Bisakah Ekonomi dan Lingkungan Berjalan Beriringan? Ini Ringkasan Ilmiah dari Frame & Sentences, Dijamin Jadi Pinter~

Bisakah Ekonomi dan Lingkungan Berjalan Beriringan? Ini Ringkasan Ilmiah dari Frame & Sentences, Dijamin Jadi Pinter~

Bisakah Ekonomi dan Lingkungan Berjalan Beriringan? Ini Ringkasan Ilmiah dari Frame & Sentences, Dijamin Jadi Pinter~

Kolase Foto YouTuber Frame & Sentence (Foto: YouTube)


Salah satu pertanyaan yang selalu menghantui para netizen dan juga masyarakat Indonesia adalah mengenai ekonomi dan lingkungan yang bisa berjalan beriringan. Apakah hal tersebut akan terjadi? Yuk cek ringkasannnya dibawah ini gaes. 

Ekonomi dan lingkungan memang menjadi dua hal yang selalu kontradiktif. Hal ini dikarenakan keduanya tidak akan bisa berjalan beriringan, ketika ekonomi meningkat mungkin lingkungan akan rusak dan sebaliknya. 

BACA JUGA: Fakta Unik Baru soal Indonesia: Juara Pertama Belanja Online Meski Internet Lemot dan Ekonomi Turun~

Namun salah satu YouTuber bernama Frame & Sentences menjawab hal tersebut dalam sebuah video yang berjudul "Bisakah ekonomi dan lingkungan berjalan beriringan?", hal ini tentu saja dijawab dengan teori yang keren gaes. 

Menurut YouTuber satu ini hal yang pertama harus dilakukan adalah mengetahui jika ekonomi dan lingkungan bisa berjalan dengan baik jika keseimbangan tercapai gaes. Misalnya ekonomi masyakarat baik dan lingkungan bisa tetap terjaga. 

Ekonomi dan lingkungan sulit sekali berjalan beriringan

Justru yang menjadi permasalahnnya disini adalah manusia sendiri yang tidak bisa mengatur dan juga menjaga alam mereka gaes. Bisa dilihat zaman sekarang sudah bumi sedang sakit parah dan bencana alam terjadi dimana-mana. 

BACA JUGA: Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah, Tagar #ETKetumEkonomiSyariah Trending Twitter Gaes!

YouTuber satu ini juga mengatakan jika model ekonomi yang dipilih oleh pemerintah Indonesia justru merusak lingkungan yang ada. Contohnya saja, curah hujan yang tinggi di awal tahun 2020 dan juga tahun 2019 dimana di NTT kemarau sangat panjang. 

Hal ini sudah terjadi di abad ke 19 ketika mesin-mesin dengan tenaga batu bara tercipta yang membuang emisi karbon dan membuat cahaya matahari terperangkap dalam atmosfer sehingga tidak bisa keluar sama sekali. Wajar jika sering terjadi bencana alam gaes. 

Seharusnya justru negara Indonesia mulai beralih yang justru menggunakan sebuah energi bersih. Namun hal tersebut belum bisa terlaksana karena banyak sekali pihak yang dirugikan mulai dari pengusaha batu bara dan lain sebagainya gaes. 

BACA JUGA: Milenial Adrian Zakhary Sebut Bonus Demografi Sebagai Market Ekonomi, Kok Bisa? Simak Nih

Itu dia gaes, jawaban dari pertanyaan bisakah ekonomi dan lingkungan berjalan beriringan yang dijelaskan oleh YouTuber Frame & Sentences. Jika kamu penasaran dengan keseruan dari videonya, langsung saja cek kontennya dibawah ini ya. 




ekonomilingkunganyoutuberyoutuber frame sentencesekonomi dan lingkungan berjalan beriringanrangkumman youtube frame sentences

Share to: