Fakta dan Profil Gangga Kusuma, Selebgram dan Penyanyi Viral Dengan Lagu Blue Jeans

Fakta dan Profil Gangga Kusuma, Selebgram dan Penyanyi Viral Dengan Lagu Blue Jeans

Fakta dan Profil Gangga Kusuma, Selebgram dan Penyanyi Viral Dengan Lagu Blue Jeans

Kolase Foto dan Fakta Gangga Kusuma, Selebgram dan Penyanyi Viral Dengan Lagu Blue Jeans (Foto: Instagram @ganggaksm)


Kenalan yuk dengan sosok Gangga Muhammad. Berikut adalah fakta dan profil Gangga Muhammad, selebgram sekaligus penyanyi yang viral dengan lagunya berjudul Blue Jeans.

Gangga Kusuma merupakan seorang selebgram sekaligus penyanyi berusia 23 tahun tepat pada 27 Maret 2021 mendatang. Gangga memulai karirnya sebagai seorang selebgram atau influencer sejak tiga tahun silam, tepatnya pada 2018 lalu. 

Namun, di samping itu semua, pria berusia 23 tahun itu sebenarnya memiliki passion di bidang musik. Akhirnya, ia pun melebarkan sayapnya ke dunia musik.  Pada November 2019, Gangga Kusuma merilis lagu pertamanya berjudul Don't.

Pada Juni 2020, pria berusia 23 tahun itu pun merilis lagu Blue Jeans. Lagu Blue Jeans itu pun kini viral hingga ke luar negeri. Video klip lagu tersebut bahkan sudah ditonton lebih dari 10 juta kali.

BACA JUGA: Link Download MP3 Lagu Gangga Kusuma - Blue Jeans, Lengkap Lirik dan Video Klip, Viral di TikTok

Makin penasaran dengan fakta lainnya? Langsung aja simak fakta dan profil Gangga Kusuma yang berhasil dirangkum KUYOU berikut ini. 

Sudah mulai nge-band sejak SMP

Gangga sudah mulai ngeband sejak duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Saat itu ia juga sudah mulai manggung di berbagai acara lho gaes. 

Makin mengembangkan passion di dunia musik 

Saat masuk ke bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), ia pun terus mengembangkan passionnya di dunia musik. Ia kembali aktif di band dan mulai memberanikan diri mengikuti ajang perlombaan game. 

Ia dan band nya pun berhasil memenangkan perlombaan band tersebut. Baginya, pengalaman tersebut sangat berkesan dan memebanggakan. 

Memulai karirnya sebagai selebgram

Gangga memulai karirnya sebagai selebgram sekitar tahun 2018. Ia pun sempat masuk ke sebuah management talent. 

Namun saat itu ia merasa ia merasa tak meraih banyak perkembangan. Ia ingin mengembangkan passionnya dan ingin bisa melakukan sesuatu yang lebih. Ia pun akhirnya memulai karirnya di dunia musik.

Merilis lagu perdananya pada tahun 2019

Pada November 2019 lalu, Gangga akhirnya merilis lagu perdananya berjudul "Don't". Pada Juli 2020, ia merilis lagu tersebut dalam versi akustiknya. 

Blue Jeans dirilis pada Juni 2020 dan viral

Pada Juni 2020, mantan pacar Awkarin ini merilis lagu Blue Jeans. Pada awal 2021, lagu itupun viral di TikTok. 

Lagu Blue Jeans ini ternyata ia buat untuk sang mantan. Ia menulis lagu ini saat masa-masa PSBB dan tak kemana-mana. Saat ia di rumah dan merapikan barang-barangnya, ia ternyata menemukan sebuah barang yang menjadi kenangannya dengan sang mantan. 

Lagu Blue Jeans masuk di top chart Spotify

Setelah viral, lagu Blue Jeans berhasil masuk top chart atau Top Hits Indonesia di Spotify. Lagu ini tercatat sudah didengarkan lebih dari 28 juta kali di Spotify.

BACA JUGA: 12 Idol K-Pop Asal Jepang yang Penuh Talenta Lengkap Biodata Gaes

Sempat tak direstui terjun ke dunia musik oleh sang ayah

Saat memutuskan terjun ke dunia musik, Gangga sempat tak mendapat restu dari sang ayah. Pasalnya ayahnya ingin ia memiliki masa depan sepertinya yang sukses di kejaksaan Surabaya. 

Namun, Gangga sendiri ingin membuktikan bahwa ia akan baik-baik saja dan senang menjalani karirnya sebagai seorang penyanyi. Ia pun mengungkapkan hal tersebut melalui lagunya yang berjudul Journey On September.

Pernah pacaran dengan selebgram hits, Awkarin

Pria berusia 23 tahun ini pernah jadian dengan selebgram cantik bernama Awkarin pada November 2018 lalu.  Namun, pada Juni 2019 hubungan Gangga dan Karin dikabarkan putus. Hingga kini hubungan Gangga dan Awkarin masih tetap berteman dan bersahabat. Mereka pun bahkan beberapa kali sempat nongkrong dan datang ke suatu acara bersama-sama.

BACA JUGA: Biodata Gangga Kusuma, Lengkap Umur dan Agama, Selebgram Sekaligus Penyanyi Viral Dengan Lagu Blue Jeans

Nah itu dia gaes fakta dan profil Gangga Muhammad, selebgram sekaligus penyanyi yang viral dengan lagu Blue Jeans. Lagu Blue Jeans sendiri dirilis sejak 2020 lalu dan kini viral di TikTok hingga luar negeri.




Gangga MuhammadProfil Gangga MuhammadFakta menarik Gangga MuhammadSosok Gangga MuhammadMengenal Gangga MuhammadBiodata Gangga MuhammadViral Lagu Blue JeansLagu Gangga Muhammad-Blue Jeans

Share to: