Strategi Catur Terbaik versi Irene Sukandar Kalahkan Dewa Kipas, Menang Rp 200 Juta Gaes!

Strategi Catur Terbaik versi Irene Sukandar Kalahkan Dewa Kipas, Menang Rp 200 Juta Gaes!

Strategi Catur Terbaik versi Irene Sukandar Kalahkan Dewa Kipas, Menang Rp 200 Juta Gaes!

Kolase Foto dan Strategi Catur Terbaik versi Irene Sukandar Kalahkan Dewa Kipas (Foto: YouTube Deddy Corbuzier)


Pecatur Woman Grandmaster Irene Sukandar, berhasil mengalahkan Dewa Kipas dan menang Rp200 juta. Berikut stretegi catur terbaik versi Irene Sukandar.

Irene Sukandar merupakan seorang pecatur wanita pertama yang memiliki gelar Woman Grnadmaster (WGM) dan International Master (IM). Ia belum lama ini memenangkan pertandingan terbuka yang diselenggarakan oleh Deddy Corbuzier dan disiarkan melalui YouTube. 

Atas kemenangan itu, Irene berhasil membawa pulang uang senilai Rp200 juta dan menunjukkan kemampuannya yang brilliant saat melawan Dewa Kipas. Ia menang tiga babak langsung atas Dewa Kipas gaes. 

Pada babak pertama Irene dengan mudah meraih kemenangan setelah Dewa Kipas melakukn blunder. Pada babak kedua, Irene sempat ada dalam tekanan Dewa Kipas, namun ia kembali memenangkan pertandingan tersebut. Hal yang sama pun terjadi saat babak ketiga. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Irene Sukandar Ikut Klarifikasi Akun Dewa Kipas yang Diblokir Pihak Chess.com di podcast Deddy Corbuzier

Penasaran kan apa strategi catur yang dipakai Irene? Ini dia strategi catur terbaik versi Irene Sukandar yang berhasil mengalahkan Dewa Kipas. 

1. Cobalah untuk mengecoh lawan

Pertama mulailah pancing lawan dengan meninggalkan bidak tak terlindungi. Caranya dengan membiarkan salah satu bidak milikmu tak terlindungi supaya lawanmu terburu-buru melangkah. 

kamu juga bisa menggertak lawan dnegan pomosisian yang lebih baik gaes. Kamu bisa melakukannya dengan mengatur blokade dan menghalangi jalur lawan agar tak bisa melanjutkan langkah. 

Kemudian pikirkan beberapa langkah ke depan gaes. Kamu juga harus bisa mengidentifikasi jenis permainan 'terbuka' atau 'tertutup' agar bisa menentukan langkah ke depan dan bisa menyiapkan aksi dan reaksinya. 

Bersabarlah dan jangan terburu-buru ingin menang, karena hal tersebut bisa membuatmu sembrono. Hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh lawan.

BACA JUGA: Ini Alasan Dewa Kipas Diblokir Dari Chess.com, Gara-gara Curang?

2. Terapkanlah strategi dasar

Pertama yang harus kamu lakukan adalah mengandalkan bidak yang paling fleksible gaes. Gunakan giliranmu untuk mempersiapkan posisi bidak-bidakmu dan menutup jalan kabur lawan. Ingat gaes, masing-masing bidak emmiliki manfaat dalam berbagai situasi. 

Lalu gunakan pion untuk melindungi bidak yang penting. Langkah selanjutnya adalah mengendalikan empat kotak di tengah papan gaes. Empat kotak tersebut merupakan kunci dalam mengendalikan permainan. 

Melindungi raja apapun yang terjadi adalah strategi dasar yang penting dilakukan gaes. Artinya, jangan pernah melangkah tanpa memikirkan dampaknya terhadap bidak raja milikmu. 

3. Biasakanlah diri dengan papan dan bidak-bidak catur

Ini menjadi salah satu bagian penting yang harus dilakukan gaes. Sebelum memulai bermain, kamu harus sudah terbiasa dengan tata letak papan catur.

Papan catur terdiri dari 64 kotak atau dua kali jumlah bidak-bidak dalam permainan catur. Kotak tersebut tesusun dalam beberapa kolom yang juga disebut file dan terdiri dari beberapa baris atau rank yang tersusun putih dan hitam silih berganti. 

BACA JUGA: Biografi dan Profil Dadang Subur aka Dewa Kipas, Pria 60 Tahun Asal Bandung yang Kalahkan Gotham Chess Viral

Nah itu dia gaes strategi catur yang dipakai Irene yang berhasil mengalahkan Dewa Kipas dalam pertandingan catur 4 babak yang digelar Deddy Corbuzier. 




stretegi catur terbaik versi Irene Sukandarstretegi catur versi Irene SukandarIren SukandarStrategi CaturStrategi Catur TerbaikIren Sukandar VS Dewa Kipas

Share to: