kayak gini belum?




guru mudapengalaman jadi guru mudaguru muda serba bisaJadi guru muda di sekolahPendidikanGuru

Share to: